Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Tanggamus

  • 231 Korban Tsunami Dirawat di RS Bob Bazar Kalianda

    Senin, 24 Desember 2018 11:24:48
    988 klik
    CNN Indonesia -- Jumlah korban tewas akibat tsunami di Lampung Selatan kembali bertambah. Sekitar 60 orang ditemukan meninggal dunia. Satu orang dari Kabupaten Tanggamus, satu orang dari Kabupaten Pesawaran, dan 58 orang berasal dari Lampung Selatan. Hingga Minggu (23/12) malam, ada 231 korban luka di RSUD Bob Bazar Kalianda. Diperkirakan jumlah korban tewas dan luka-luka masih akan terus bertambah.
  • Aqua Bangun Pabrik di Tanggamus

    Senin, 18 Nopember 2013 19:01:30
    14139 klik
    Haluan Lampung -- PT Tirta Investama, grup Aqua Danone, mengharapkan dukungan masyarakat Kabupaten Tanggamus, khususnya masyarakat Kecamatan Kota Agung Timur dan sekitarnya terhadap kehadiran perusahaan yang berbisnis air mineral brand Aqua. Saat ini, Tirta Investama masih dalam tahap pra-kontruksi pembangunan pabrik di Pekon Teba, Kecamatan Kota Agung Timur. Pabrik Aqua ke-16 ini berada di lahan seluas 11 hektar.
  • Tambang Way Linggo Dinilai Untungkan Kingsrose Mining

    Kamis, 22 Desember 2011 14:16:02
    2041 klik
    Indonesia Finance Today -- Tambang emas dan perak Way Linggo di Kabupaten Tanggamus, Lampung, yang dikelola PT Natarang Mining dinilai memberi keuntungan bagi Kingsrose Mining Ltd, induk usaha Natarang yang berbasis di Australia. Chirst Start, Managing Director Kingsrose, menyatakan Kingsrose yang memiliki 85% saham Natarang akan memberikan dividen interim pada kuartal II 2012 kepada pemegang saham setelah mendapatkan keuntungan dari kinerja Natarang.
  • Komisi C Kunjungi Tambang Emas Kelumbayan

    Rabu, 11 Mei 2011 14:03:53
    1782 klik
    Radar Tanggamus -- Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus, melakukan kunjungan kerja ke lokaksi tambang emas di Pekon Sodoharjo, Kecamatan Kelumbayan Barat. Kunjungan Komisi C DPRD Tanggamus ke lokasi tambang emas yang dikelola PT Nabal Umbar Picung (NUP) dipimpin oleh Plt Ketuanya, Nasrullah, SE. Menurut Nasrullah, kunjungan kerja komisi C bersama dengan dewan asal DP Kecamatan Kelumbayan bertujuan untuk mengecek adanya laporan masyarakat setempat ke dewan saat melakukan reses di daerah tersebut. Berdasarkan laporan masyarakat yang ada di sekitar lokasi tambang itu, bahwa sejak adanya aktivitas pertambangan emas, air sungai Sukajaya menjadi keruh bercampur lumpur. Lumpur tersebut berasal dari bekas galian penambangan.
  • Velcan Energy Dubai Siap Bangun PLTA di Tanggamus

    Senin, 03 Januari 2011 13:59:55
    1353 klik
    Tender Indonesia -- Pemkab Tanggamus menyebutkan investasi asing sebesar US$ 129 juta akan masuk daerah itu tahun ini untuk membiayai pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA). ''Velcan Energy Dubai hampir pasti akan menginvestasikan dananya untuk membiayai pembangunan PLTA itu,'' kata Kepala Bappeda Tanggamus Herman Hermawan. PLTA itu akan dibangun di aliran sungai Semaka yang masuk dalam kawasan hutan lindung register 39 Kecamatan Kota Agung Utara, Tanggamus.
  • Tanggamus Simpan 669 Ribu Ton Emas

    Rabu, 03 Nopember 2010 13:58:01
    2785 klik
    Tribun News -- PT Natarang Mining secara resmi mulai melakukan penambangan emas di lokasi tambang yang memiliki kandungan 669 ribu ton di Way Linggo, Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Kabupaten Tanggamus. ''Cadangan terukur tambang tersebut memiliki kandungan emas sebesar 669 ribu ton,'' kata Presiden Direktur PT Natarang Mining Heriansyah ketika dihubungi melalui telepon, Selasa (2/11).
  • Hutan Lindung di Tanggamus Jadi Tambang Emas

    Senin, 29 Maret 2010 14:02:09
    1857 klik
    Kompas -- Wilayah seluas 40,05 hektar di Kotaagung Utara, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, yang masuk dalam kawasan hutan lindung segera dieksploitasi menjadi tambang emas. Meskipun muncul kekhawatiran, aktivitas pertambangan ini akan merusak ekosistem di kawasan lindung ini, Kepala Dinas Kehutanan provinsi Lampung Hanan Razak menepisnya. ''Penambangannya dilakukan underground (bawah tanah),'' ujarnya, Senin (29/3/2010). Saat ini, prosesnya masih di dalam tahap ekplorasi. Dalam waktu dekat, akan segara dilakukan eksploitasi yang dilakukan PT Natarang Mining.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Tanggamus

Pemerintah Kabupaten Tanggamus

Selasa, 16 Oktober 2012 11:22:30
Suka film 'Flipper'? Suka lumba-lumba atau dolphin? Silakan bertandang ke Kabupaten Tanggamus, kabupaten penghasil emas di Provinsi Lampung. Kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Lampung Selatan ini menjadikan ikan cantik dan bermoncong panjang itu seb...