Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Berita Terbaru
Pemkab Tana Toraja Bantah Tali Bendera Putus Saat Upacara HUT ke-72 RI
Jumat, 18 Agustus 2017 09:06:122 klik
Tribun Toraja -- Peristiwa luar biasa terjadi pada upacara peringatan HUT RI ke-72, di Lapangan Sepakbola Kelurahan Pattan Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (17/8/2017). Peristiwa luar biasa tersebut ialah lepasnya tali bendera sehingga tidak dapat dinaikkan oleh Paskibra hingga lagu Indonesia Raya selesai. ''Tidak benar ada insiden tali bendera putus pada saat upacara detik-detik proklamasi tadi siang di Ulusalu,'' ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Tana Toraja, Yohanes Kamben, dalam rilianya kepada TribunToraja.Com, Kamis (17/8/2017).
Bentangkan 400 Meter Merah Putih, Polda Bali Pecahkan Rekor MURI
Selasa, 15 Agustus 2017 09:48:1611 klik
Berita Dewata -- Polda Bali dan jajarannya akhirnya berhasil memecahkan Rekor MURI dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 400 meter dengan lebar 4 meter. Aksi tersebut digelar di Pantai Pandawa, Desa Kutu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Selain itu di atas tebing Pantai Pandawa ditancap 72 bendera sejauh yang bisa terjangkau. Acara yang bertajuk Pandawa Merah Putih ini melibatkan siswa siswi dari SD, SMP, SMA, warga masyarakat sekitar, ratusan anggota dari Polri, TNI dan Basarnas. Prosesi pemasangan bendera dilakukan oleh para prajurit pemanjat tebing sambi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selain itu, ada juga pelepasan ribuan balon merah putih oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.
Ingkari Janji Menikah, Model Destiara Talita Laporkan Walikota Kendari Terpilih ke Polda Metro Jaya
Jumat, 11 Agustus 2017 19:29:318 klik
Abadi Kini -- Polda Metro Jaya akan memeriksa Wali Kota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra yang dilaporkan seorang model cantik bernama Destiya Purna Panca alias Destiara Talita, atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan oleh Walikota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra bermula dari perkenalannya dengan Destiara Talita pada tahun 2016 lalu yang berlanjut pada hubungan lebih intim. Pada Juni 2017, Adriatma Dwi Putra berjanji akan menikahi Destiara secara siri.
Polda Bali Bantah Sketsa yang Beredar Diduga Penyerang Brimob
Jumat, 11 Agustus 2017 17:58:5017 klik
Bali Post -- Penyelidikan kasus penyerangan dan perampasan senpi SS1-V1 dialami anggota Brimob Brigadir I Bagus Suda Suwarna di Hotel Ayana Resort Jimbaran, Kuta Selatan, belum ada titik terang. Penyidik masih fokus mendalami apakah benar ada kejadian itu atau hanya rekayasa. Selain itu Polda Bali membantah adanya sketsa diduga pelaku yang beredar saat ini. ''Kami tidak ada mengeluarkan sketsa wajah pelaku. Resminya akan dikeluarkan jika sudah dibuatkan DPO (daftar pencarian orang-red). Sekali lagi kami tegaskan belum ada keluarkan sketsa pelaku,'' tegas Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, didampingi Direktur Reskrimum Kombes Pol. Sang Made Mahendrajaya, Jumat (11/8).
Ini Sketsa Wajah Terduga Penyerang Brimob di Bali
Jumat, 11 Agustus 2017 15:08:4615 klik
Merdeka -- Polisi mengklaim sudah mengantongi para pelaku penyerangan anggota Brimob Polda Bali yang lebih dari seorang. Hanya saja baru satu orang yang berhasil dibuatkan sketsa wajah terduga pelaku berdasarkan rekaman CCTV. Dilihat dari sketsa wajah yang dibuat polisi justru mirip warga negara asing. Saat ini sketsa wajah sudah mulai disebar berikut imbauan kepada masyarakat yang dibuat pihak Polsek Kuta Selatan.
Polda Bali Gelar Mutasi Besar-besaran
Kamis, 10 Agustus 2017 19:46:0018 klik
Tribun Bali -- Korps Bhayangkara Polda Bali melakukan rotasi besar-besaran di tubuh institusinya. 130 perwira dirotasi untuk penyegaran pelayanan masyarakat. 130 perwira ini, menduduki jabatan penting di korps baju cokelat itu, mulai dari Kapolsek, Kasat Lantas, Kasat Reskrim hingga Waka Polres di jajaran Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengakui mengenai mutasi 130 perwira dan bintara di lingkungan korps Bhayangkara itu. Mutasi itu sesuai dengan Keputusan dari Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, bahwa mutasi jabatan merupakan hal rutin sebagai penyegaran di institusi Polri.
Mendagri Sudah Teken SK Pemberhentian Bupati Pamekasan
Kamis, 10 Agustus 2017 17:42:2637 klik
Detik -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyiapkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Bupati Pamekasan Achmad Syafii. SK Pemberhentian itu terkait status tersangka kasus dugaan korupsi dana desa yang menjerat Achmad. ''Saya sudah teken SK-nya, kalau nggak salah. Kita serahkan ke gubernur. Nanti yang melantik gubernur, kata Kendagri Tjahjo Kumolo di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara no 7, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).
Anggota Brimob Diserang, Kapolda Bali: Motif Pencurian
Kamis, 10 Agustus 2017 14:35:3815 klik
Tempo -- Tim gabungan kepolisian masih mengejar pelaku penganiayaan terhadap anggota Brimob Polda Bali, Brigadir I Bagus Suda Suwarna. ''Motif yang kami analisis pencurian dengan kekerasan,'' kata Kapolda Bali Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose saat berkunjung ke Markas Komando Daerah Militer IX/Udayana, Denpasar, Kamis, 10 Agustus 2017. Anggota Brimob Brigadir I Bagus Suda Suwarna tidak hanya dianiaya. Senjata jenis SS1 yang dibawanya juga dirampas pelaku. Sebanyak 1 magasin, 3 peluru hampa, dan 27 peluru karet juga raib. Keterangan ini berbeda dengan penjelasan bidang hubungan masyarakat (humas) Polda Bali yang menyebut senjata yang hilang jenis AK 101.
Pemkot Bekasi Batal Berikan Dana Hibah Pendidikan ke Jawa Barat
Kamis, 10 Agustus 2017 09:05:2824 klik
Tempo -- Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menunda memberikan dana hibah kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membantu biaya pendidikan bagi Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan Negeri di wilayah setempat. ''Padahal, kami sudah menyiapkan Rp 40 miliar,'' kata Asisten Daerah III Bidang Administrasi, Dadang Hidayat, Rabu, 9 Agustus 2017. Rupanya, permohonan Pemerintah Kota Bekasi untuk membantu biaya pendidikan bagi SMA/SMK Negeri tak mendapatkan respon positif dari Jawa Barat.
Ongkos Investasi Industri Garam di NTT Rp 1,8 Triliun
Kamis, 10 Agustus 2017 08:29:1319 klik
Tempo -- Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Unggul Priyanto mengatakan pembangunan industri garam di Teluk Kupang, Nusa Tenggara Timur membutuhkan ongkos sebesar Rp 1,8 triliun. Biaya diperlukan untuk menghasilkan garam sebanyak 500 ribu ton per tahun yang akan dikelola oleh PT Garam (Persero). ''PT Garam bilang sanggup. Bisa pinjam ke bank, kata mereka,'' kata Unggul kepada Tempo saat ditemui Tempo, kemarin.
Anggota Brimob Polda Bali Diserang, Senpi Dirampas
Selasa, 08 Agustus 2017 16:38:1316 klik
Bali Post -- Seorang anggota Brimob Polda Bali menjadi korban penyerangan di parkir Hotel Ayana Jimbaran, Badung, Selasa (8/8), sekitar pukul 11.20 wita. Korban Brigadir Ida Bagus Suda Suwarna saat ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri. Sedangkan senjata laras panjangnya hilang diduga dirampas orang tak dikenal. Korban ditemukan oleh security hotel, Merdeka Yana dalam posisi duduk dan tidak sadarkan diri. Dibagian wajah tampak sejumlah luka, mata merah dan muntah darah.
Bupati Syafii Sempat Tawar Menawar Uang Suap Tapi Kajari Ngotot Minta Rp 250 Juta
Jumat, 04 Agustus 2017 07:30:1567 klik
Tribun News -- Operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, Rudy Indra Prasetya, menyisakan cerita unik. Bupati Pamekasan Achmad Syafii sebagai pihak yang memerintahkan pemberian suap Rp 250 juta, ternyata sempat menawar agar jumlah uang bisa berkurang. Namun upaya menawar uang suap itu mentok karena Rudy bersikeras minta uang Rp 250 juta untuk menghentikan proses hukum terhadap dugaan penyimpangan penggunaan dana desa tahun anggaran 2015-2016.
Penjelasan KPK soal Peran Bupati dalam Kasus Suap Kajari Pamekasan
Rabu, 02 Agustus 2017 22:22:3662 klik
Kompas -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan lima tersangka dalam operasi tangkap tangan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (2/8/2017). Dua di antaranya adalah Bupati Pamekasan, Achmad Syafii dan Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Rudi Indra Prasetya. Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan, dalam kasus ini, Kepala Kejari diduga menerima suap Rp 250 juta dari para pejabat di Pemkab Pamekasan. Suap tersebut untuk menghentikan penanganan kasus korupsi penyelewengan dana desa. Ada pun, terlapor dalam kasus korupsi tersebut adalah Kepala Desa Dassok, Agus Mulyadi.
KPK Amankan Bupati Pamekasan dan Kajari dalam Operasi Tangkap Tangan
Rabu, 02 Agustus 2017 13:43:2062 klik
Kompas -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Rabu (2/8/2017). Sejumlah pejabat dibawa oleh petugas KPK terkait operasi ini, termasuk Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Kepala Inspektorat Sucipto Utomo dan Kepala Kejari Rudi Indra Prasetya.
Mantan Bupati Tana Toraja Kembalikan Toyota Camry ke Pemkab
Kamis, 20 Juli 2017 23:39:182 klik
Tribun Toraja -- Mantan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengembalikan mobil dinas Toyota camry jenis sedan kepada Pemkab Tana Toraja, Rabu (19/7/2017) siang. ''Saya mewakili Pak Teofilus, mengembalikan mobil dinas yang dipakai selama lima tahun saat menjabat Bupati Tana Toraja,'' ujar Staf Theofilus, Melky Serdes, kepada TribunToraja.Com, dikediaman mantan Bupati Tana Toraja ini, Kamis (20/7/2017) siang.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 300 ››
Hotel Terbaru
Pantan Toraja Hotel, Kabupaten Tana Toraja
Selasa, 22 Agustus 2017 18:01:46
Marannu Tower Hotel Makassar sudah ganti nama jadi Singgasana Hotel Makassar. Hotel berlabel Marannu lainnya juga ikutan. Marannu City Hotel Toraja, yang berada persis di samping Kantor Bupati Tana Toraja, sekarang menjelma jadi Pantan Toraja Hotel. ...
Singgasana Hotel Makassar, Kota Makassar
Selasa, 22 Agustus 2017 15:56:48
Andi Merriem Mattalatta, penyanyi pop legendaris Indonesia, meninggal dunia 4 Juni 2010 di Belanda. Kakaknya, Andi Ilhamsyah Mattalatta, GM Singgasana Hotel Makassar, ikut mengantar jenazah almarhumah saat dimakamkan di Tanah Maridie, Kabupaten Barru...
Adika Hotel Bahtera, Kota Balikpapan
Senin, 21 Agustus 2017 16:27:23
Miss Cang Lai lai dan Miss Sakura, dua artis asal Hongkong, dulu sekali konon sering bertandang ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Setiap kali datang, terkadang berminggu-minggu, mereka senantiasa menginap di rumah Keluarga Wong yang berada di Jal...
Mirama Hotel, Kota Balikpapan
Senin, 21 Agustus 2017 14:47:58
Hotel-hotel di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, terbilang peduli pada sertifikasi hotel. Mirama Hotel, yang kebetulan milik Ketua PHRI Balikpapan Yulidar Gani, termasuk di antaranya. Pada Juli 2010 misalnya, Mirama Hotel disertifikasi dan naik kela...
New Benakutai Hotel, Kota Balikpapan
Senin, 21 Agustus 2017 02:26:57
11-11-11. Tanggal istimewa ini, 11 November 2011, dipilih sebagai hari untuk menggelar soft opening New Benakutai Hotel, nama baru bagi Benakutai Hotel: hotel bintang 4 berlantai 10 di Kota Balipapan, Kalimantan Timur, yang sempat tutup dan me...
Places Terbaru
Pemerintah Kota Metro
Rabu, 16 Agustus 2017 21:35:22
Paidjo. Parjiyem. Kedua nama ini Jawa banget. Bagi penduduk Kota Metro, Provinsi Lampung, yang 80 persennya bersuku Jawa, nama itu tentu akrab di telinga. Dan mungkin karena akrab itu pula Paidjo bisa menang dalam pemilihan Walikota Metro pada pilkad...
Masjid At-Taqwa Polda Bali, Kota Denpasar
Jumat, 11 Agustus 2017 09:09:02
Kapolda Bali masuk Islam. Menjadi muallaf. Bukan Kapolda yang sekarang. Melainkan Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu, yang memimpin Polda Bali periode 16 September 2013sampai 5 Maret 2015. Ia mengucapkan kalimat syahadat pada hari Jum'at, 7 Nove...
Polda Bali, Kota Denpasar, Bali
Jumat, 11 Agustus 2017 00:27:56
Seorang anggota Brimob Polda Bali dianiaya, Selasa lalu, 8 Agustus 2017. Senjata bawaannya, senapan AK-101, dirampas. Pelakunya masih dicari. Teroris? ''Tidak ada indikasi teroris,'' tegas Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. Percaya? Perca...
Pemerintah Kabupaten Pamekasan
Jumat, 04 Agustus 2017 13:53:06
Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, sedang naik daun. Pertengahan Juli lalu, Bupati Achmad Syafii dibuat terkejut karena beredar rekaman video asusila yang dilakukan Abdussalam, warga Desa Dasok, di ruang tunggu kantor Dinas Perizina...
Pondok Pesantren An-Nur 2, Bululawang, Kabupaten Malang
Senin, 31 Juli 2017 09:44:24
Mau kaya? Jadi miliarder? Jadilah pengasuh pondok pesantren. Drs H Hairuddin, alias Gus Din, bisa jadi bukti. Pengasuh dan pendidik Pondok Pesantren An-Nur 2, Bululawang, Kabupaten Malang, punya kekayaan Rp 45,37 miliar. Angka ini tertuang dalam LHKP...