Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Aceh Timur

  • Pemkab Aceh Timur - PT Pegadaian Tukar Guling Aset

    Jumat, 13 Maret 2015 09:54:38
    1340 klik
    Harian Andalas -- Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib melakukan tukar guling aset dengan PT Pegadaian (Persero) yang diwakili General Manajer Logistik Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero) Ismanto. Kegiatan serah terima aset itu berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Aceh Timur di Idi, Rabu (11/3). Aset milik PT Pegadaian yang dihibahkan ke Pemkab Aceh Timur berupa tanah dan kantor yang berada bersebelahan dengan Kantor UPT Pemadam Kebakaran Idi. Rencananya, lokasi itu akan digunakan untuk perluasan Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi. Sedangkan, aset Pemkab Aceh Timur yang diserahkan ke PT Pegadaian sebagai ganti adalah berupa dua unit ruko yang berada di jantung Kota Idi.
  • Sekretariat Pemko Langsa Pindah ke Eks Kantor Bupati Aceh Timur

    Senin, 14 Oktober 2013 19:57:31
    1756 klik
    Orbit -- Pemko Langsa, terus melakukan persiapan untuk segera pindah ke kantor sekretariat Pemkab Aceh Timur yang sudah diserahkan menjadi aset Kota Langsa. Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid menyebutkan dalam tiga hari berturut-turut pihaknya secara bersama-sama membersihkan eks gedung Sekretariat Aceh Timur. Dirargetkan, awal 2014 kantor tersebut bisa digunakan sebagai Sekrerariat Pemko Langsa.
  • Moment Pindah Kantor, Pemkab: Mari Kerja Ikhlas demi Kemajuan Aceh Timur!

    Jumat, 23 Agustus 2013 19:41:13
    1188 klik
    Aceh Traffic -- Sekda Aceh Timur Drs. HT. Bahrumsyah, MM mengajak seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS), tenaga kontrak dan tenaga bakti untuk bekerja secara ikhlas sesuai dengan porsi dan tanggungjawabnya masing-masing. Hal itu dinilai penting mengingat aparatur negara bertugas melayani masyarakat dengan terget guna mencapai kemajuan Aceh Timur. ''Mari dan terus bekerja cerdas dan ikhlas untuk mencapai target yang diharapkan sesuai dengan Visi Misi Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur. Momentum perpindahan kantor yang baru diharap menjadi sarana baru dalam memotivasi para aparatur negara dalam bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing,'' kata Bahrumsyah ketika memimpin Apel Pagi di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Timur di lokasi yang baru yakni di Pusat Perkantoran Aceh Timur di Idi Titie Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu 21 Agustus 2013.
  • Setdakab Aceh Timur Pindah Kantor

    Selasa, 20 Agustus 2013 19:48:27
    1119 klik
    Atjeh Press -- Menyusul rencana pembangunan Pendopo Bupati Aceh Timur dilengkapi dengan Gedung Guest House sebagai fasilitas penunjang, seluruh bagian dalam jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) dipindahkan ke gedung baru yang dipusatkan Pusat Perkantoran Aceh Timur di Titi Baroe terhitung Rabu, 21 Agustus 2013, besok. Lokasinya diperkirakan hanya 3 kilometer ke arah timur kantor lama. ''Rabu lusa Setdakab Aceh Timur pindah ke Pusat Perkantoran Aceh Timur, dimana disana sekarang sudah ada seluruh kantor Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat,'' demikian diungkapkan Sekda Aceh Timur Drs. HT. Bahrumsyah, MM melalui Kabag Humas Setdakab Aceh Timur T. Amran, SE dalam pers rilis tertulisnya, Senin 19 Agustus 2013.
  • Rumitnya Membangun Rumah Sakit dari CSR Medco di Aceh Timur

    Minggu, 09 Juni 2013 23:27:51
    1242 klik
    The Globe Journal -- Ketua LSM Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin menilai Pemkab dan PT.Medco saling lempar bola terkait terhentinya pembangunan Rumah Sakit Umum Idi yang terletak di Gampong Seunebok Muku, Kecamatan Idi Timur Kabupaten Aceh Timur. ''Lebih kurang hampir setahun pembangunannya sudah terhenti hingga saat ini. Ironisnya, kini antara Pemerintah Aceh Timur dan PT. Medco saling lempar bola terhadap proses pembangunan rumah sakit dimaksud,'' ujar Nasruddin, Minggu (9/6/13).
  • Gubernur Aceh Resmikan Proyek Besar di 3 Daerah

    Jumat, 27 Januari 2012 00:53:12
    3497 klik
    Harian Analisa -- Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, meresmikan sejumlah proyek besar yang dibiayai APBN dan APBA sepanjang 2008-2011 di tiga daerah: Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Acara peresmian dipusatkan di dermaga Pelabuhan Perikanan Idi (PPI) Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (26/1). PPI Idi Rayeuk sendiri merupakan proyek yang dibangun dengan anggaran Rp100 miliar. Pelabuhan ini sanggung menampung 400 kapal ikan. Proyek di Aceh Timur lainnya: pembangunan jetty Kuala Idi senilai Rp52,5 miliar, pembangunan Terminal C Peureulak Aceh Timur senilai Rp9,9 miliar, Proyek di Aceh Tamiang: jembatan timbang Sungai Liput senilai Rp14,97 miliar lebih dengan dana APBA, jembatan Lubuk Sidup senilai Rp23 miliar, dan pesantren terpadu Aceh Tamiang senilai Rp28,8 miliar lebih. Proyek di Langsa (dan juga di Aceh Timur dan Aceh Tamiang) berupa pembangunan 1.226 rumah sederhana untuk kaum dhuafa. Proyek ini bernilai Rp76,6 miliar.
  • Pemkab Aceh Timur Batalkan Kontrak Pembangunan Kantor Pemda

    Rabu, 07 Desember 2011 10:39:17
    1750 klik
    Langkah pemerintah Aceh Timur memutuskan kontrak dengan PT Trilion Glory Internasional (TGI )selaku pelaksana pembangunan proyek Kantor Bupati dan Gedung DPRK, sangat tepat dan patut diacung jempol. Ini sebagai upaya penyelamatan uang rakyat. Tetapi masalahnya tidak hanya sebatas pemutusan kontrak. Lebih dari itu, mendesak pertanggung jawaban atas pengunaan dana sebesar Rp 30 miliar untuk pembangunan kedua gedung tersebut.
  • Pemkab Aceh Timur Luncurkan Website

    Rabu, 07 Desember 2011 09:25:56
    1798 klik
    Serambi Indonesia -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, Senin (5/12) meluncurkan website yang dapat diakse warga mengenai berbagai macam info tentang kabupaten sejak tahun 2006-2010. Peluncuran media informasi melalui dunia maya itu dilakukan Sekdakab Syaifannur SH MH, di aula Bappeda Aceh Timur, di Kota Langsa. Website tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Unicef.
  • Medco Kucurkan Rp 70 Miliar untuk Pembangunan RSUD Idi

    Kamis, 01 Desember 2011 10:19:29
    1754 klik
    Rakyat Aceh -- Pembanguan RSUD Idi di Aceh Timur dimulai. PT Medco Energi International Tbk mendanai pembangunan tahap pertamanya yang menelan biaya Rp 70 miliar. Peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit dilakukan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, didampingi CEO PT Medco Energi Lukman Mahfoedz, Rabu (30/11). Dana pembangunannya, kata Irwandi, merupakan dana CSR Medco yang dikucurkan sebelum mereka memperoleh hasil dari eksplorasinya di wilayah Aceh Timur.
  • Proyek Kantor Pemkab Aceh Timur Rp130 M Minta Dilanjutkan

    Rabu, 11 Mei 2011 12:39:20
    1851 klik
    Waspada -- Meski telah terhenti lima bulan yang lalu, proyek pembangunan pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, di kawasan Titi Baroe, Kecamatan Idi Rayeuk, dengan menggunakan anggaran multiyears Rp130 miliar, didesak segera dilanjutkan. Hal itu dianggap penting mengingat batas waktu yang dikerjakan rekanan di bawah bendara PT Trillion Glory Internasional (TGI) Desember 2012. Selain itu, desakan juga untuk menyahuti keinginan masyarakat agar pusat Ibukota Aceh Timur segera dipindahkan dari Kota Langsa ke Kota Idi.
‹‹ 1 2 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Aceh Timur

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur

Selasa, 25 Januari 2011 16:11:32
Update - Pada pertengahan Agustus 2013, kantor bupati Aceh Timur di Idi Rayeuk sudah jadi dan di tempati. Eks-kantor bupati di kota Langsa sekarang jadi kantor walikota Langsa. - - - Kabupaten Aceh Timur berada di sisi timur Provinsi Ace...