Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Kota Subulussalam

  • Industri Rotan di Subulussalam Mulai Menggeliat

    Jumat, 22 Januari 2016 15:17:49
    1566 klik
    Antara -- Industri kreatif berbahan baku rotan di Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, semakin menggeliat dengan menghasilkan beragam model hasil kerajinan tangan terbuat dari salah satu hasil hutan tersebut. Iskandar pemilik mebel rotan di Subulussalam, Jumat mengatakan semua bahan baku dipasok dari daerah pedalaman di Kota Subulussalam, yakni Kecamatan Runding dan Kecamatan Sultan Daulat.
  • Warga Sultan Daulat Dambakan Kehadiran Bank

    Senin, 24 Januari 2011 08:58:39
    3213 klik
    Serambi Indonesia -- Masyarakat di Kecamatan Sultan Daulat mendambakan hadirnya sebuah bank guna mendongkrak pembangunan ekonomi di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Tenggara tersebut. Masyarakat Sultan Daulat selama ini membuka rekening Bank ke ibu Kota Subulussalam di Kecamatan Simpang Kiri dengan menempuh perjalanan hingga 40 kilometer. Sultan Daulat sudah layak punya bank karena di sana ada Keude Gelombang di Desa Suka Maju, yang merupakan pusat perniagaan terbesar di Kota Subulussalam.
  • Lintas Subulussalam-Kutacane Masih Terhambat

    Kamis, 20 Januari 2011 08:49:36
    1871 klik
    Serambi Indonesia -- Rencana pembangunan ruas jalan tembus Gelombang (Kota Subulussalam)- Muara Situlen (Aceh Tenggara) tampaknya belum dapat terealisasi pada anggaran tahun 2011 lantaran terbentur dengan permasalahan lingkungan. ''Tampaknya masih ada hambatan lingkungan dengan Walhi,'' kata Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti. Ruas jalan yang menghubungkan Subulussalam-Aceh Tenggara sepanjang 110 kilometer itu dikabarkan akan melintasi hutan lindung Leuser sehingga mendapat protes dari pemerhati lingkungan.
  • DPRK Pertanyakan Pembangunan PLTU Cangkang Sawit

    Senin, 03 Januari 2011 11:22:15
    2085 klik
    Serambi Indonesia -- Komisi B DPRK Subulussalam bidang perekonomian, perkebunan, pertanian dan peternakan mempertanyakan rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berbahan bakar cangkang kelapa sawit. Pasalnya, pembangunan PLTU berkapasitas 2X5 MW itu dikabarkan belum pernah dibicarakan dengan DPRK Subulussalam. PLTU tersebut akan dibangun PT PLN cabang Subulussalam, bekerjasama dengan PT Global Sawit Semesta.
  • Menkes akan Resmikan RSIA Subulussalam

    Senin, 20 Desember 2010 10:58:28
    1723 klik
    Serambi Indonesia -- Menkes Menkes dr Endang Rahayu Sedyaningsih MPH dan Menko Kesra Agung Laksono dijadwalkan melawat ke Subulussalam, Maret mendatang. Keduanya hadir untuk meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kota Subulussalam, kata Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti. Saat ini rumah sakit di Subulussalam statusnya masih setingkat Puskesmas dan karenanya tidak bisa memberi rujukan ke RS di Medan. Jika ada pasien darurat, biasanya dirujuk ke RSUD Singkil yang jaraknya 60 kilometer dari Subulussalam. Seringkali, sesampainya di sana, dirujuk untuk pergi ke RS di Medan yang jaraknya sekitar 60 kilometer lagi.
  • Mendagri Resmikan Dua Kabupaten/Kota Baru Di Aceh

    Kamis, 14 Juni 2007 22:54:09
    1120 klik
    Berita Sore -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Ad interim, Widodo AS akan meresmikan dua kabupaten/kota baru di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada Jumíat (15/06). ''Kabupaten Pidie Jaya dan Kota Subulussalam akan diresmikan Mendagri pada Jumíat (15/06),'' kata Sekda NAD, Husni Bahri TOB di Banda Aceh, Rabu (13/06).
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik