Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Tulang Bawang Barat

  • Ultah ke-5: Tuba Barat Lepas Status DOB

    Jumat, 04 April 2014 18:49:02
    1420 klik
    Radar Lampung -- Bupati Tuba Barat Bachtiar Basri mengajak seluruh komponen untuk menjadikan momentum peringatan HUT Ke-5 Tuba Barat sebagai wahana mempererat rasa kebersamaan. Sekaligus pendorong untuk senantiasa meningkatkan kiprah, peran aktif, partisipasi, dan sumbangsih dalam proses percepatan pembangunan yang dilaksanakan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. ''Pada usia yang ke-5 tahun ini, Tuba Barat telah melepaskan diri dari status sebagai daerah otonomi baru (DOB),'' ungkap Bachtiar dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb. M. Satriyo Utomo selaku inspektur upacara peringatan HUT Ke-5 di halaman kantor bupati setempat kemarin.
  • Polisi Bekuk Pencuri BTS Telkomsel Tulang Bawang Barat

    Selasa, 25 Februari 2014 13:21:40
    1384 klik
    Tribun Lampung -- Polsek Tulang Bawang Tengah berhasil menggulung empat tersangka pencurian peralatan tower (BTS) milik Telkomsel di Tulangbawang Barat. Tersangka dibekuk usai melancarkan aksi di sebuah tower di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubabar, Senin (24/2/2014). Keempatnya berinisial Yd (43), warga Bojongmangu, Bekasi; Kd (41), warga Panguragan, Cirebon, Jawa Barat; NS (31), warga Kampung Wonosari, Kebumen; dan An (33), warga Banjar, Madura.
  • Renovasi Pasar Mulya Asri Ditolak

    Kamis, 24 Oktober 2013 18:02:46
    1440 klik
    Haluan Lampung -- Keinginan Pemkab Tulangbawang Barat (Tubarat) untuk merenovasi Pasar Mulya Asri di Kecamatan Tulangbawang Tengah mendapat penolakan dari pedagang setempat. Aksi penolakan itu disampaikan oleh pedagang yang gabung dalam Himpunan Pedagang Mulya Asri (Hippama). Menurut pedagang, konsep yang ditawarkan pengembang tidak sama dengan konsep yang di sosialisasikan Pemda Kabupaten Tubarat. ''Kesepakatan ini penting, sebab perselisihan pengembang dengan pedagang berujung kerugian bagi kemajuan daerah kami,'' kata seorang pedagang elektronik yang enggan dikorankan namanya. Dicontohkannya, kejadian yang dialami 22 Ruko Mulya Asri yang hingga kini mangkrak, tanpa dapat dipastikan kapan dilanjutkan lagi, padahal pembangunannya dikerjakan sejak awal tahun 2009. Perjanjian kerjasama pembangunan 22 ruko Mulya Asri ini telah diteken pada 28 Januari 2009 oleh Abdurrahman Sarbini, selaku Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (waktu belum lahir DOB Tulang Bawang Barat) dengan Hj. Windu Fitria Direktur PT. Windu Bangun Perkasa selaku pengembang. Karena perjalanan pembangunan yang tidak mulus proyek tersebut akhirnya dijual oleh Hj. Windu Fitria kepada H. Safril tetapi masih menggunakan bendera PT. Windu Bangun Perkasa. Dalam kontrak pembangunan yang menelan biaya Rp. 5.940.000.000,- (nilai waktu itu) disebutkan segala pembiayaan pembangunan, pengurusan perijinan dan persyaratan yang dikeluarkan menjadi tanggung jawab pengembang, Pemda hanya menyediakan lahan 10.000 M2 yang terletak di Kelurahan Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.
  • Pemkab Tuba Barat Ubah Pasar Mulyoasri Jadi Modern

    Rabu, 08 Mei 2013 14:05:55
    1485 klik
    Lampung Post -- Pemkab Tulangbawang Barat akan merelokasi pasar tradisional Mulyoasari ke lapangan sepakbola. Pasar tersebut akan dibangun menjadi pasar modern tradisional pada awal Juni 2013. Pembangunan pasar terbesar kedua di Tulangbawang Barat tersebut akan diserahkan kepada pengembang. Saat ini, pemkab sedang melakukan presentasi terhadap sejumlah pengembang yang sudah menawarkan diri untuk membangun pasar tersebut.
  • Meriahkan HUT Ke-4 Tubarat, Bachtiar Ikuti Lomba Catur

    Senin, 01 April 2013 02:33:11
    1208 klik
    Lampung News -- Berbagai rangkaian perlombaan digelar Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Kabupaten setempat. Kegiatan tersebut selain digelar jajaran pemkab juga dilaksanakan Tim Penggerak PKK (TP-PKK)Tuba Barat. Buktinya Rabu malam (27/3) lalu, Bupati Tuba Barat Bachtiar Basri ikut meramaikan lomba Catur dengan menjadi salah satu peserta pada perlombaan tersebut.
  • Gubernur Lampung Resmikan Kantor Bupati Tulang Bawang Barat

    Selasa, 18 Desember 2012 14:13:23
    1444 klik
    Beritanda -- Bangunan megah berornamen adat Megou Pak senilai Rp45 miliar di kampung Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang merupakan kantor bupati termegah dan terluas di Provinsi Lampung akan diresmikan langsung oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. Bupati Tulang Bawang Barat, Bachtiar Basri, mempersiapkan pembangunan gedung tersebut saat masih menjabat Plt Bupati pada tahun 2009. Bangunan yang berdiri diatas bekas lahan peternakan seluas 55 ha, merupakan hibah dari para tokoh masyarakat yang tergabung dalam panitia pemekaran kabupaten.
  • Bachtiar dan Umar Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tuba Barat

    Selasa, 15 Nopember 2011 06:29:57
    1463 klik
    Bandar Lampung News -- Gubernur Lampung Drs. Sjachroedin, ZP, Senin (14/11) kemarin, melantik pasangan Bachtiar Basri - Umar Ahmad, sebagai Bupati dan Wakil Bupati definitif Kabupaten Tulangbawang Barat, periode 2011-2016, setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilukada yang digelar pada (28/9) lalu. Acara yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kampung Mulya Kencana, Tulang Bawang Tengah, tersebut berlangsung tampil beda. ''Ini acara pelantikan Bupati yang pertama kali di Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di gedung terbesar,'' kata Sjachroedin, menyebut tenda besar di Lapangan Merdeka yang mampu menampung ribuan undangan pelantikan.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Tulang Bawang Barat

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat

Rabu, 07 Mei 2014 23:45:39
Tuba Barat, sebutan singkat untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat, berulang tahun yang ke-5 pada 3 April lalu. Upacara bendera pun digelar di halaman kantor bupati yang baru. Tapi, Bupati Bachtiar Basri tak hadir. Lagi berurusan dengan KPK? Bukan. Pak ...