Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Banggai Kepulauan

  • Kepala Bappeda Bangkep Jadi Calon Bupati

    Sabtu, 21 Februari 2015 13:46:46
    1039 klik
    RRI -- Setelah mendaftar di PDIP H. Syahban Sammana, SH. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Pangkep hari ini mendaftar di PPP sebagai Bakal Calon Bupati Pangkep. H. Syahban Sammana usai mendaftar di kantor PPP, Sabtu (21 Februari 2015) mengatakan PPP merupakan partai politik ke 2 yang dijadikan dirinya untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati. Bukan hanya kedua partai tersebut, rencana dirinya juga akan mendaftar ke beberapa partai politik yang ada di daerah ini.
  • PAD Bangkep 2015 Ditargetkan 17 M

    Kamis, 15 Januari 2015 21:38:51
    1279 klik
    Banggai News -- Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan bersama DPRD akhirnya menetapkan target pamasukan pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun anggaran 2015 ini sebesar 17 milyar rupiah. Penetapan target PAD kabupaten Bangkep ini merupakan hasil pembahasan KUA –PPAS yang berjalan alot selama tiga hari oleh tim DPRD dan Tim Anggaran Pemda Bangkep.
  • HIV/AIDS Tewaskan Dua Warga Bangkep

    Jumat, 02 Januari 2015 20:23:50
    1332 klik
    Sulteng Post -- Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Banggai Kepulauan pada tahun 2014 tercatat telah menewaskan sebanyak dua orang warga. Dua warga tersebut rata-rata tergolong usia dewasa. ''Kasus penyakit ini telah menewaskan sebanyak dua orang dewasa,'' kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkep, Ekasilawati Sipatu kepada media ini, Rabu (31/12/2014). Tewasnya dua orang warga tersebut, katanya, dikarenakan lambat mendapatkan pertolongan dari medis dan penyakitnya sudah tergolong parah.
  • Bupati Bangkep Serahkan SHM Plasma

    Selasa, 30 Desember 2014 20:57:14
    1381 klik
    Metro Sulawesi -- Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Lanis Laosa menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) kepada para petani yang memasukkan lahannya untuk menjadi plasma pada perkebunan sawit milik PT. Agrodeco Duta Karsa (ADK). Bupati juga mengapresiasi kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang melakukan pengukuran hingga pembuatan sertifikat hak milik yang dibagikan kepada masyarakat tersebut.
  • Kemenhub Setuju Bangun Bandara Bangkep dan Balut

    Jumat, 07 Februari 2014 17:46:11
    2077 klik
    Luwuk Post -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah akan membentuk tim yang akan menentukan lokasi pembangunan bandara. Penentuan lokasi pembangunan bandara itu terkait diterimanya usulan Pemkab Balut dan Bangkep oleh Kementrian Perhubungan terkait pembangunan bandar udara di wilayah tersebut. Di Balut, kata Bupati Balut Hidayat, pemda telah menyiapkan lokasi yang terletak di Desa Bentean, Kecamatan Banggai Selatan. Sementara, di Kabupaten Bangkep, lokasi pembangunan bandara itu di Kecamatan Bulagi.
  • Aset Senilai Rp326 Miliar Dihibahkan ke Balut

    Kamis, 19 Desember 2013 22:15:04
    1547 klik
    Luwuk Post -- DPRD Banggai Kepulauan menyetujui mengibahkan asset daerah kabupaten Bangkep yang terletak di Banggai Laut untuk dihibahkan ke Kabupaten Banggai Laut sebagai kabupaten hasil pemekaran. Asset Bangkep yang dihibahkan terdiri dari tanah senilai Rp47 Miliar, peralatan mesin senilai Rp49 Miliar, bangunan senilai Rp105 Miliar lebih, jalan, irigasi dan jaringan senilai Rp119 Miliar dan lainnya Rp4 miliar lebih.
  • Berutang Rp1,7 M, Bupati Bangkep Disomasi

    Kamis, 21 Februari 2013 05:27:58
    1383 klik
    Radar Sulteng -- Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Drs Lania Laosa dililit utang. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung hingga Rp1,7 miliar. Utang tersebut diduga dari iming-iming proyek yang dijanjikan sang bupati, tetapi hingga kini belum dipenuhi bupati Bangkep. Terungkapnya kasus tersebut, berdasarkan somasi dari Deny Tanus dengan alamat Jalan Jeruk Tambak Rejo, Waru Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yang dikuasakan kepada OC Kaligis & Associates Advocates & Legal Consultants. Utang bupati yang berasal dari pungutan kepada kontraktor, diduga tidak hanya memakan korban Deny Tanus. Sejumlah pengusaha lain juga turut menjadi korban.
  • APBD 2011 Bangkep Payah

    Sabtu, 06 Oktober 2012 19:42:34
    1213 klik
    Radar Sulteng -- Raperda tentang pertanggungjawaban APBD 2011 oleh Bupati Kepulauan, akhirnya disahkan juga oleh DPRD Bangkep, melalalui rapat paripurna di gedung DPRD Bangkep, Kamis (4/10). Penetapan Raperda tersebut, molor karena baru bulan ke-10 dibahas, setelah sebelumnya diasistensi oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola. Dari Rapreda pertanggungjawaban APBD 2011 lalu, realisasi PAD PAD Kabupaten Bangkep 2011 dari target masih rendah.
  • Tiga Bupati Sulteng Dapat Pernghargaan BPK

    Rabu, 27 Juni 2012 18:56:35
    1826 klik
    Antara -- Tiga bupati di Sulawesi Tengah memperoleh penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulteng atas keberhasilan mereka meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2011. Penghargaan itu diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sulteng Sumardi kepada Bupati Donggala Habir Ponulele, Bupati Sigi Aswadin Randalembah dan Bupati Banggai Kepulauan Lania Laosa di Kantor BPK Perwakilan Sulteng, Rabu.
  • Pistol Milik Anggota DPRD Bangkep Akan Ditarik

    Selasa, 31 Agustus 2010 02:10:35
    1156 klik
    Berita Palu -- Kejadian tak lazim yang dilakukan oleh anggota DPRD Bangkep, Ramalan mendapat perhatian serius dari Kapolda Sulteng Brigjend Muhammad Amin Saleh. Pistol replica walter PPK/S, milik anggota DPRD Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, memang sempat membuat heboh otoritas setempat setelah Ramalan menodongkan pistol kepada warga saat terjadinya insiden pengusiran Bupati Bangkep Irianto Malinggong, beberapa waktu lalu. Menurut Kapolda pistol atau senjata tidak digunakan untuk menakut-nakuti warga. Kepolisian katanya memiliki hak penuh untuk mencabut izin kepemilikan. Termasuk menjerat pemilik dengan peraturan yang mengatur soal kepemilikan senjata api oleh warga sipil.
‹‹ 1 2 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Banggai Kepulauan

Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan

Minggu, 22 Maret 2015 08:43:46
Kabupaten Banggai sudah ber-anak-kan Kabupaten Banggai Kepulauan. Sang kabupaten induk pun sekarang sudah keluar dari kategori daerah tertinggal. Berapa PAD kabupaten induk? Berapa pula PAD sang anak atau kabupaten hasil pemekarannya? Silakan takjub....