Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Aceh Tenggara

  • Bupati Aceh Tenggara Tolak Indomaret, Wakil Berikan Restu

    Senin, 18 Januari 2016 19:51:12
    1292 klik
    AJNN -- Bupati Aceh Tenggara Hasanuddin Beru tegas menolak keberadaan toko ritel Indomaret di daerahnya. Menurut dia keberadaan Indomaret dapat mengancam keberadaan pedagang kecil di kabupaten itu. ''Mereka (Indomaret) biasanya menjual barang dengan harga barang lebih murah, itu akan mempengaruhi pedagang kecil kita di sini,'' kata Hasanuddin kepada AJNN, Senin (18/1). Selain itu, baru-baru ini Aceh Tenggara juga memperkenalkan layanan Kios Duafa yang diproyeksikan untuk mendorong daya saing pedagang di daerah itu. Kepala Dinas Pelayan Perijinan Terpadu Satu Pintu (P2TSP) Syahiburawi mengatakan pemerintah memberikan izin kepada Indomaret berjualan di daerah itu atas restu Wakil Bupati Aceh Tenggara Ali Basrah.
  • BBM Langka, Kantor Bupati Aceh Tenggara Dilempari Telur

    Minggu, 10 Januari 2016 19:31:51
    968 klik
    Serambi on TV -- Puluhan mahasiswa dari Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane, Aceh Tenggara, Jumat (08/01/2016) berunjukrasa menyusulnya langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah itu. Ditingkat eceran harga BBM jenis bensin sudah mencapai Rp 50.000 perliter. Dalam akasinya, mahasiswa melempari kantor bupati Aceh Tenggara dengan telur dan membakar ban bekas.
  • Taman Masjid Raya Kutacane Jadi Tempat Bermain Anak

    Rabu, 11 Nopember 2015 20:55:50
    1066 klik
    Tribun News -- Di Aceh, Masjid tidak hanya menjadi tempat beribadah, tapi juga tempat anak-anak berkumpul serta bermain. Taman Masjid Raya At Taqwa Kutacane, Aceh Tenggara misalnya, lokasi ini dijadikan sebagai tempat untuk bermain anak. Permainan mobil-mobilan menjadi salah satu yang ditawarkan disini.
  • DPRK Agara Adakan Konsultasi Publik 12 Raqan 2015

    Kamis, 15 Oktober 2015 19:55:40
    965 klik
    Pikiran Merdeka -- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara (Agara), berencana akan melahirkan 12 qanun yang lebih dikenal sebagai rancangan qanun (raqan) atau peraturan daerah berdasarkan usulan dari eksekutif dan legeslatif yang rencananya dirampungkan dan diparipurnakan pada tahun 2015 ini. Sebelum disahkan berbagai qanun tersebut oleh Dewan Kutacane terlebih dahulu, pada Kamis (15/10/2015), secara resmi menggelar rapat konsultasi publik, terkait pembahasan rancangan qanun Aceh Tenggara prioritas Tahun 2015.
  • DPRK Agara: Bupati Harap Masuk Kantor

    Rabu, 30 September 2015 18:52:39
    908 klik
    Pikiran Merdeka -- Ketua Fraksi Partai Hanura Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara, Jamudin Selian, Selasa pagi (29/09/2015), kepada sejumlah wartawan di Kantor PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Aceh Tenggara, mengharapkan bupati Aceh Tenggara Ir. H. Hasanuddin B MM masuk kantor di setiap jam kerjanya. Jamudin kecewa karena bupati yang berada di penghujung jabatannya itu tidak masuk kantor selama sebulan terakhir. Walau demikian, ia mengaku bangga terhadap kinerja dan kepemimpinan bupati saat rutin berkantor.
  • Bupati Agara H. Hasanuddin B. Jarang Ngantor

    Senin, 21 September 2015 16:00:25
    1038 klik
    Koran Independen -- Hampir satu bulan lamanya Bupati Aceh Tenggara Ir.H.Hasanudin B MM tidak masuk kantor, pasalnya banyak kalangan mempertanyakan kinerja orang nomor satu di Agara tersebut, karena sering tidak hadir terutama pada acara momen penting yang seharusnya dihadiri oleh Bupati secara langsung. Hal itu disampaikan Kasirin S.Ag, Ketua LSM SRDK Kabupaten Aceh Tenggara kepada Koran Independen, Sabtu, (19/09) di Kantor PWI Aceh Tenggara. Dikatakan, dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini bupati kerap kali tidak masuk kantor sehingga mempersulit masyarakat dalam bermacam urusan.
  • Bangun Kantor PWI, Bupati Aceh Tenggara Terima Penghargaan

    Senin, 06 Juli 2015 19:28:38
    917 klik
    Jurnal Atjeh -- Kalangan pekerja Pers di Aceh Tenggara merasa senang dan gembira, karena pada tahun 2015 ini, Bupati Aceh Tenggara, Ir H Hasanuddin B MM telah ditetapkan sebagai penerima penghargaan dari PWI Provinsi Aceh pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di Kota Subulussalam. Piagam Penghargaan diserahkan oleh Ketua PWI Pusat Margiono. Penghargaan juga di serahkan kepada beberapa Kepala Daerah di Aceh. Acara tersebut di hadiri Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Ketua PWI Aceh dan Ketua PWI Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh serta sejumlah undangan lainnya, baik dari tingkat Pusat, Provinsi serta Kabupaten/Kota.
  • Prof Hasnudi Gugat Bupati Aceh Tenggara ke PTUN

    Kamis, 09 April 2015 16:12:35
    984 klik
    Analisa Daily -- Rektor Universitas Gunung Leuser (UGL) Prof Dr Ir H Hasnudi MS melalui kuasa hukumnya Aryanti Oktivani SH menggugat Bupati aceh Tenggara ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh, Selasa(7/4). Seperti diketahui, bahwa Prof. Dr. Ir. H. Hasnudi, MS 'diberhentikan' sebagai Rektor UGL Kutacane oleh Bupati Aceh Tenggara dan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Gunung Leuser (YPGL) Kutacane pada tanggal 19 Januari 2015. Padahal, masa dinas Prof. Hasnudi sebagai Rektor UGL sampai tanggal 22 Desember 2015.
  • Aceh Tenggara Diharapkan jadi Pusat Riset Kakao Internasional

    Kamis, 14 Agustus 2014 11:01:07
    911 klik
    AJNN -- Bupati Aceh Tenggara Hasanuddin B membuka lokakarya Kakao se-Aceh yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Aceh dan Forum Kakao Aceh (FKA) di ruangan Of Room Kantor Bupati setempat. Sementara itu Kepala Bappeda Aceh Prof. Dr. Ir Abu Bakar Karim mengatakan luas kebun kakao di Aceh Tenggara mencapai 20.000 Hektar di harapkan dengan pertemuan ini bisa memotivasi rehabilitasi dan pengembangan kakao. Kata dia, Aceh Tenggara adalah penghasil tiga besar kakao di Aceh.
  • Universitas Gunung Leuser Larang Mahasiswi Berpakaian Ketat

    Rabu, 16 Juli 2014 13:18:56
    889 klik
    Tribun News -- Ketua Yayasan Universitas Gunung Leuser (UGL) Ramlan Selian MA melarang mahasiswinya berpakaian ketat masuk ke kampus. Hal itu dilakukan dalam rangka melaksanakan qanun Syariat Islam dan mensyiarkan Islam di Bumi Sepakat Segenap. Bagi mahasiswi non muslim harus menyesuaikan pakaiannya dan tidak boleh berpakaian menunjukkan aurat.
‹‹ 1 2 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Aceh Tenggara

Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara

Kamis, 28 Januari 2016 18:07:41
Memimpin sebuah kabupaten selama dua periode mungkin melelahkan. Karena itu, pada paruh terakhir 2015 lalu, Bupati Aceh Tenggara Ir H Hasanuddin Beruh MM pun mulai terlihat jarang ngantor. Padahal, bupati dua periode ini sempat dijuluki 'Bapak Pemban...