//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Apotek Viva Generik, Borobodur, Magelang

Senin, 02 Maret 2015 13:48:53
photo: che/indoplaces

Kalau setahun terakhir Anda hilir mudik di Jawa Tengah dan Jawa Timur, pandangan Anda pasti tersangkut pada Apotek Viva Generik. Soalnya, warna pink dan ungu tua yang jadi warna khasnya lumayan mencolok mata. Juga karena jumlahnya yang terbilang banyak. Maklum, saat pertama kali diresmikan pada Oktober 2012, dengan disaksikan Bos Trans Corp Chairul Tandjung, jaringan apotek ini menargetkan membuka 1000 apotek dalam dua tahun. Saat peresmian pun tercatat sudah ada 26 Apotek Viva Generik yang beroperasi.

So, ini apotek milik kelompok usaha Chairul Tandjung? Entahlah. Yang pasti CT hadir saat peresmian perdana di Hotel Crowne Plaza, Semarang, tepat di hari jadi TNI, 5 Oktober 2012. Adapun yang hari itu punya hajat adalah Ratrelis V Canny, komisaris PT Sumber Hidup Sehat, perusahaan yang menaungi Apotek Viva Generik. Sosok yang satu ini sebelumnya dikenal sebaga orang yang lama malang-melintang di PT Johnson & Johnson Indonesia dan akhirnya menjadi salah satu direkturnya.

Sesuai nama yang disandangnya, Apotek Viva Generik --tentunya termasuk yang satu ini, yang lokasinya hanya sekitar seratus meter dari gerbang Taman Wisata Candi Borobudur-- dicita-citakan untuk jadi apotek yang lebih mengutamakan penjualan obat generik. Keunggulan lain, setiap apotek akan selalu dikawal oleh minimal satu apoteker yang selalu standby di outlet. Motto Apotek Viva Generik: ''Tidak ada pelayanan obat kalau apotekernya tidak ditempat. Tidak ada non-apoteker yang menyerahkan obat kepada pasien.'' Dan masih ada satu 'kehebatan' lain: apotekernya konon akan mencatat riwayat obat pasien, seperti halnya para dokter, klinik, atau rumah sakit membuat medical record para pasiennya.

Ke-generik-an apotek Ungu ini tak lepas dari sokongan dari perusahaan pelat merah yang jadi produsen obat generik: PT Indofarma Tbk (persero). Beberapa bulan sebelumnya, Indofarma mengumumkan pembangunan pabrik baru khusus obat generik di Cibitung. Saat itu juga dihembuskan kabar bahwa mulai Juni 2012 obat-obat generik itu akan dipasarkan lewat jaringan Apotek Viva Generik. Pengusaha Jawa Tengah pemilik jaringan apotek ini menjanjikan akan menghadirkan 1.000 apotek di seluruh Indonesia, dengan langkah awal menebar jaringan apotik di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Adapun perjanjian distribusi dan penjualan antara PT Indofarma Tbk (persero) dan PT Sumber Hidup Sehat diteken pada 25 Juni 2012.

Selain apotek, PT Sumber Hidup Sehat juga menggunakan nama 'Viva' untuk klinik kesehatan yang dibukanya. Namanya 'Klinik Viva Medika'. Jumlah klinik ini konon juga sudah banyak. Salah satunya adalah Klinik Viva Medika di Perumahan Alam Sutera, Tangerang Selatan, yang jadi klinik ke-delapan dan diresmikan Ratrelis V Canny pada 23 Juni 2013. Meski memposisikan diri sebagai klinik diabetes, klinik ini juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gigi, mata, dan gizi. Di Semarang, ketika pemerintah setempat menggelar program Semedi (Semarang Bebas Diabetes), berbagai Apotek Viva Generik pun sempat jadi tempat pemberian layanan pemeriksaan kadar gula secara gratis.

Peta & Citra Satelit

PT Sumber Hidup Sehat

Apotek Viva Generik - Borobudur
PT Sumber Hidup Sehat
Jl. Pramudyawardhani No. 24
Kecamatan Borobodur
Kabupaten Magelang
Jawa Tengah

Tel: 0293-3788809


Kantor Pusat:
Sampoerna Srategic Square, South Tower, Lt. 30
Jl. Jenderal Sudirman Kav 45-46
Jakartas Selatan

Kantor Semarang:
Jl. Gajah Raya No, 17
Gayamsari
Semarang

Tel: 024-6723208

Website: www.vivagenerik.co.id


Link:

PT Indofarma Tbk (persero) - www.indofarma.co.id

CCTV Viva Generik

Chairul Tanjung, yang ikut meresmikan peluncuran perdana Apotek Viva Generik, tentu tahu kalau di salah satu stasiun TV miliknya, Trans 7, ada tayangan populer bertajuk CCTV. Tayangan ini menayangkan rekaman CCTV berbagai kejadian unik, lucu, nakal, dan juga kriminal. Tapi, tahu-kah Chairul Tanjung kalau apotek yang ia ikut resmikan ternyata tak dilengkapi sistem CCTV (closed circuit television) yang bisa merekam aksi maling yang beraksi?

Nasib apes baru saja menimpa Apotek Viva Generik yang berada di Jl. HOS Cokroaminoto, Kudus, Jawa Tengah. Pada 30 Januari 2015 lalu, apotek itu dibobol maling. Pada pagi hari, ketika akan masuk kerja, pegawainya menjumpai pintu apotek sudah terbuka. Rupanya, ada maling yang masuk. Untunglah, tak ada obat generik atau dagangan yang lain hilang. Juga tak ada barang berharga yang raib. Yang hilang hanyalah satu unit komputer. Kejadian itu pun lalu dilaporkan ke polisi. Usai olah TKP, Kapolsek Kota Kudus AKP Muhaimin bilang, ''kalau saja apotek itu dilengkapi CCTV, hal itu akan membantu aparat kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut.''

So, mengapa cuma komputer yang raib? Adakah hubungannya dengan 'keunikan' apotek ini yang para apotekernya mencatat riwayat obat pasien? Semoga cuma pencurian biasa, bukan dengan modus lain.
Sprei cantik dan unik untuk kamarmu
Places TerdekatKm
PT BPR Artha Sambhara, Kecamatan Borobudur, Magelang 0,054
Alfamart Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang 0,095
Pam Obvit Borobudur, Polres Magelang 0,101
Indomaret Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang 0,119
Masjid Ar-Rohman, Kecamatan Borobudur, Magelang 0,151
Kantor Pos Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang 0,278
Pos Lantas Borobudur, Kabupaten Magelang 0,299
Pasar Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang 0,333
Candi Borobudur, Kabupaten Magelang 0,828
SPBU 44.565.01, Mendut, Kabupaten Magelang 1,627
Hotel TerdekatKm
Omah Eling, Borobudur, Magelang 0,118
Gedung UC 2 26,205
University Club UGM 26,220
Istana Batik Ratna 26,669
Abadi Hotel Yogya 26,724
Inna Garuda 26,863
Hotel Sala 4 26,964
Ameera Boutique Hotel 27,019
Hotel Kombokarno 27,058
Hotel Mutiara 27,202

Sewu Kuto Logistik
Mengirim kargo ke ribuan kota di Indonesia. Cepat, aman, dan terjangkau.

Jadwal dan Tiket Kapal Pelni
Jadwal komplit seluruh kapal Pelni, plus info harganya

Bioskop Online
Info dan sinopsis film bioskop terbaru, hot, dan populer.