Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Penajam Paser Utara

  • Basuki Pastikan Ibukota Baru di Sepaku Minim Bencana Banjir

    Jumat, 03 Januari 2020 15:45:26
    497 klik
    Antara -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan lokasi ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, minim bencana seperti banjir hingga kebakaran hutan. ''Secara paleohidrologinya, dari sejarah hidrologinya enggak ada (ancaman banjir). Bencananya juga minim. Tapi kalau berubah enviroment-nya bisa banjir,'' kata Basuki ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Jumat.
  • Jokowi Tetapkan Puncak Bukit Sepaku Jadi Lokasi Istana Presiden

    Selasa, 17 Desember 2019 20:58:40
    494 klik
    Liputan 6 -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menetapkan lokasi titik pusat Ibu Kota baru berada di dataran tinggi di puncak bukit di Sepaku, Kabupaten Paser Utara, Kalimantan Timur. Kompleks pemerintahan pun akan dibangun di sekitarnya. ''Ya, kluster pemerintahan tempatnya kira-kira yang kita lihat tadi di sana. Di situ, tempat paling tinggi, kemudian istananya juga di sekitar itu, kementerian-kementerian juga di sekitar tadi kita berhenti,'' kata Jokowi usai meninjau di wilayah konsesi PT ICTI Hutani Imanunggal, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.
  • Gubernur Kaltim: Ibu Kota Baru Ada di Kecamatan Samboja dan Sepaku

    Senin, 26 Agustus 2019 18:10:47
    343 klik
    Suara -- Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, mengatakan ada dua kecamatan yang akan menjadi lokasi Ibu Kota baru, yakni Kecamatan Samboja di Kutai Kartanegara dan Kecamatan Sepaku di Kabupaten Penajam Paser Utara. ''Kecamatan Sambjoa dan Kecamatan Sepaku. Samboja itu Kabupaten Kutai Kartanegara, Sepaku di Penajam,'' ujar Isran di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2019), seusai Jokowi mengumumkan pemilihan kedua lokasi tersebut.
  • Hashim Djojohadikusumo Bangun Bendungan Buatan 19.177 Hektar

    Sabtu, 06 Oktober 2018 20:25:28
    358 klik
    Pemprov Kaltim -- Gubernur Isran Noor mendukung langkah PT Arsari Tirta Pranada, anak perusahaan PT ITCI Kartika Utama, untuk membangun bendungan di wilayah kerja mereka di Kabupaten Penajam Paser Utara. Direncanakan PT ITCI Kartika Utama akan membangun bendungan atau danau buatan seluas 19.177 hektar. Bendungan tersebut nantinya diproyeksikan dapat memutar turbin dan menghasilkan tenaga listrik berkapasitas sekitar 6 megawatt. Lalu air dari bendungan tersebut bisa diolah menjadi air bersih dan air minum. Pada kesempatan itu, Hashim Djojohadikusumo juga mempresentasikan rencana dan program PT ITCI Kartika Utama dan anak perusahaannya untuk melakukan pembangunan kawasan produksi berbagai produk dari hasil kebun hutan, mulai dari produk yang berasal dari singkong sampai hasil pohon aren.
  • Bupati Penajam Resmikan 3 SMP Bantuan Australia

    Selasa, 07 Maret 2017 14:48:12
    1463 klik
    Antara -- Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar meresmikan tiga unit sekolah baru bantuan Australia. Tiga unit sekolah baru yang diresmikan Bupati Yusran Aspar ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Selasa itu, yakni SMP Negeri 23, SMP Negeri 24 dan SMP Negeri 25.
  • Banjir Melanda Kelurahan Sepaku

    Selasa, 01 September 2015 15:22:41
    321 klik
    Prokal -- Hujan deras yang mengguyur Kelurahan Sepaku, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sejak pagi hingga sore, membuat sejumlah pemukiman warga terendam banjir akibat luapan Sungai Sepaku. Luapan air tersebut hingga ke ruas jalan raya Kecamatan Sepaku, Rabu (11/2) kemarin. Camat Sepaku Risman Abdul mengatakan, RT 2 dan RT 3 Kelurahan Sepaku yang terendam banjir mencapai setengah meter. Diantara dua RT itu, ada 12 unit rumah milik warga yang berada di bibir sungai yang paling kena imbasnya. Ia memperkirakan ketinggian luapan air sungai akan bertambah apabila hujan terus mengguyur daerah itu.
  • Pertamina Tertibkan 232 KM Pipa Migas Tabalong-Penajam

    Rabu, 01 Februari 2012 06:21:24
    3606 klik
    Antara Kalsel -- PT Pertamina Unit Bisnis Eksplorasi Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mulai menertiban jalur pipa sepanjang 232 kilometer guna keselamatan kerja penyaluran minyak dan gas. Sejumlah ruas pipa penyaluran migas dari Desa Manunggul Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, hingga Kabupaten Penajam, Kalimatan Timur, perlu diganti dengan alasan usianya lebih dari 50 tahun dan rawan bocor.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Penajam Paser Utara

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara

Jumat, 10 Januari 2020 22:21:11
Masih ingat peristiwa ibu melahirkan di kapal ferry pada November tahun silam, dalam perjalanan dari Pelabuhan Penajam di Kabupaten Penajam Paser Utara ke Pelabuhan Kariangau di Kota Balikpapan? Beritanya viral karena sang bayi akhirnya meninggal. Bu...

Kantor Camat Sepaku, Penajam Paser Utara

Selasa, 07 Januari 2020 23:24:56
Kenal dengan Kecamatan Sepaku? Sebagai warganegara Indonesia yang baik dan benar, kita semua harus kenal. Kecamatan Sepaku, yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai lokasi ibukota b...

Kirim kargo ke Ambon?
Percayakan saja kepada Sewukuto. Cepat, Aman, Terjangkau.

Bioskop Online
Info dan sinopsis film bioskop terbaru, hot, dan populer.