Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Alfamart Conggeang, Kecamatan Conggeang, Sumedang

Senin, 19 Mei 2014 15:31:42
photo: centhini/indoplaces

Kartu Bintang termasuk barang dagangan yang laris terjual di Alfamart. PBB sebagai penerbit kartu biru berbandrol Rp 10.000 itu pun kerap memberikan 'sales reward' kepada karyawan Alfamart. Kartu apa pula ini? Kebanyakan dari kita mungkin memang tak kenal Kartu Bintang. Maklum, ini memang kartu bagi para 'bobotoh'. Kartu ini tak lain kartu koleksi bergambarkan para pemain klub sepakbola Persib. PBB yang jadi penerbit pun bukanlah Perserikatan Bangsa Bangsa dan pasukan perdamaiannya yang berbaret biru. Melainkan PT Persib Bandung Bermartabat.

Bernuansa Persib, Kartu Bintang pada dasarnya memang hanya beredar di Provinsi Jawa Barat. Kebetulan, PBB menggandeng PT Alfaria Trijaya Tbk, yang empunya Alfamart, sebagai mitra untuk mengedarkanya di Alfamart seantero Jawa Barat. Kerjasama itu tak sia-sia karena kartu koleksi itu ludes terjual. Selain karena Alfamart serius menggarapnya, juga karena kartu itu memang 'menarik'. Selain bergambar pemain Persib, kartu itu juga menerakan 'hadiah langsung' yang bisa didapat sang pembeli. Berapa hadiahnya? Rp 50 juta. Beberapa orang sudah mendapatkannya. Juga ada hadiah sepeda motor Scoopy. Dan berbagai hadiah langsung lainnya.

Alfamart Conggeang termasuk dalam daftar Alfamart yang jadi outlet Kartu Bintang. Adakah warga atau pembeli di Conggeang yang pernah menerima hadiah Rp 500 juta, atau motor Scoopy, atau hadiah langsung lain yang bisa langsung ditukar di Alfamart? Entahlah. Yang pasti, kartu yang sekarang memang sudah ludes itu, masa edarnya sudah usai. Kartu Bintang mulai dijual Juni 2013 dan berakhir pada Februari 2014. Meski begitu, hadiah bisa ditukar di Alfamart hingga akhir Mei 2014. Ada waktu tenggang karena banyak pembeli yang suka langsung menyimpan kartunya seusai membeli, dan baru sadar kalau kartunya berhadiah ketika membolak-baliknya di lain hari. Hadiah yang nilainya kecil, bisa ditukar langsung di Alfamart. Hadiah bernilai besar mesti ditukar langsung di Kedai Persib di kota Bandung.

Tak cuma menjadi agen penjualan Kartu Bintang, Alfamart Conggeang juga tercatat sebagai salah satu outlet yang menjual e-Toll Card Bank Mandiri. Di website e-Toll Card, dia tercatat sebagai Alfamart B493 Conggeang. Memangnya Conggeang dekat jalan toll? Tentu tidak. Tapi 'kan e-tool card itu pada dasarnya e-money, kartu prabayar yang bisa dipakai untuk bertransaksi di banyak tempat non-jalan toll.

Peta & Citra Satelit

Alfamart Sumedang

Alfamart Conggeang - B493
Jl. Raya Conggeang
Desa Conggeang Wetan
Kecamatan Conggeang
Kabupaten Sumedang
Jawa Barat

Tel: 0261-2720101

Website: www.alfamartku.com


Link:
Persib Bandung - www.persib.co.id
Kartu Bintang - www.kartubintang.com