Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Cileungsi
Menteri Agraria: Garuda Raksasa Bagian Persiapan Ibukota Pindah ke Jonggol
Selasa, 21 April 2015 15:43:591646 klik
Detik -- Wacana pemindahan ibukota dari Jakarta ke Jonggol, Bogor, sempat berhembus pada era pemerintahan Presiden Soeharto. Bangunan Garuda raksasa yang terletak di kawasan Cileungsi, Bogor, disebut-sebut adalah bagian dari persiapan pemindahan ibukota tersebut. Tapi sekarang, bangunan itu sudah hilang total. ''Seingat saya itu bagian dari persiapan pindahnya ibukota ke Jonggol. Pernah kan ada wacana pindahnya ibukota ke Jonggol, nah itu gedung ada messnya. Selain itu ada tempat pelatihan buat Paskibra dan terus disiapkan juga untuk kirab (kirab remaja-red), dulu sih gitu,'' kata Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Musyidan Baldan saat ditemui detikcom di kantornya, Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2015). Ferry memastikan, Garuda raksasa merupakan milik swasta, bukan milik negara. Dia juga tidak tahu menahu soal pembongkarannya.
Pemkab Bogor Beri Ultimatum Harvest City
Selasa, 20 Mei 2014 18:59:042468 klik
Setelah Ludes Terbakar, Pasar Cileungsi Dibangun Lagi
Selasa, 27 Desember 2011 17:39:094132 klik
Setelah ludes terbakar pada Maret 2011 lalu, pembangunan kembali Pasar Cileungsi akhirnya dimulai, ditandai pemancangan tiang pertama oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin. Pembangunan kembali pasar tradisional Cileungsi ini dilaksanakan oleh PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor bekerjasama dengan PT Bangunbina Persada dengan pola BOT. Pasar ini kelak akan punya dua lantai dengan total 1.139 kios.
Holcim Buka Layanan Pengadaan Rumah Ramah Lingkungan
Kamis, 20 Oktober 2011 14:01:385365 klik
Antara Bogor -- PT Holcim Indonesia, Tbk menghadirkan Pusat Layanan Solusi Rumah Holcim yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengadaan rumah yang ramah lingkungan dan lebih terjangkau. Pusat Layanan Solusi Rumah Holcim tersebut dikhususkan bagi wilayah pemasaran Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ''Pusat layanan ini menyediakan berbagai produk untuk keperluan pembangunan rumah yang ramah lingkungan dan terjangkau dengan teknologi solusi rumah,'' kata Direktur Marketing Inovation Holcim Indonesia, Patric Walser, saat meresmikan unit tersebut di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu.
HBC Buka Outlet di Cileungsi
Rabu, 06 April 2011 09:44:384086 klik
Radar Bogor -- Pekan lalu HBC baru saja membuka outletnya di Cileungsi. Bersamaan dengan itu, pemiliknya --PT Bangun Adi Perkasa-- mengabarkan kalau HBC kini mulai membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi mitra usahanya lewat sistem waralaba. Bagi masyarakat yang ingin membuka usaha ini, HBC menyediakan beberapa paket. Untuk kategori dua ruko investasinya Rp300 juta, tiga ruko Rp425 juta dan empat ruko Rp525 juta.
Pasar Cileungsi Terbakar
Jumat, 11 Maret 2011 00:49:034923 klik
Metro TV -- Ratusan kios dan puluhan rumah toko di Pasar Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, terbakar, Kamis (10/3) malam, sekitar pukul 21.30 WIB. Api berkobar hebat dan membuat pedagang serta penduduk sekitar pasar panik. Kerugian ditaksir puluhan miliaran rupiah. Belum jelas penyebab kebakaran. Yang terang, menurut beberapa padagang, si jago merah berasal dari kios pakaian. Jilatan api bebas menyambar ke mana-mana karena mobil pemadam telat datang. Api masih berkobar saat berita ini disusun. Si jago merah bahkan sudah merembet ke ruko barang elektronik.
Kantor Samsat Sambangi Cileungsi
Selasa, 22 Februari 2011 18:25:175115 klik
Pakuan Raya -- Samsat Kabupaten Bogor kembali membuka layanan keliling di halaman kantor Kecamatan Cileungsi, kemarin. Kepala Seksi Samsat Dedi yang ditemui di sela-sela pelayanan menyebutkan bahwa warga cukup terbantu dengan pelayanan samsat keliling. Begitu juga dampaknya terhadap peningkatan PAD. Tahun lalu PAD yang berhasil didapat dari sektor ini mencapai 290 miliar, jauh di atas target sebesar Rp240 miliar.
Dinkes Bogor: RSUD Cileungsi Belum Difungsikan
Rabu, 19 Januari 2011 19:50:125066 klik
Jurnal Bogor -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menegaskan bahwa pencurian listrik yang terjadi di RSUD Cileungsi bukanlah untuk keperluan rumah sakit, melainkan untuk keperluan pekerjaan proyek. RSUD Cileungsi sendiri, kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Hesti Iswandari, masih dalam proses pembangunan dan belum difungsikan. Tahap pertama memang sudah selesai pada 2010. Pada 2011 ini, RSUD Cileungsi akan masuk dalam pembangunan tahap kedua sekaligus tahap penyelesaian. Baru pada awal 2012, RSUD tersebut sudah dapat beroperasi dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
RSUD Cileungsi Didenda Rp 76 Juta Karena Nyolong Listrik
Selasa, 18 Januari 2011 20:43:414119 klik
Jurnal Bogor -- Belum lagi beroperasi, RSUD Cileungsi sudah ketahuan nyolong listrik PLN. ''Dari hasil Operasi Pemutusan Aliran Listrik (OPAL) di APJ Gunung Putri, RSUD Cileungsi terbukti telah melakukan pencurian listrik dari PLN. Karena tindakan itu, kami telah memberikan denda sebesar Rp 76 juta,'' ungkap Humas PLN APJ Gunung Putri, Sapto Haryanto. Dan yang menjadi pelaku adalah kontraktor pembangunan RSUD Cileungsi, PT Himindo Citra Mandiri.
BPT Kabupaten Bogor Stop Izin Tower Telekomunikasi
Senin, 17 Januari 2011 16:11:264515 klik
Koran Bogor -- Kepala BPT Kabupaten Bogort Syarifah Sofiah mengatakan, sambil menunggu perda tentang tower, untuk sementara Pemkab Bogor tidak memproses ijin IPPT di tujuh kecamatan, Kecamatan Babakan Madang, Bojong Gede, Cibinong, Cileungsi, Gunung Putri, Citeureup dan Sukaraja. ''Berdasarkan kajian dari dinas teknis, sudah terlalu banyak tower, jadi proses perijinannya di stop,'' ujarnya. Saat ini ada 107 berkas permohonan IPPT (izin peruntukan penggunaan tanah) yang masuk dan tak diproses. Pada 2009, BPT menerbitkan 103 IPPT dan pada 2010 mengeluarkan 152 IPPT.
‹‹ 1 2 ››