Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Barito Timur

  • Pejabat Sekongkol Jual Puluhan Mobil Dinas di Barito Timur

    Senin, 17 Agustus 2015 22:01:09
    910 klik
    Tempo -- Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah, ditetapkan sebagai tersangka korupsi kasus dum (penjualan dengan harga murah) sebanyak 44 unit mobil dinas pada tahun anggaran 2012. Bersama kepala dinas, status yang sama juga diberikan kepada anak buahnya yakni Kepala Bagian dan Kepala Seksi. ''Total potensi kerugian negara kurang lebih Rp 2 miliar,'' kata Kepala Kepolisian Resor Barito Timur, Ajun Komisari Besar Teguh Widodo, Senin 17 Agustus 2015.
  • Wakil Gubernur DIY kunjungi Lokasi Transmigrasi Barito Timur

    Rabu, 18 Juni 2014 18:20:19
    1145 klik
    Pemprov Yogyakarta -- Program Transmigrasi merupakan program unggulan yang memberikan kontribusi besar bagi pembangunan nasional. Selain untuk pemerataan penduduk, program ini diharapkan juga menjadi program pemerataan pembangunan, penciptaan lapangan kerja baru serta perbaikan kehidupan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan keluarga. Harapan demikian disampaikan Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX dalam kunjungannya ke Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Kamis lalu. ( 12/06/2014) yang diterima di Gedung Mantanara.Komplek Kantor Bupati Barito Timur. Transmigran dari DIY di Kalimantan Tengah sebanyak 250 KK atau 843 jiwa tersebar di 7 Kabupaten yakni Kapuas, Sukamara, Katingan, Kota Waringin Barat, Kota Warinin Timur, Gunung Mas dan Barito Timur. Di Kabupaten Barito Timur ditempatkan transmigrasi lokal maupun dari provinsi lain sebanyak 2.324 kk atau 9.158 jiwa. Tahun 2013 di Desa Siong Kecamatan Paju Epat ditempatkan warga transmigran sebayak 300 KK atau 1015 jiwa, termasuk 25 KK dari DIY.
  • Gubernur Tegaskan Pelantikan Bupati Barito Timur Sah

    Jumat, 26 Juli 2013 22:07:43
    921 klik
    Antara Kalteng -- Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang menegaskan pelantikan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati Suriansyah sah demi hukum karena telah ada keputusan dari Mahkamah Konstitusi dan terbitnya surat keputusan Kementerian Dalam Negeri. Terkait gugatan beberapa pihak ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) tentang partai pendukung Ampera-Suriansyah, menurut Teras, tidak bisa dijadikan alasan untuk menunda pelantikan.
  • MK Gagalkan Ambisi Bupati Barito Timur

    Rabu, 19 September 2012 19:33:45
    816 klik
    Merdeka -- Mahkamah Konstitusi (MK) menggagalkan ambisi Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Zain Alkim, untuk maju menjadi bupati ketiga kalinya. Hal itu tertuang dalam putusan MK yang menolak permohonan uji materi Pasal 58 huruf o Undang-undang (UU) Nomor 12 Tahun 2008 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda).
  • Barito Timur Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Angin

    Minggu, 03 April 2011 14:20:01
    2694 klik
    Banjarmasin Post -- Untuk mengatasi krisis energi di daerah perdesaan, Pemkab Barito Timur pada tahun 2011 ini membangun Pembangkit Listrik Tenaga Angin (PLTA). ''Insya Allah pembangunan PLTA skala kecil, dengan roda penggerak kincir angin, bekerjasama dengan pihak ketiga yakni Pemerintah Belanda,'' Jelas H Zain Alkim, Bupati Barito Timur.
  • Kabupaten di Sungai Barito Ingin Bentuk Provinsi Barito Raya

    Sabtu, 19 Juni 2004 16:14:36
    2819 klik
    Tempo -- Lima kabupaten di sekitar daerah aliran sungai Barito ingin membentuk provinsi Barito Raya (Baraya). Meskipun deklarasi pembentukan provinsi sudah dilakukan pada tanggal 5 Maret 2004 lalu, rencana ini masih dibahas oleh sebuah tim perumus, karena timbul pro-kontra. Bupati Barito Timur Zain Alkim mengatakan kelima kabupaten yang akan bergabung dalam provinsi baru ini adalah Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Hulu dan Barito Kuala. Semua kabupaten ini berada di Provinsi Kalimantan Tengah, kecuali Kabupaten Barito Kuala yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik