Minahasa Selatan

  • Gubernur Sulut Lantik Lima Kepala Daerah Terpilih di Kota Manado

    Rabu, 17 Februari 2016 15:37:56
    1422 klik
    Tribun News -- Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, hari Rabu (17/2/2016), melantik lima kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak 9 Desember 2015 di Graha Gubernuran. Lima kepala daerah yang akan dilantik adalah Bupati dan Wakil Bolaang Mongondow Selatan, Herson Mayulu dan Iskandar Kamaru; Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman dan Syerly Sompotan; Wakil Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Vonny Panambunan dan Joppi Lengkong; Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Cristiany Paruntu dan Frangky Wongkar.
  • Tambang Emas SEJ Bakal Didemo LMND

    Minggu, 09 September 2012 18:48:31
    5228 klik
    Berita Manado -- PT Sumber Energi Jaya (SEJ) di Minahasa Selatan (Minsel) yang bergerak di bidang pertambangan bakal di demo kembali. Sebagaimana informasi yang berhasil didapat, diketahui demo akan dilakukan Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Sulut.
  • Pernikahan Bupati Minsel Diduga Tak Direstui Orang Tua?

    Minggu, 09 September 2012 15:18:22
    5287 klik
    Manado Today -- Pernikahan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu dengan mantan ajudan Gubernur Sinyo H Sarundajang, yakni Decky Palingi, terus menuai spekulasi banyak kalangan. Setelah sempat mengejutkan banyak pihak karena pernikahan keduannya terkesan mendadak hingga tidak diketahui oleh warga Sulawesi Utara lebih khusus warga Minsel dan pejabat teras yang ada di pemkab Minsel. Pernikahan keduanya bahkan kabarnya tidak direstui orang tua sang Bupati yakni Prof Joppy Paruntu dan Jenny Tumbuan. Kabar ini diperkuat dengan fakta kalau orang tua Tetty tak menghadiri pernikahan Bupati Minsel ini.
  • 300 Penumpang KM Julung-julung Tunggu Evakuasi

    Jumat, 24 Agustus 2012 18:19:12
    3936 klik
    Antara -- Sekitar 300 penumpang KM Julung-Julung rute Tarakan -Tolitoli, Sulawesi Tengah, menunggu evakuasi oleh tim Penanggulangan Bencana Daerah setelah kapal yang mereka tumpangi dilaporkan kandas. KPM Julung-Julung kandas di Teluk Dondo bagian utara, sekitar satu jam perjalanan dari pelabuhan Dede Tolitoli. Kapal tersebut kandas Jumat siang sekitar pukul 12.00 WITA.
  • Komnas HAM Cari Kejelasan Permasalahan di Picuan

    Rabu, 18 Juli 2012 22:00:02
    1840 klik
    Tribun Manado -- Pasca kisruh tambang di desa Picuan beberapa waktu lalu, akhirnya komisi nasional hak asasi manusia (Komnas HAM) datang menyambangi Minahasa Selatan untuk mencari kejelasan masalah tersebut, Selasa (17/7). Tim dari Komnasham yang turun di antaranya Johny N Simanjuntak Komisioner Subkom Pemantauan dan Penyelidikan Komnasham, Eko Dahana, Firdiansyah, dan Agus Suarto, yang ketiganya adalah penyelidik Komnasham Pusat. ''Kedatangan kami untuk mencari informasi kejelasan terkait kasus di Picuan, dan persoalan tambang rakyat, baik dari pemerintah, kepolisian maupun warga Picuan itu sendiri,'' kata Johny.
  • Warga Motoling Timur Demo Dukung Investasi PT SEJ

    Jumat, 25 Mei 2012 18:42:19
    1991 klik
    Berita Manado -- Kehadiran perusahaan tambang emas di Kecamatan Motoling Timur, PT Sumber Energi Jaya (SEJ), banyak yang menolak, dan tak sedikit pula yang mendukung. Belum lama ini, Sinergitas Mahasiswa Kritis Konstruktif Minsel di Unima menggelar demo penolakan SEJ. Dan, Jumat (25/5) mulai pukul 09.00 Wita, giliran warga Kecamatan Motoling Timur (Tokin Raya, Karimbow Raya) menggelar demo damai mendukung kehadiran PT SEJ di Minsel. Dari amatan media ini, ribuan warga yang turun dengan mengendarai kendaraan roda dua, empat bahkan truk mendatangi Kejari Amurang, Polres Minsel, Pemkab Minsel dan terakhir DPRD Minsel. Kedatangan warga Kecamatan Motoling Timur hanya untuk menyampaikan aspirasi, bahwa mendukung sepenunya kehadiran PT SEJ.
  • Bupati Minsel Resmikan Pelabuhan Ferry Amurang

    Sabtu, 05 Mei 2012 18:14:31
    5076 klik
    Swara Sulut -- Janji Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu untuk serius membangun Kabupaten Minahasa Selatan, khususnya sektor Tranportasi laut, nampaknya tidak main-main. Buktinya Sabtu (05/05/2012) pekan lalu, meresmikan pelayaran laut di Pelabuhan Amurang, yang ditandai dengan peresmian KM Julung-julung di Pelabuhan Amurang, Kawasan Mobongo, Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat.
  • PLN Sewa PLTU di Sulawesi Utara

    Minggu, 01 April 2012 19:38:23
    5053 klik
    Kompas -- Pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Amurang 2 X 30 Mega Watt (MW) akan dibangun konsorsium PT Mega Power International (MPI), PT Cogindo Daya Bersama, dan PT Bagus Karya. Pembangkit listrik itu akan disewa PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) selama sembilan tahun untuk memperkuat sistem kelistrikan Minahasa, Sulawesi Utara. Hal ini disampaikan Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN Bambang Dwiyanto dalam siaran pers, Minggu (1/4/2012), di Jakarta. Rencana operasi PLTU Amurang ini mulai 2014. Penandatanganan sewa PLTU ditandatangani oleh Direktur Utama PLN Nur Pamudji dan Direktur Utama PT MPI Heni Kusuma Caya dan Komisaris PT MPI Lee Seung Se di Jakarta, Jum'at (30/3) lalu.
  • DPRD Bakal Sidak Renovasi Kantor Bupati Minahasa Selatan

    Rabu, 18 Januari 2012 22:22:34
    4569 klik
    Manado Today -- DPRD Minahasa Selatan dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan terhadap renovasi kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel). Pemeriksaan perlu dilakukan sesuai fungsi kontrol DPRD dan juga karena renovasi gedung DPRD tersebut menelan dana miliaran rupiah. Proyek renovasi kantor Bupati Minsel ini di kerjakan oleh PT Andrekedon Cipta Pratama dengan anggaran sebesar Rp 6.986.677.000 yang di ambil dari dana percepatan pembangunan infrakstruktur daerah (PPID).
  • PLTU Amurang Tak Operasi, Sulut Kurang Listrik 5-7 MW

    Kamis, 25 Agustus 2011 16:40:27
    4745 klik
    Politik Indonesia -- Pasokan listrik untuk Sulawesi Utara masih kurang. Saat ini, Sulut masih membutuhkan kekurangan daya listrik 5-7 megawatt (MW). Hal itu terjadi akibat tidak beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Amurang di Kabupaten Minahasa Selatan. Kepada pers, di Palu, Kamis (25/08), juru bicara PT PLN Wilayah VII Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Sulut-Tenggo), Lefrand Maleke, menjelaskan, PLTU Amurang berhenti beroperasi karena adanya gangguan pada sistem uap Pertamina. Akibatnya, pasokan listrik sangat terganggu. Dalam kondisi normal, PLTU itu mampu mensuplai daya ke PLN sebesar 20 MW setiap harinya.
‹‹ 1 2 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Minahasa Selatan

MV Karadeniz Powership Zeynev Sultan, Pembangkit Listrik Terapung Minahasa Selatan

Kamis, 06 April 2017 09:26:44
Indoplaces pernah bercerita soal PLTU Amurang: pembangkit listrik 2x30 MW di Minahasa Selatan yang gemar rusak dan selalu bikin pusing Dahlan Iskan, baik sewaktu jadi bos PLN maupun ketika akhirnya dia menjadi Menteri BUMN. Sebagai solusinya, Dahlan ...

PLTU Amurang, Minahasa Selatan

Selasa, 04 Desember 2012 05:05:17
Sewa genset itu biasa. Sewa PLTU? Ini tak biasa. Setidaknya, itu kata Dirut PT PLN (persero) Nur Pamudji, seusai meneken perjanjian sewa PLTU Amurang 2 X 30MW, Maret silam. ''Ini tonggak sejarah. Memang awalnya agak aneh, PLTU kok disewa?,'' bilang P...

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan

Sabtu, 01 Desember 2012 15:54:52
Kabupaten Minahasa Selatan sadar akan posisi wilayah lautnya yang strategis. Maka, Mei 2012 lalu, Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu pun meresmikan Pelabuhan Ferry Amurang, di Mobongo, Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat. Turut dil...

Kirim kargo ke Ambon?
Percayakan saja kepada Sewukuto. Cepat, Aman, Terjangkau.

Nonton Bioskop Online
Info dan sinopsis film bioskop terbaru, hot, dan populer.

Jadwal Kapal Laut
Jadwal kapal laut lintas nusantara