Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Lamandau

  • Rencana Pembangunan 2 BTS di Lamandau Gunakan APBD 2017

    Kamis, 14 April 2016 16:54:16
    1200 klik
    Borneo News -- Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto memastikan bahwa untuk pembangungan Base Transceiver Station (BTS) di Batangkawa dan Bulik Timur --dua kecamatan yang samasekali tidak terakses jaringan telekomunikasi-- pada 2017 akan menggunakan anggaran APBD. Namun untuk pengelolaannya bisa saja bekerjasama dengan perusahaan provider tertentu.
  • Motif Batik Kantung Semar Jadi Maskot Batik Khas Lamandau

    Selasa, 22 Maret 2016 20:16:44
    1780 klik
    Borneo News -- Kabupaten Lamandau telah mematenkan sembilan motif batik khas Lamandau, kata Ketua TP PKK kabupaten Lamandau, Maria Neva Marukan. Dari sembilan motif batik itu, motif Kantung Semar adalah motif tertua yang telah dibuat oleh anggota PKK Kabupaten Lamandau. Dan motif ini menjadi maskot dan selalu dimasukkan ke dalam tiap batik yang dibuat.
  • Lamandau Optimistis Provinsi Kotawaringin Segera Terwujud

    Senin, 14 Maret 2016 21:09:19
    839 klik
    Borneo News -- Berbagai kalangan di Lamandau optimistis dengan proses perjuangan pembentukan Provinsi Kotawaringin yang kini diperjuangkan Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kotawaringin (BP3K) dari lima kabupaten (Kobar, Kotim, Seruyan, Lamandau dan Sukamara). ''Saat ini, kita menunggu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Setelah resmi dilantik nanti, kami (BP3K) akan sowan dan melakukan audiensi, termasuk kepada DPRD Kalteng,'' kata Tommy Hermal Ibarahim, Ketua BP3K Lamandau, yang juga Ketua DPRD Lamandau.
  • Lamandau Terima Penghargaan KTP Elektronik

    Minggu, 13 Maret 2016 19:46:35
    801 klik
    Borneo News -- Pemkab Lamandau kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini penghargaan diterima dari Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) atas komitmen dan keberhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan penerapan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) ''Sampai dengan akhir tahun 2015 lalu target penerbitan atau rekam data KTP elektronik nasional sebesar 77 persen dari jumlah wajib KTP. Sementara Kabupaten Lamandau berhasil mencapai 97,5 persen,'' papar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamandau, Adi Kusuma, Jumat (11/3) lalu.
  • Bupati Lamandau Wacanakan Kelurahan menjadi SKPD

    Minggu, 28 Februari 2016 20:51:49
    688 klik
    Borneo News -- Bupati Lamandau Marukan menginstruksikan kepada sekretaris daerah (sekda) untuk mengkaji kemungkinan dan potensi kelurahan untuk dijadikan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sendiri. ''Selama ini, kelurahan masih menempel di kecamatan. Dengan menjadi SKPD sen-diri, maka kelurahan bisa mengelola dana sendiri,'' kata Marukan.
  • Bupati Lamandau: Sudah Tidak Zaman Lagi PNS Selingkuh

    Selasa, 23 Februari 2016 16:57:37
    823 klik
    Borneo News -- Bupati Lamandau Marukan mengaku menerima banyak laporan soal kasus perceraian akibat perselingkungan. Termasuk yang dilakukan PNS. Dan dirinya sudah sangat malas untuk mengurusi hal-hal semacam itu. Masih banyak pekerjaan pemerintah yang lebih penting dan ditunggu masyarakat. ''Lagian hari gini PNS selingkuh. Sudah nggak zaman. Jangan neko-nekolah. Kita serius kerja saja,'' ujarnya sambil tersenyum, saat memberikan arahan dalam rapat kerja yang menghadirkan seluruh camat, kepala desa, lurah dan Badan Permusyawaratan Daerah se-Kabupaten Lamandau, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Selasa (23/2/2016).
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik