Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Banggai Laut

  • Raskin Di Kabupaten Banggai Laut Sudah Disalurkan

    Minggu, 15 Maret 2015 11:38:32
    1082 klik
    Antara Sulteng -- Raskin untuk kebutuhan masyarakat miskin di Kabupaten Bangai Laut, Sulawesi Tengah, sudah disalurkan sesuai kebutuhan. ''Kami sudah salurkan meski sedikit terlambat dibanding daerah lain di Sulteng,'' kata Kepala Bulog Sulteng Mar`uf di Palu, Minggu.
  • Struktur DPD Nasdem Balut Segera Dibentuk

    Kamis, 15 Januari 2015 20:44:18
    930 klik
    Banggai News -- Setelah terbentuknya Kabupaten Banggai Laut menjadi daerah otonom yang baru, terpisah dari Kabupaten Banggai Kepulauan, maka sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku diharuskan untuk membentuk struktur organisasi partai politik yang baru, sehingganya menjadi keharusan bagi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah untuk segera membentuk struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Banggai Laut.
  • Kantor DPRD Balut Ditata Kembali

    Selasa, 21 Oktober 2014 19:10:35
    1089 klik
    Luwuk Post -- Meski gedung DPRD Banggai Laut sudah terlihat rapi dari hari sebelumnya, namun pemeliharaan terhadap kantor tersebut nampak lebih ditingkatkan lagi. Pembauran dari empat warna cat yang berbeda yakni merah,putih,biru dan kuning menjadikan kantor yang berdiri di komplek STQ di pusat perkantoran Pemda Balut, Bukit Tinakin terlihat lebih bercahaya.
  • Banggai Laut Belum Punya Dokter Ahli

    Senin, 24 Maret 2014 19:14:59
    1038 klik
    Metro Sulawesi -- Kabupaten Banggai Laut saat ini sudah memiliki rumah sakit besar, tapi belum mempunyai dokter ahli. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Banggai Laut Hidayat Lamakarate di forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sulawesi Tengah di Hotel Santika, Senin siang. ''Pasien di rumah sakit tidak lebih dari puskesmas. Karena tidak ada dokter ahli, pasien langsung dirujuk ke Luwuk,'' kata Hidayat.
  • Kemenhub Setuju Bangun Bandara Bangkep dan Balut

    Jumat, 07 Februari 2014 17:46:11
    1981 klik
    Luwuk Post -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah akan membentuk tim yang akan menentukan lokasi pembangunan bandara. Penentuan lokasi pembangunan bandara itu terkait diterimanya usulan Pemkab Balut dan Bangkep oleh Kementrian Perhubungan terkait pembangunan bandar udara di wilayah tersebut. Di Balut, kata Bupati Balut Hidayat, pemda telah menyiapkan lokasi yang terletak di Desa Bentean, Kecamatan Banggai Selatan. Sementara, di Kabupaten Bangkep, lokasi pembangunan bandara itu di Kecamatan Bulagi.
  • Aset Senilai Rp326 Miliar Dihibahkan ke Balut

    Kamis, 19 Desember 2013 22:15:04
    1459 klik
    Luwuk Post -- DPRD Banggai Kepulauan menyetujui mengibahkan asset daerah kabupaten Bangkep yang terletak di Banggai Laut untuk dihibahkan ke Kabupaten Banggai Laut sebagai kabupaten hasil pemekaran. Asset Bangkep yang dihibahkan terdiri dari tanah senilai Rp47 Miliar, peralatan mesin senilai Rp49 Miliar, bangunan senilai Rp105 Miliar lebih, jalan, irigasi dan jaringan senilai Rp119 Miliar dan lainnya Rp4 miliar lebih.
  • Ibukota Balut Bakal Ditata

    Kamis, 19 Desember 2013 18:12:17
    1149 klik
    Luwuk Post -- Ibukota Kabupaten Banggai Laut tahun 2014 mendatang bakal ditata. Hal itu diungkapkan Asisten I Sekkab Balut Ruslan Tolani, kepada media ini, rabu (18/12). Salah satu diantaranya adalah pembangunan jalan jalur dua dari arah karaton Kerajaan Banggai lurus menuju ke pelabuhan lama Banggai.
  • Mendagri Lantik Penjabat Banggai Laut

    Selasa, 23 April 2013 05:48:31
    1137 klik
    Antara Sulteng -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik dan mengambil sumpah penjabat Bupati Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Moh Hidayat Lamakarate di Jakarta, Senin. Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Sulawesi Tengah Andi Syahrul Yotolembah dari Jakarta, Senin malam, mengatakan, pelantikan Banggai Laut tersebut sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.72/2789 Tahun 2013.
  • Kabupaten Banggai Laut Menanti Pejabat Bupati

    Minggu, 03 Maret 2013 09:58:55
    1054 klik
    Harian Jayapos -- Provinsi Sulawesi Tengah, kini telah bertambah satu Daerah Otonom Baru (DOB) yakni Kabupaten Banggai Laut (Balut) dengan ibukota Banggai, yang telah disyahkan dalam sidang DPR RI pada tanggal 14 Desember 2012. DOB ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Banggai Kepulauan. Banggai Laut sejak disahkan DPR RI menjadi kabupaten, Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola MSi yang mempunyai kewenangan penuh dalam menunjuk pejabat bupati, namun hingga kini belum mengeluarkan Surat Keputusan untuk itu.
  • Gubernur Sulawesi Tengah Tersinggung Bupati Kepulauan Sula Klaim Dua Pulau

    Rabu, 06 Januari 2010 13:44:42
    1090 klik
    Tempo -- Gubernur Sulawesi Tengah H Bandjela Paliudju merasa tersinggung atas surat yang dikirim Bupati Sula, Maluku Utara, yang menyatakan bahwa Pulau Soni dan Pulau Timpaus di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), masuk dalam wilayah Kabupaten Sula. Hal ini diungkapkan Kepala Biro (Karo) Hukum Provinsi Sulteng, Kasman Lassa, Rabu (6/1) usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak, di ruang Sekretaris Provinsi (Sekprov) terkait klaim kabupaten Sula. ''Seharusnya yang mengirim surat itu adalah Gubernur Maluku Utara, karena ini menyangkut wilayah provinsi. Mengapa Cuma surat Bupati, enak saja klaim mengklaim. Apa mereka pernah mengurus daerah itu,'' ujar HB Paliudju, seperti ditirukan Kasman Lassa.
‹‹ 1 2 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Banggai Laut

Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah

Selasa, 24 Maret 2015 07:50:30
Hewan yang sangar dan gagah kerap menjadi unsur pembentuk lambang sebuah kabupaten. Harimau, gajah, dan buaya, misalnya, amatlah jamak dipakai. Apa hewan yang jadi simbol Kabupaten Banggai Laut? Kabupaten ini ternyata memilih hewan yang mungil saja, ...