Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Nagan Raya

  • Sebagian Muslim di Aceh Sudah Berlebaran

    Senin, 04 Juli 2016 15:31:25
    1932 klik
    Antara -- Sebagian umat muslim di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh telah berlebaran yang ditandai dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah pada Senin, (4/7) pagi. ''Yang sudah berlebaran hari ini adalah pengikut jamaah Syattariah, kenapa lebaran lebih awal, ya karena sudah melaksanakan puasa penuh sesuai dengan perhitungan (hisap),'' kata Abdul Manan, salah seorang warga Alu Keumang, Kecamatan Pante Cermen, di Meulaboh, Senin.
  • Giok Aceh 20 Ton Dievakuasi,Sisanya Masih di Hutan

    Senin, 06 April 2015 05:13:22
    1352 klik
    Tempo -- Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, sudah menghabiskan dana Rp 600 juta untuk mengevakuasi batu giok seberat 20 ton yang diperebutkan masyarakat pedalaman kawasan Pante Ara, Kecamatan Beutong. Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Nagan Raya Samsul Kamal mengatakan, pihaknya berhasil mengevakuasi sekitar 5,5 ton batu alam yang diperebutkan, sedangkan sisanya masih berada di lokasi.
  • Susi Air Kuasai Kalimantan, NBA di Sumatra

    Kamis, 01 Maret 2012 14:46:22
    6645 klik
    Kompas -- PT ASI Pudjiastuti atau Susi Air dipastikan bakalan menguasai penerbangan perintis untuk rute-rute di Kalimantan pada 2012 ini. Sementara PT Nusantara Buana Air (NBA) dan PT Sabang Merauke Air Charter (SMAC) menguasai Sumatera dan Sulawesi. Dari hasil tender rute penerbangan bersubsidi tersebut, Susi Air yang khusus mengoperasikan pesawat dengan kapasitas penumpang di bawah 20 orang ini menguasai dua lokasi satuan kerja (satker) penerbangan perintis, yaitu di Samarinda (Kaltim) dan Ketapang (Kalbar) dengan belasan rute. Sedangkan NBA bakalan menguasai rute perintis di Sumatera bagian utara. Maskapai tersebut di Sumatera menguasai sebanyak empat lokasi satker, yaitu Nagan Raya dan Takengon (Aceh), Gunung Sitoli, dan Bengkulu. Sementara PT Sabang Merauke Air Charter (SMAC) dipastikan mengoperasikan penerbangan bersubsidi di Sulawesi setelah mendapatkan kontrak tender untuk Mamuju, Masamba (Sulbar), dan Selayar (Sulsel).
  • Pelindo I dan Pemkab Nagan Raya Bahas Pembangunan Pelabuhan

    Senin, 06 Februari 2012 20:54:33
    1892 klik
    Pelindo I -- PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) dan Pemkab Nagan Raya bahas rencana pembangunan pelabuhan CPO baru di Kabupaten Nagan Raya dengan menggelar pertemuan pada Rabu (1/2) di Kantor Pelindo I Medan. Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana menyambut gembira antusiasme Pemkab Nagan Raya yang disampaikan langsung oleh Bupati Nagan Raya Drs. H. T. Zulkarnaini yang hadir bersama rombongan di Kantor Pusat Pelindo I Jl. Krakatau Ujung 100 Medan. ''Saya sangat gembira atas kedatangan Bapak beserta rombongan kesini, apalagi maksud kedatangan Bapak untuk membangun pelabuhan dalam rangka memajukan perekonomian daerah. Bukankah kita anak negeri yang harus memberi karya nyata untuk bangsa dalam bentuk pembangunan?'' kata Bambang membuka pertemuan.
  • Pemkab Nagan Luncurkan Filem Dokumenter

    Selasa, 03 Januari 2012 10:13:30
    1762 klik
    Serambi Indonesia -- Pemkab Nagan Raya, Senin (2/1) di Aula Kantor Bupati meluncurkan film dokumenter tentang pembangunan kabupaten setempat. Bupati Zulkarnaini mengatakan, film dokumenter ini mengisahkan seluruh pembangunan Nagan Raya dimulai dari awal pemekaran tahun 2002 lalu hingga saat ini. Biaya pembuatan film dokumenter sebesar Rp 248 juta diambil dari APBK 2011 Nagan Raya.
  • 18 Perusahaan Eksplorasi Emas di Nagan Raya

    Sabtu, 15 Oktober 2011 10:00:54
    2509 klik
    Serambi Indonesia -- Sebanyak 18 perusahaan swasta yang berasal dari empat grup di Indonesia saat ini sedang melakukan eksplorasi (penelitian) terhadap tambang mineral jenis emas dan logam lainnya beserta batu bara di sejumlah wilayah di kabupaten Nagan Raya. Satu perusahaan, PT Bara Energi Lestari (batubara), sudah mulai melakukan operasi produksi. 17 lainnya masih eksplorasi, antara lain: PT Rimbaka Mining Makmur (batu bara), PT Aceh Gemilang Mineral (batu bara), PT Antik Unggul Mineral (batu bara), PT Mega Fiume Internasional (batu bara), PT Aceh Mining Lestari (emas), dan PT Alam Aceh Resources (batu bara).
  • Status Lahan 2.000 Transmigran di Nagan Raya Terkatung-katung

    Selasa, 11 Oktober 2011 10:50:06
    1831 klik
    Serambi Indonesia -- Sebanyak 2.000 masyarakat transmigran yang sudah puluhan tahun mendiami kawasan Desa Sumber Batu, Kemukiman Seuneuam, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya belum memiliki hak atas lahan yang mereka duduki. Pembuatan sertifikat tanah di areal seluas 257 hektare yang seharusnya telah tuntas dilakukan pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) Republik Indonesia sebagai lahan yang telah diberikan oleh negara, kepada masyarakat transmigrasi itu hingga kini masih belum jelas. Lahan tersebut pun kini masih diklaim sebagai HGU dua perusahaan perkebunan.
  • Wings Air Resmi Layani Nagan Raya-Medan

    Selasa, 04 Mei 2010 10:39:59
    1568 klik
    Waspada -- Maskapai penerbangan Wings Airlines resmi melayani penerbangan Nagan Raya-Medan sejak Senin (3/5). Rute tersebut diterbangi menggunakan pesawat jenis ATR 72 seri 500 dengan kapasitas sebanyak 70 tempat duduk (seat). Penerbangan akan dilakukan 4 kali seminggu pada hari i Senin, Kamis, Sabtu dan Minggu.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Nagan Raya

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya

Minggu, 12 Februari 2012 20:34:16
Bupati Nagan Raya Drs. H. T. Zulkarnaini, pada 1 Februari 2012 lalu, bertandang ke kantor PT Pelindo I di Medan. Maksud kunjungannya tak lain untuk mengajak BUMN itu untuk bekerjasama membangun pelabuhan CPO di Nagan Raya. Selama ini, CPO dan pro...