Kalimantan Timur

  • Basuki Pastikan Ibukota Baru di Sepaku Minim Bencana Banjir

    Jumat, 03 Januari 2020 15:45:26
    626 klik
    Antara -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan lokasi ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, minim bencana seperti banjir hingga kebakaran hutan. ''Secara paleohidrologinya, dari sejarah hidrologinya enggak ada (ancaman banjir). Bencananya juga minim. Tapi kalau berubah enviroment-nya bisa banjir,'' kata Basuki ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Jumat.
  • Jokowi Tetapkan Puncak Bukit Sepaku Jadi Lokasi Istana Presiden

    Selasa, 17 Desember 2019 20:58:40
    640 klik
    Liputan 6 -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menetapkan lokasi titik pusat Ibu Kota baru berada di dataran tinggi di puncak bukit di Sepaku, Kabupaten Paser Utara, Kalimantan Timur. Kompleks pemerintahan pun akan dibangun di sekitarnya. ''Ya, kluster pemerintahan tempatnya kira-kira yang kita lihat tadi di sana. Di situ, tempat paling tinggi, kemudian istananya juga di sekitar itu, kementerian-kementerian juga di sekitar tadi kita berhenti,'' kata Jokowi usai meninjau di wilayah konsesi PT ICTI Hutani Imanunggal, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.
  • Gubernur Kaltim: Ibu Kota Baru Ada di Kecamatan Samboja dan Sepaku

    Senin, 26 Agustus 2019 18:10:47
    461 klik
    Suara -- Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, mengatakan ada dua kecamatan yang akan menjadi lokasi Ibu Kota baru, yakni Kecamatan Samboja di Kutai Kartanegara dan Kecamatan Sepaku di Kabupaten Penajam Paser Utara. ''Kecamatan Sambjoa dan Kecamatan Sepaku. Samboja itu Kabupaten Kutai Kartanegara, Sepaku di Penajam,'' ujar Isran di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2019), seusai Jokowi mengumumkan pemilihan kedua lokasi tersebut.
  • Hashim Djojohadikusumo Bangun Bendungan Buatan 19.177 Hektar

    Sabtu, 06 Oktober 2018 20:25:28
    478 klik
    Pemprov Kaltim -- Gubernur Isran Noor mendukung langkah PT Arsari Tirta Pranada, anak perusahaan PT ITCI Kartika Utama, untuk membangun bendungan di wilayah kerja mereka di Kabupaten Penajam Paser Utara. Direncanakan PT ITCI Kartika Utama akan membangun bendungan atau danau buatan seluas 19.177 hektar. Bendungan tersebut nantinya diproyeksikan dapat memutar turbin dan menghasilkan tenaga listrik berkapasitas sekitar 6 megawatt. Lalu air dari bendungan tersebut bisa diolah menjadi air bersih dan air minum. Pada kesempatan itu, Hashim Djojohadikusumo juga mempresentasikan rencana dan program PT ITCI Kartika Utama dan anak perusahaannya untuk melakukan pembangunan kawasan produksi berbagai produk dari hasil kebun hutan, mulai dari produk yang berasal dari singkong sampai hasil pohon aren.
  • Berkas Perkara Bupati Kukar Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

    Selasa, 30 Januari 2018 22:45:19
    1951 klik
    Kabar 24 -- Berkas perkara korupsi penerimaan suap dan gratifikasi Bupati Kutai Kartanegara akan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Kamis (1/2/2018). Hal itu diungkapkan oleh tersangka Rita Widyasari seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasna Korupsi, Selasa (30/1/2018). Pada kesempatan itu dia juga membantah bahwa sebuah helikopter yang terparkir di helipad milik keluarganya merupakan miliknya. ''Helikopter itu milik Pak Erwin Aksa, [pemilik] Bosowa. Karena parkir di bandara mahal bayar Rp500 juta, jadi parkir di helipad milik ayah saya. Kalau saya mau pakai ya saya bayar bahar bakar dan pilot ke perusahaan pemilik heli itu,'' ungkapnya.
  • Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah pada Masyarakat Kaltim-Kaltara

    Kamis, 13 Juli 2017 11:09:02
    1719 klik
    Antara -- Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dalam program strategis reforma agraria. Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional Pembinaan dan Fasilitasi serta Kerja Sama Akses Reform oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu digelar di Balikpapan Sport and Convention Center di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis. Pada kesempatan itu seharusnya dibagikan sebanyak 1.535 sertifikat tetapi masyarakat penerima yang hadir sebanyak 1.125 sertifikat.
  • Dalang Perampok THR Rp 1,1 Miliar Akhirnya Dibekuk

    Senin, 10 Juli 2017 11:38:03
    2252 klik
    Jawa Pos -- Polisi akhirnya berhasil menangkap seluruh kawanan perampok uang tunjangan hari raya (THR) PT Multy Pacific Indonesia (MPI), Kutai Timur. Itu setelah pencarian selama 23 hari. Pelaku terakhir bernama Dumang (25) diciduk di Jalan 21 Januari, Gang Batu Arang RT 5, Balikpapan Barat sekira pukul 23.30 Wita, Sabtu (8/7). Dumang diduga merupakan aktor utama perampokan uang Rp 1,1 miliar milik PT MPI, Kecamatan Karangan, Kutai Timur, pada 16 Juni 2017 silam
  • Gubernur Kaltim Janjikan Tak Ada Desa Terisolasi Pada 2018

    Selasa, 04 April 2017 14:31:38
    1613 klik
    Bisnis.com -- Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menargetkan tidak ada lagi desa ataupun kecamatan yang tertinggal pada 2018 mendatang. Untuk itu, pemprov akan terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur daerah hingga 2018. Juga, untuk membuka keterisolasian daerah, pemerintah telah menetapkan program pembangunan jalan poros dari Kalbar hingga Kaltim.
  • Perbankan Syariah Tumbuh Agresif di Balikpapan

    Kamis, 30 Maret 2017 13:53:42
    1686 klik
    Bisnis.com -- Potensi pertumbuhan perbankan syariah di Kota Balikpapan dianggap masih besar, mengingat realisasi kinerja sepanjang tahun lalu mencetak pertumbuhan positif di mana pembiayaannya tumbuh 7,03%. Kepala Cabang BRI Syariah Balikpapan Akhmad Agus Rokhiyat mengatakan mayoritas penduduk kota minyak juga muslim, sehingga produk-produk keuangan syariah akan mudah diterima.
  • Jonan Resmikan FPU Jangkrik

    Senin, 27 Maret 2017 15:46:10
    2622 klik
    Tribunnews.com -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Selasa (21/3), menghadiri Upacara Penamaan Kapal Floating Processing Unit (FPU) Jangkrik, di Saipem Karimun Yard, Tanjung Balai Karimun. Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Penamaan kapal ini juga menandai akan segera berproduksinya gas dari Blok Muara Bakau. Selanjutnya, pada tanggal 24 Maret 2017, FPU Jangkrik akan ditarik berlayar ke Selat Makassar, untuk ditempatkan di wilayah kerja migas Jangkrik, Muara Bakau, Kalimantan Timur. Waktu tempuh pelayaran diperkirakan 12 hari. Berukuran 46 x 192 meter, FPU Jangkrik menjadi FPU terbesar yang dimiliki Indonesia saat ini. FPU ini rencananya akan dioperasikan pada bulan Mei 2017.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 8 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Kalimantan Timur

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara

Jumat, 10 Januari 2020 22:21:11
Masih ingat peristiwa ibu melahirkan di kapal ferry pada November tahun silam, dalam perjalanan dari Pelabuhan Penajam di Kabupaten Penajam Paser Utara ke Pelabuhan Kariangau di Kota Balikpapan? Beritanya viral karena sang bayi akhirnya meninggal. Bu...

Kantor Camat Sepaku, Penajam Paser Utara

Selasa, 07 Januari 2020 23:24:56
Kenal dengan Kecamatan Sepaku? Sebagai warganegara Indonesia yang baik dan benar, kita semua harus kenal. Kecamatan Sepaku, yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai lokasi ibukota b...

Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Selasa, 06 Nopember 2018 14:44:57
Kabupaten Mahakam Ulu terbilang masih muda. Kabupaten ini terbentuk lewat UU No 2 tahun 2013, yang diteken Presiden SBY, sebagai pemekaran dari Kabupaten Kutai Barat. Wilayah yang jadi pembentuknya adalah kecamatan-kecamatan yang berada di sisi barat...

Kirim kargo ke Ambon?
Percayakan saja kepada Sewukuto. Cepat, Aman, Terjangkau.

Nonton Bioskop Online
Info dan sinopsis film bioskop terbaru, hot, dan populer.

Jadwal Kapal Laut
Jadwal kapal laut lintas nusantara