Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Luwu Utara

  • Evi 'KDI' Pulang Kampung ke Masamba, Dahsyat Disambut Meriah, Trans Sulawesi Macet

    Senin, 11 Mei 2015 17:41:12
    706 klik
    Palopo Pos -- Evi...Evi...Evi..,! Teriakan pendukung Evi Masamba memecah keheningan di tengah malam. Mereka histeris melihat jagoannya turun dari mobil dan melangkah masuk hotel. Evi kemudian membalas. Ia melambaikan kedua tangannya ke arah warga yang memadati halaman hotel Platinium. Ia terlihat senyum. Seperti biasa senyuman yang sangat khas. Di benak Evi malam itu, ia tidak menyangka penyambutan semeriah ini.
  • Evi Masamba Pulang Kampung Disambut Akbar

    Kamis, 07 Mei 2015 16:36:16
    808 klik
    Seputar Luwu Raya -- Jumat (8/5) malam nanti, merupakan saat yang sangat menentukan perjalanan karier Evi, peserta kontes Dangdut, DíAcademy2 asal Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Bila malam nanti, Evi berhasil lolos 3 besar, maka mulai Minggu (10/5) mendatang, dia akan melakukan road show untuk mendapatkan dukungan. Daerah yang pertama kali didatanginya, adalah kampung halamannya, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Tanpa bermaksud mendahului kehendak Yang Maha Kuasa, Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi telah memerintahkan kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Luwu Utara, Hakim Bukara, untuk mempersiapkan segala terkait kedatangan Evi tersebut. Termasuk mempersiapkan panggung hiburan di beberapa titik kecamatan, antara lain Kecamatan Tanalili, Desa Pattimang Kecamatan Malangke, serta satu di depan rumah jabatan bupati.
  • Demi Evi Masamba, PNS Luwu Utara Rela Patungan Beli Pulsa

    Kamis, 07 Mei 2015 10:43:39
    757 klik
    Tribun Timur -- Pegawai Negeri Sipil (PNS) Luwu Utara melakukan saweran untuk mendukung Evi Masamba diacara dangdut D Academy. Uang tersebut langsung diserahkan ke Telkomsel untuk membeli pulsa dukungan kepada Evi Masamba. Kadis pariwisata Luwu Utara, Hakim Bukara, mengatakan, setiap kali Evi Masamba tampil paling sedikit uang yang terkumpul mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 30 juta.
  • Dugaan Korupsi PLTMH Sassa, Kerugian Negara Rp 118 Juta

    Senin, 25 Juli 2011 01:54:03
    2461 klik
    Luwu Raya -- Hasil penyelidikan Kejaksaan Negeri Masamba menemukan adanya kerugian negara mencapai Rp 118 Juta dalam kasus dugaan korupsi pembangunan PLTMH di Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara. Pembangunan PLTMH Sassa merupakan kegiatan PNPM yang anggarannya bersumber dari APBN dan dana pendamping APBD senilai Rp 615 juta untuk tiga item pengerjaan: pengadaan alat mekanikal elektrikal, Rp 271 Juta; pengadaan bahan (alat pabrikasi) Rp 124 Juta; dan pengadaan bahan alat lokasi Rp 85 Juta. Diluar dana penghijauan dan honor.
  • Memberdayakan Luwu Utara dengan Listrik Mikro Hidro

    Rabu, 22 Juni 2011 14:20:37
    1580 klik
    KBR 68H -- Bila malam rumah-rumah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan temaram, beberapa bagian wilayah itu bahkan gelap gulita. Pemandangan semacam ini biasa terlihat di kabupaten itu 2,5 tahun lalu. Kini tidak lagi. Malam bahkan bisa saja disulap jadi siang sejak Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PTLMH) dibangun di kabupaten ini. PLTMH tak hanya digunakan warga untuk penerangan, tapi juga menggerakan perekonomian. Meski baru 2,5 tahun listrik bersumber air ini hadir, aktivitas ekonomi warga sudah terlihat meningkat.
  • Kantor Bupati Luwu Utara Kosong, Partai Pengusung Kecewa

    Rabu, 01 Juni 2011 02:56:05
    1200 klik
    Luwu Raya -- Sejumlah partai pengusung duet Arifin Junaidi-Indah Putri Indriyani (Arip) pada lalu, merasa kecewa terhadap sikap Bupati Luwu Utara, Arifin Djunaidi yang sering melakukan perjalanan dinas luar daerah dalam kurun waktu yang cukup lama. ''PNBK menyayangkan sikap Bupati Lutra yang terlalu banyak keluar daerah sementara rakyatnya banyak yang menderita akibat kemiskinan,'' kata Ketua DPC PNBK Lutra, Hatta Pasajo.
  • Paket Bom Kardus Sasar Kantor Bupati Luwu Utara

    Senin, 21 Maret 2011 11:57:17
    1519 klik
    Suara Merdeka -- Teror bom semakin meluas, kali ini giliran kantor bupati Luwu Utara, yang menerima paket bom kardus. Paket pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan, Muhajirin, sekitar pukul 05.00 Wita. Karena paket tersebut mencurigakan, Muhajirin langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Paket kardus itu langsung ditangani tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Baebunta dan berhasil diledakkan di bukit yang tak jauh dari kantor bupati. Paket kardus berisi rangkaian kabel, remote, korek api dan besi itu ditujukan untuk Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Luwu Utara, Andi Nirwan Gazaling. Pengirimnya diketahui bernama Kadafi bin Jafar, namun tak dilengkapi alamat.
‹‹ 1 ››

Places di Luwu Utara

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara

Selasa, 26 Juli 2011 14:26:24
Bulan Juli ini jadi bulan baik bagi Kabupaten Luwu Utara. Ibu Hj Indah Putri Indriani, sang wakil bupati yang cantik, mendapat anugerah 'Wanita Karier Terbaik' dari radio Fajar FM. Penghargaan itu diberikan Sabtu malam lalu di ballroom markas Group F...