Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Kantor Pos Conggeang, MMU Pos Bank Mandiri

Senin, 19 Mei 2014 17:43:47
photo: centhini/indoplaces

Setidaknya sudah dua bank yang secara resmi hadir di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Yakni, Bank BRI dan Bank BTPN. Meski begitu, ada juga yang tidak terangan-terangan hadir. Yakni, Bank Mandiri. Bank pelat merah terbesar ini hadir di Conggeang lewat Kantor Pos Conggeang, lewat outlet yang dikenal dengan sebutan Mandiri Mitra Usaha (MMU). Atau, karena 'menumpang' di kantor pos, biasa pula dikenal sebagai MMU Pos.

Mandiri Mitra Usaha dan Mandiri Mitra Usaha Pos bukanlah barang baru. Bank Mandiri dan PT Pos Indonesia sudah meneken kesepakatan kerjasama pendayagunaan kantor pos sejak April 2010. Meski begitu, MMU baru benar-benar menebar pada Oktober 2012. Tujuannya tak lain untuk menebar lebih banyak kredit mikro ke daerah-daerah. Baik Kredit Usaha Mikro (KUM) yang punya batas maksimal Rp 100 juta, maupun Kredit Serbaguna Mikro (KSM) yang punya maksimum kredit Rp 50 juta. Belakangan, kerjasama ini juga mencakup layanan tabungan dan remittance.

MMU pun ada dua macam. Ada KCP Mandiri Mitra Usaha Pos, dan ada Kios Mandiri Mitra Usaha Pos. Dari namanya tentu bisa ditebak mana yang statusnya lebih tinggi. Kantor Pos Conggeang tergolong yang mana? Tak tahulah. Mungkin yang kedua. Yang jelas, Kantor Pos Conggeang ini sudah muncul namanya pada Annual Report Bank Mandiri 2012.

Untuk urusan remittance, Kantor Pos Conggeang tak hanya jadi teman Bank Mandiri. Ebays pun, singkatan dari PT Eka Bhakti Amerta Yoga Sejahtera, juga melistingnya sebagai salah satu outlet layanan remmitance-nya yang sudah online. Lewat layanan ini, konsumen bisa mengirim uang secara instant kepada pihak lain di tempat lain. Sebutan lain bagi layanan ini adalah 'Wesel Instant'.

Peta & Citra Satelit

Tukang Pos Conggeang

Kantor Pos Conggeang - MMU Pos Bank Mandiri
Jl. Raya Conggeang
Desa Conggeang Kulon
Kecamatan Conggeang - 45391
Kabupaten Sumedang

Tel: 0261-2806499, 2770279

Website: www.posindonesia.co.id