Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Bireun

  • Gedung Rontgen RSUD Bireuen Telantar

    Minggu, 10 Januari 2016 15:11:42
    1024 klik
    Serambi Indonesia -- Gedung instalasi radiologi (rontgen) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, hingga kini belum rampung dikerjakan. Bangunan dua lantai itu dibangun sejak Oktober 2013 dengan sumber dana APBN. Informasi yang dihimpun Serambi, gedung itu dibangun dengan dana Rp 6.991.900.000, dan dikerjakan PT Bohana Jaya Nusantara.
  • SMPN 5 Bireuen Resmi Ditutup

    Senin, 04 Januari 2016 14:29:10
    953 klik
    Serambi Indonesia -- SMPN 5 Bireuen di Jalan Kuburan Cina sejak Senin (4/1/2016) mulai ditutup. Sementara seluruh pelajar di sekolah tersebut telah pindah ke sejumlah SMP lain di kabupaten tersebut. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Nasrul Yuliansyah, melalui Kasie SMA, Zamzami kepada Serambinews.com mengatakan, SMPN 5 Bireuen ditutup sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Bireuen tahun 2015. Bangunan SMPN 5 yang baru-baru ini selesai direhab akan dijadikan sebagai SMAN 3 Bireuen.
  • Bireuen Menuju Kota Digital City

    Selasa, 29 September 2015 16:08:30
    910 klik
    RRI -- Kabupaten Bireuen Propinsi Aceh menjadi salah satu kota Digital City 2015. Hal tersebut ditetapkan dalam pertemuan pihak managemen PT Quattro Internasional, sebuah perusahaan bergerak di bidang pembangunan kota digital (Digital City) dengan pemerintah kabupaten Bireuen. Terpilihnya Bireuen sebagai kota Digital City dikarenakan Bireuen salah satu kota yang sudah memiliki kemampuan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta penggunaan alat elektronik yang terus meningkat. Untuk tahap awal Bireuen sedang mempersiapkan MoU dengan pihak PT Qoattro yang kemudian akan membangun menera serta pemasangan Fiber Obtic, kata Kabag Humas dan protokoler Setda Bireuen, Farhan Husein.
  • Rumah Bupati Bireuen Digranat

    Minggu, 20 September 2015 16:56:27
    914 klik
    Aceh Kita -- Rumah pribadi Bupati Bireuen, Ruslan HM Daud, yang berlokasi di kompleks Meuligoe Residence, Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, sekitar pukul 04.00, dilempari granat oleh orang yang tidak diketahui identitasnya, Rabu (19/9). Namun, granat yang jatuh di teras depan rumah Ruslan tersebut tidak sampai meledak. Hanya saja, bagian atap seng teras depan rumah bupati, berlubang dan kaca jendela bagian bawahnya pecah, serta proyektilnya ditemukan tergeletak di teras.
  • Terkait Proyek Pagar Kantor Bupati, Dua Kadis Berurusan Dengan Kejari Bireuen

    Kamis, 13 Agustus 2015 20:51:24
    1168 klik
    Bongkar News -- Pihak Kejari Bireuen kembali mendalami kasus dugaan adanya penyalahgunaan uang negara dalam proses pembangunan gedung Kantor Bupati Bireuen tahap III tahun 2010. Sejumlah pejabat teras Pemkab Bireuen yang diduga ikut andil memotori proses lahirnya proses proyek tersebut terlihat tampang di Kantor Kejari Bireuen Kamis 13 Agustus 2015 memenuhi panggilan untuk kepentingan penyelidikan. Proyek pembangunan lanjutan (tahap III) Gedung Kantor Bupati Bireuen menghabiskan anggaran mencapai Rp 24 milyar. Sumber anggaran yang dipakai merupakan dana tanggap darurat dari Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2010.
  • Mantan Bupati Bireuen Divonis Tiga Tahun Penjara

    Jumat, 23 Januari 2015 07:29:23
    877 klik
    Medan Bisnis Daily -- Majelis hakim Pengadilan Negari Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Banda Aceh, Kamis (22/1) memvonis mantan Bupati Bireuen, Nurdin Abdurrahman, tiga tahun penjara dan denda Rp 50 juta dengan subsider dua bulan kurungan. Mantan bupati periode 2007-2012 yang divonis tiga tahun penjara itu terbukti korupsi dalam peminjaman uang untuk pembangunan Badan Layanan Umum (BLU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, sehingga menyebabkan kerugian negara mencapai Rp1,6 miliar.
  • Pemkab Bireun Ubah Pabrik Bio-diesel jadi Pabrik Kopra Putih

    Minggu, 12 Februari 2012 23:34:18
    2377 klik
    The Globe Journal -- Kabupaten Bireuen akan memfokuskan pembangunan pada bidang industri pertanian, dengan cara mengoptimalkan berbagai fasilitas yang ada di kabupaten Bireuen. Salah satunya dengan merehabilitasi kembali pabrik biodiesel yang telah ada menjadi unit pengolah kopra putih. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bireuen Nurdin Abdul Rahman kepada The Globe Journal, Minggu.
  • PLN Putuskan Arus Listrik ke Kantor Bupati Bireuen

    Rabu, 02 Nopember 2011 19:24:54
    952 klik
    Aceh Kita -- PT PLN memutuskan sambungan arus listrik ke kantor Bupati Bireuen sejak Senin (31/10) sekitar pukul 16.14 WIB. Pemutusan ini berdampak pada kurang optimalnya kinerja pegawai. Sambungan listrik diblokir akibat Pemerintah Kabupaten Bireuen menunggak iuran listrik. Kabag Humas Setdakab Bireuen Darwansyah mengatakan: arus listrik PLN ke Kantor Bupati akan normal kembali menyusul akan dibayarnya tunggakan rekening listrik selama satu bulan yang mencapai Rp 50 juta. Namun, Manajer Ranting PLN Bireuen, Ridwan Adam yang dikonfirmasi acehkita.com lewat telepon selulernya Selasa (1/11) siang, membantah jika pihak Pemkab sudah melunasi tunggakan rekening listrik Rp 50 juta untuk bulan September.
  • RSD dr Fauziah Kebanjiran Pasien Puskesmas

    Selasa, 18 Januari 2011 10:21:11
    1829 klik
    Rakyat Aceh -- Berbagai ruangan di RSD dr Fauziah dipadati pasien. Bahkan lorong-lorong rumah sakit milik pemerintahan itu pun dijadikan tempat perawatan pasien. Hal ini disebabkan meningkatkanya jumlah pasien rujukan dari puskesmas. ''Rata-rata 60 pasien perhari,'' kata Direktur RSD dr Fauziah Bireuen dr Yurizal. Karena itu ia mengimbau agar para pasien tidak memaksa untuk minta dirujuk ke rumah sakit jika penyakitnya masih bisa ditangani puskesmas.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Bireun

Pemerintah Kabupaten Bireun

Rabu, 20 Januari 2016 17:18:15
Pemilik Meuligoe Hotel dan Meuligoe Residence. Bupati Bireun H Ruslan HM Daud tak sungkan menyebutkan hal itu dalam profil kebupatiannya. Dari dua nama itu, yang satu hotel dan yang satu lagi perumahan, mana yang lebih populer? Meuligoe Residence ter...