Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Mamuju

  • Demonstrasi Menolak Dubes AS Di Mamuju Ricuh

    Rabu, 01 April 2015 21:33:49
    1632 klik
    Antara Sulteng -- Demonstrasi mahasiswa di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat yang menolak kunjungan Duta Besar Amerika Serikat dan lembaga donor Amerika Millennium Challenge Corporation (MCC) berlangsung ricuh. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju melakukan aksi di jalan Simpang Lima Kali Mamuju, Rabu.
  • Gubernur Inginkan Perairan Sulbar Dijadikan Tol Laut

    Sabtu, 03 Januari 2015 20:36:22
    1398 klik
    Republika -- Gubernur Sulawesi Barat berharap perairan Sulawesi Barat sepanjang 700 kilometer yang terletak di Selat Makassar dijadikan tol laut sesuai rencana pemerintah pusat yang akan membangun sektor kemaritiman. ''Pembangunan tol laut di Selat Makassar yang melintasi perairan Sulbar sangat kami harapkan dan perairan Sulbar dapat dijadikan tol laut memacu berkembannya transportasi laut dan perdagangan laut,'' kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu (3/1).
  • Dua Bupati Ambil Bagian SDK Adventure Wisata

    Sabtu, 01 Nopember 2014 21:13:04
    1747 klik
    Antara Sumsel -- Dua bupati di Sulawesi Barat, ambil bagian adu ketangkasan diatas motor Trail dalam ajang SDK Adventure Wisata Tahun 2014, yang diselenggarakan di anjungan pantau Manakarra Mamuju. ''Ajang ini bukan sekedar adu kematangan untuk menaklukkan rute sepanjang 100 kilometer ini. Namun, ini juga bagian untuk membangun silaturrahmi sesama Baikers yang ada di Tanah air. Kebetulan ajang ini, ada dua kepala daerah yang hadir dalam ajang ini,'' kata Bupati Mamuju, DR.H. Suhardi Duka saat menyampaikan sambutannya dalam acara SDK Adventure Wisata 2014 di Mamuju, Sabtu. Bahkan kata dia, SDK Adventure Wisata kali ini juga diramaikan sejumlah pejabat diantaranya Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Rektor Unsulbar Aksan Jalaluddin, dan sejumlah petinggi daerah lainnya.
  • Sulbar Anggarkan Rp40 Miliar untuk Ganti Rugi Lahan Bandara Tampapadang

    Selasa, 16 Juli 2013 16:05:24
    1721 klik
    Bisnis KTI -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyiapkan anggaran ganti rugi lahan untuk perluasan Bandar Udara Tampapadang Mamuju sebesar Rp40 miliar. Lahan yang akan dibebaskan itu luasnya sekitar 50 hektare dan berada di bagian selatan Bandara Mamuju, yakni di Dusun Labuang, Kelurahan Sinyonyoi.
  • Sulawesi Barat Berpotensi Bangun PLTN Terbesar

    Minggu, 18 Maret 2012 23:00:57
    2389 klik
    Antara -- Peneliti bidang pertambangan Nurdin Ashat mengatakan, Provinsi Sulawesi Barat berpotensi membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) terbesar di Indonesia karena daerah ini memiliki kandungan uranium. Namun untuk membangun PLTN masih membutuhkan kajian mendalam terkait dampak yang ditimbulkannya, kata Nurdin Ashat di Mamuju, Minggu. Deputi Bidang Pengkajian Keselamatan Nuklir Bapeten (Badan Pengawas Tenaga Nuklir) Dr Khoirul Huda M Eng juga mengatakan, potensi uranium di Mamuju sangat tinggi dibanding daerah lain di Indonesia.
  • Susi Air Kuasai Kalimantan, NBA di Sumatra

    Kamis, 01 Maret 2012 14:46:22
    6645 klik
    Kompas -- PT ASI Pudjiastuti atau Susi Air dipastikan bakalan menguasai penerbangan perintis untuk rute-rute di Kalimantan pada 2012 ini. Sementara PT Nusantara Buana Air (NBA) dan PT Sabang Merauke Air Charter (SMAC) menguasai Sumatera dan Sulawesi. Dari hasil tender rute penerbangan bersubsidi tersebut, Susi Air yang khusus mengoperasikan pesawat dengan kapasitas penumpang di bawah 20 orang ini menguasai dua lokasi satuan kerja (satker) penerbangan perintis, yaitu di Samarinda (Kaltim) dan Ketapang (Kalbar) dengan belasan rute. Sedangkan NBA bakalan menguasai rute perintis di Sumatera bagian utara. Maskapai tersebut di Sumatera menguasai sebanyak empat lokasi satker, yaitu Nagan Raya dan Takengon (Aceh), Gunung Sitoli, dan Bengkulu. Sementara PT Sabang Merauke Air Charter (SMAC) dipastikan mengoperasikan penerbangan bersubsidi di Sulawesi setelah mendapatkan kontrak tender untuk Mamuju, Masamba (Sulbar), dan Selayar (Sulsel).
  • Menko Kesra Janji Alokasikan Anggaran Poltekkes Sulbar

    Sabtu, 18 Februari 2012 20:28:32
    2428 klik
    Antara -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono saat mengunjungi Politeknik Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Poltekkes Sulbar) berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kampus tersebut. ''Usulkan saja anggarannya pembangunan Poltekkes Sulbar ini, dan akan kita bantu sesuai kemampuan pemerintah,'' katanya saat melakukan peninjauan kampus Poltekkes Sulbar, yang dibangun di Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sabtu.
  • RSUD Sulbar Mestinya Naik Kelas

    Sabtu, 18 Februari 2012 20:23:37
    2323 klik
    Antara -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono, mengatakan bahwa status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) regional Sulawesi Barat (Sulbar) mestinya naik kelas dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ia mengatakan, lahan seluas 10 hektare yang disiapkan Pemprov Sulbar untuk pengembangan RSUD harus dilaksanakan.
  • Warga Bonehau Tolak Proyek PLTA Karama

    Jumat, 01 April 2011 05:17:15
    3256 klik
    Antara -- Sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menolak rencana pembangunan proyek Karama Hidro Power atau pembangunan PLTA Karama berkekuatan 600 megawatt yang akan dibangun investor negara Cina hasil kerjasama pemerintah provinsi Sulbar. Tuali, salah seorang tokoh masyarakat Bonehau, di Mamuju, menolak keberadaan proyek Karama Hidro Power untuk pembangunan PLTA Karama karena akan menggusur sekitar 9000 jiwa warga yang bermukin di bantaran sungai Bonehau.
  • Proyek PLTA Karama akan Gusur 9.000 Warga Mamuju

    Kamis, 31 Maret 2011 07:33:22
    2196 klik
    Media Indonesia -- Investor Cina akan merelokasi permukiman sekitar 9.000 jiwa warga di Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, untuk membangun proyek PLTA Karama. Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Rabu (30/3) mengatakan China Gezhouba Group International Engineering Co,LTD (CGGC) menjadi investor yang akan membangun PLTA Karama berkekuatan 600 megawatt di Desa Karama, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju. PTLA ini akan memanfaatkan aliran Sungai Karama yang punya panjang 130 km.
‹‹ 1 2 3 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Mamuju

Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat

Minggu, 03 April 2011 05:50:52
Kabupaten Mamuju selama ini dikenal sebagai penghasil kakao. Belakangan, kabupaten ini juga menjadi kawasan perkebunan kelapa sawit. Juga, Mamuju sejak November 2010 sudah mulai mengekspor 2.000 ton bijih mangan ke China. Tambang mangan ini digarap P...

Masjid Raya Syuhada, Kabupaten Mamuju

Minggu, 03 April 2011 03:23:45
Kaligrafi terbuat dari emas, bertuliskan Allah dan Muhammad, menghias mimbar Masjid Raya Syuhada di Mamuju, ibukota Sulawesi Barat. Pembuatannya menelan dana APBD Kabupaten Mamuju tahun 2009 sebesar Rp 1,3 miliar. Adapun mesjidnya sendiri, sejak diba...

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat

Minggu, 03 April 2011 01:57:18
Dana APBN sebesar Rp 19,8 miliar sudah turun. Pemerintah Sulawesi Barat pun kini tancap gas untuk merampungkan pembangunan kompleks kantor pemerintahan terpadu di kelurahan Rangas, pinggiran ibu kota Mamuju. Soalnya, Juli mendatang Presiden SBY dijad...