Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Maluku Tenggara Barat

  • Pencurian Brankas Kantor Bupati MTB Masih Diselidiki Polres

    Selasa, 05 Mei 2015 19:19:00
    1386 klik
    Tribun Maluku -- Petugas Reskrim Polres Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) masih melakukan penyelidikan intensif kasus pencurian sebuah brankas di ruang bendahara kantor bupati setempat. Kasus pencurian brankas yang di dalamnya terdapat uang sekitar Rp19 juta itu diduga kuat dilakukan pelaku pada Minggu, (3/5), karena semua pegawai sedang liburan.
  • ENRG: Penjualan 10% Blok Masela Selesai Semester 2

    Selasa, 28 Mei 2013 16:01:10
    1476 klik
    Inilah -- Manajemen PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) akan menyelesaikan transaksi penjualan 10% kepemilikannya di blok Masela PSC dalam 2-3 bulan ini kepada Inpex Masela Ltd dan Shell Upstream Overseas Services Ltd. Investor Relation PT Energi Mega Persada Tbk, Herwin Hidayat mengatakan, ada beberapa faktor yang melatarbelakangi penjualan 10% kepemilikan ENRG di blok Masela PSC. Antara lain karena perseroan ingin memfokuskan kepada aset-aset yang sudah berproduksi. Juga, karena perseroan akan mendapatkan dana segar untuk melunasi utang sekitar US$200 juta kepada Credit Suisse, yang akan jatuh tempo pada Oktober 2013. Soal berapa nilai penjualan, Herwin belum dapat menjelaskan lebih detil.
  • Inpex Ambil Alih Saham EMPI di Blok Masela

    Selasa, 28 Mei 2013 08:44:10
    1281 klik
    Inpex Corporation (Inpex) mengumumkan: anak perusahaannya, Inpex Masela, Ltd., dan Shell Upstream Overseas Services (I) Limited, anak perusahaan Royal Dutch Shell plc (Shell), telah sepakat untuk mengambil alih 10 persen saham (PI - participating interest) milik PT EMP Energi Indonesia, anak perusahaan PT Energy Mega Persada Tbk, di proyek Lapangan Gas ABadi, Blok Masela, Laut Arafura. Kesepatakan ini masih harus menunggu persetujuan pemerintah Indonesia.
  • INPEX Tambah Empat Sumur Di Blok Masela

    Jumat, 24 Mei 2013 20:04:16
    1350 klik
    Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS), INPEX Masela Ltd., akan melakukan pengeboran tiga sumur delineasi, yaitu Abadi-8, Abadi-9, Abadi-10, dan satu sumur eksplorasi yakni Berkat-1 mulai Juni 2013. Sebelumnya, SKK Migas dan INPEX telah melakukan sosialisasi pengeboran di Saumlaki, ibukota Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Rabu, 22 Mei 2013.
  • Pembangunan Bandara Lorulung MTB Belum Rampung

    Kamis, 16 Mei 2013 11:47:48
    1743 klik
    Berita Maluku -- Pembangunan Bandara Lorulung di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) sampai saat ini belum rampung keseluruhan karena menggunakan anggaran dari pemerintah pusat secara tahun jamak atau multi year. Besaran nilai kontrak kerja untuk proyek tersebut mencapai Rp21,816 miliar dan sudah terealisasi Rp4,232 miliar. Sarana fisik pendukung lainnya di bandara tersebut seperti ruang tunggu, ruang genzet dan pos satuan pengaman juga masih dalam proses pengerjaan.
  • SKK Migas Minta Kontrak Blok Masela Diperpanjang

    Senin, 13 Mei 2013 19:37:42
    1478 klik
    Tempo -- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan rencana pengembangan Blok Masela di Laut Arafuru terhambat oleh masa kontrak yang tinggal sebentar. Proyek yang diperkirakan menelan investasi US$ 10 miliar ini direncanakan mulai mengalirkan gas pada kuartal ke tiga 2018, sementara kontrak berakhir pada 2028. ''Inpex (kontraktor Blok Masela) minta jaminan diperpanjang. Dari sisi bisnis, ini logis karena bagaimana caranya investasi miliaran dolar dikembalikan dalam 10 tahun?'' kata Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dalam konferensi pers di Jakarta.
  • Blok Masela: TNI Anggarkan Dana Pengamanan Rp 1,4 Triliun

    Kamis, 11 Oktober 2012 15:26:18
    1381 klik
    Bisnis -- Mabes TNI memperkirakan anggaran untuk mengamankan proyek Lapangan gas Abadi di Blok Masela, Maluku sebesar Rp1,4 triliun. Dalam dokumen yang didapat Bisnis disebutkan Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Widodo menyatakan dana sebesar itu akan digunakan untuk menggelar operasi permanen, operasional sehari-hari, dan pembangunan landasan pesawat. Untuk pengamanan permanen Angkatan Darat, yang meliputi operasi sejumlah pos seperti koramil, markas batalion, dan markas kompi dibutuhkan dana minimal Rp274 miliar dan gelar operasi Rp1,5 miliar, sehingga total dana yang dibutuhkan sekitar Rp276 miliar. Angkatan Laut membutuhkan Rp139 miliar untuk gelar tetap dan Rp18 miliar untuk biaya operasional, sehingga total biaya yang dibutuhkan mencapai Rp157miliar. Untuk gelar tetap Angkatan Udara dibutuhkan sedikitnya Rp822 miliar dan biaya operasional Rp72 miliar, sehingga jumlah yang dibutuhkan Rp968 miliar. ''Dengan demikian kebutuhan untuk pengamanan Masela adalah Rp1,4 triliun,'' tulis dokumen itu, mengutip pernyataan Widodo. Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul menegaskan Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) meminta Mabes TNI untuk membuat rencana pengamanan proyek tersebut sehingga keluar perkiraan anggaran sebesar Rp1,4 triliun.
  • Pemprov Maluku Minta SBY Percepat PI Blok Masela

    Senin, 16 April 2012 11:16:06
    1414 klik
    Investor -- residen Susilo Bambang Yudhoyono diminta pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku agar mendorong menteri teknis mempercepat realisasi hak kepesertaan (participating interest/ PI) 10% pengelolaan Blok Masela. Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Maluku, Bram Tomasoa, di Ambon, Senin (16/4), mengatakan, Kepala Negara telah disurati Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu pada Februari 2012. Pertimbangannya, Pemprov Maluku merasa terlalu lama menunggu persetujuan Menteri ESDM soal hak PI 10 persen tersebut. Pemprov Maluku, melalui BUMD PT Maluku Energi, telah bekerjasama dengan PT.Marsela Energi membentuk PT Maluku Energi Nusantara untuk menyetor kepesertaan saham ke Inpex Corparatoin sebagai pemegang saham utama pengelola blok Masela.
  • Pertamina Bisa Masuk Blok Masela Belakangan

    Senin, 25 Juli 2011 07:58:34
    922 klik
    Investor -- Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita Legowo mengatakan, PT Pertamina (Persero) bisa memiliki hak partisipasi Blok Masela yang berlokasi di Laut Arafura, Maluku, belakangan. '''Blok Masela ini berbentuk floating LNG yang memang baru pertama kalinya. Sekarang, Inpex sedang menyiapkan teknologinya. Jadi, mereka (Inpex) mencari mitra yang cocok dulu. Nanti, kalau Pertamina mau masuk, bisa-bisa saja,'' ujar Evita. Wakil Kepala BP Migas Hardiono mengatakan, pihaknya akan segera membahas pengalihan 30% PI Masela dari Inpex ke Shell termasuk keinginan Pertamina dan daerah memiliki 10%. Pemda Maluku telah beberapa kali mendatangi BP Migas meminta 10% PI Masela.
  • Wapres Diberi Gelar Adat Maluku Tenggara Barat

    Sabtu, 06 Nopember 2010 12:32:38
    1275 klik
    Ambon Ekspres -- Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono ke Provinsi Maluku, terutama kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), mendapat perhatian serius dari tokoh-tokoh adat dan Pemerintah Kabupaten MTB. Tiba di Pendopo Bupati, Wapres diberi gelar adat Mel Ratan Ken Tnebar Barataman yang artinya, bangsawasan tertinggi dan luhur oleh tua-tua adat masyarakat MTB, yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati MTB Drs Bitsael silvester Temmar..
‹‹ 1 2 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Maluku Tenggara Barat

Lapangan Gas Abadi, Blok Masela

Minggu, 23 Juni 2013 12:53:48
Lapangan Gas Abadi, Blok Masela, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, amat seksi. Dia dipandang sebagai Obvitnas: obyek vital nasional. Maka, Mabes TNI pun sudah menyiapkan rancangan sistem pengamanan senilai Rp 1,4 triliun. Rinciannya: Angkatan Darat pe...

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat

Senin, 17 Juni 2013 11:54:26
Mel Ratan Ken Tnebar Barataman. Artinya: Bangsawan Tertinggi yang Datang dari Barat dan Dipertuan di Kepulauan Tanimbar. Itulah gelar adat yang diberikan Kepala Adat Tanimbar, yang juga Bupati Maluku Tenggara Barat, kepada Boediono, saat sang wapres ...

Bandara Liwur Bunga, Pulau Larat

Senin, 17 Juni 2013 09:40:19
Kabupaten Maluku Tenggara Barat bakal punya bandara baru: Bandara Lorulung, di kawasan ibukota di Saumlaki. Selama ini penerbangan dari dan ke Maluku Tenggara Barat dilayani lewat Bandara Olilit, yang juga berada di Saumlaki. Dan selain Olilit, kabup...