Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Timor Tengah Utara

  • 6.000 Mahasiswa Timor Leste Belajar di Universitas Timor

    Jumat, 20 Januari 2017 10:34:56
    1329 klik
    Antara -- Sekitar 6.000 mahasiswa dari negara Timor Leste sedang menuntut ilmu dan belajar di Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Kami terbuka dan siap menerima siapa saja, termasuk mereka yang datang dari negara Timor Leste untuk menuntut ilmu di Unimor, kata Rektor Universitas Timor Dr Sirilus Seran SE, MS di Kefamenanu, Jumat.
  • Mendagri Timor Leste Sesalkan Larangan Kunjungan ke Okusi

    Sabtu, 21 September 2013 23:11:30
    6912 klik
    Pos Kupang -- Mendagri Timor Leste Jorge da Conceicao Teme menyesalkan sikap seorang bupati di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang melarang warganya mengunjungi saudara-saudara mereka di Oecusse (Okusi Ambeno), hanya karena ada persoalan tapal batas di Naktuka dan beberapa lokasi di wilayah Oecusse dengan Kabupaten Timor Tengah Utara. Oecusse adalah wilayah kantung (enclave) Timor Leste yang diapiti langsung oleh tiga kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yakni Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara dan Kabupaten Kupang. ibukota Okusi adalah Pante Makassar. Simak: Okusi Ambeno
  • Biaya Pendaftaran SMP Negeri Kefamenanu Terlalu Mahal, Orangtua Mengeluh

    Minggu, 07 Juli 2013 10:04:46
    1485 klik
    Kompas -- Lantaran biaya pendaftaran yang terlampau mahal di sejumlah SMP Negeri favorit di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, membuat banyak siswa dari keluarga tidak mampu terpaksa batal mendaftar. Salah satu contohnya adalah SMP Negeri I Kefamenanu. Sekolah favorit negeri yang lokasinya berbatasan dengan Distrik Oekusi, Timor Leste ini, memungut biaya pendaftaran untuk siswa baru sebesar Rp 1.050.000. Lantaran biaya pendaftaran yang terlampau mahal di sejumlah SMP Negeri favorit di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, membuat banyak siswa dari keluarga tidak mampu terpaksa batal mendaftar. Akibat mahalnya biaya itu, banyak orang tua memutuskan untuk pindah dan mendaftar anaknya ke SMP Negeri 2 Kefamenanu yang harga pendaftarannya hanya Rp 22.000.
  • SBY Makan Siang di Kantor Bupati Timor Tengah Utara

    Kamis, 10 Februari 2011 11:13:10
    1505 klik
    Melanjut perjalanan ke Atambua, Kamis siang Presiden SBY kembali singgah sejenak untuk meninjau tempat penampungan air, embung atau situ, di Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara. Tempat penampungan air ini untuk peternakan dan kebutuhan masyarakat sekitar. Usai meninjau embung, Presiden dan rombongan langsung menuju kantor Bupati Timor Tengah Utara untuk beristirahat dan makan siang.
  • Kunjungi Balai Benih Ikan Oeluan, SBY Beli Singkong

    Kamis, 10 Februari 2011 11:08:52
    1700 klik
    Dalam perjalanan menuju Atambua, Presiden SBY dan rombongan sekitar pukul 11.30 WITA atau pukul 10.30 WIB menyempatkan diri mampir ke tempat pembibitan ikan Balai Benih Ikan Oeluan di Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara. Di sana SBY mencicipi singkong kuning rebus yang telah dibudidayakan sejak 2002. ''Rasanya enak dan gurih,'' kata SBY. Presiden kemudian membeli singkong tersebut.
  • Pagi Ini, Presiden SBY Menuju Atambua

    Kamis, 10 Februari 2011 07:34:55
    2670 klik
    Kamis ini, hari ketiga kunjungan kerja Presiden SBY di NTT, presiden akan berangkat ke Atambua, Kabupaten Belu. Rombongan akan bergerak dari pendopo Rumah Jabatan Bupati SoE dengan menggunakan jalan darat. Jarak SoE-Atambua sekitar 200 km. Diagendakan, dalam perjalanan ke perbatasan RI-Timor Leste ini, Presiden SBY akan mampir sejenak di Kefamenanu, ibukota Kabupaten Timor Tengah Utara.
  • Kumpul Kebo, 93 Mahasiswa Unimor Dikawin Paksa

    Kamis, 26 Februari 2009 13:49:50
    2853 klik
    Inilah -- Sedikitnya 93 pasangan mahasiswa Universitas Timor di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, terlibat skandal kumpul kebo. Pihak rektorat universitas swasta didesak agar segera mengurus proses pernikahan mereka. ''Baru dua pasang mahasiswa yang melangsungkan pernikahan di Gereja St Antonius, Padua, Kefamenanu. Kami beri waktu selama enam bulan bagi 93 pasangan mahasiswa lainnya untuk segera mengurus proses pernikahan,'' kata pastor pembina kampus Unimor, Pater Simon Sido SVD.
  • Uskup Atambua Tolak Pembangunan Markas TNI

    Kamis, 31 Juli 2008 21:59:17
    2743 klik
    Kompas -- Uskup Atambua Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr, secara tegas menolak rencana TNI untuk membangun batalyon baru dan Kompi Kavaleri tank di wilayah Kabupaten Belu dan Timor Tengah Utara (TTU). Pembangunan markas di dua kabupaten ini bukan merupakan kebutuhan mendesak. Masyarakat saat ini hanya membutuhkan keadilan sosial. Uskup Dominikus mengatakan hal ini kepada wartawan seusai bertatap muka dengan Komadan Korem 161/Wirasakti Kupang, Kolonel (Inf) Winston Pardamean Simanjuntak di Istana Keuskupan Atambua.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Timor Tengah Utara

DPRD Timor Tengah Utara

Jumat, 11 Februari 2011 15:33:20
DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara punya gedung yang cantik, meski berada di pinggiran ibukota Kefamenanu. Kantor DPRD ini berseberangan dengan kantor Bappeda TTU. Di area belakangnya --sebelah timur atau sebelah kanan kalau di peta-- terdapat komplek...

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara

Jumat, 11 Februari 2011 15:20:13
Sebagaimana Kabupaten TTS, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tadinya juga swaparaja atau kerajaan. Atau tepatnya gabungan 3 kerajaan: Miomaffo, Insana dan Biboki. Sebelum bernama TTU, di zaman Hindia Belanda dulu, namanya adalah Onderafdeeling Noord...