Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Bangka Barat

  • Massa Gelar Aksi Damai Tolak PLTN

    Jumat, 11 Nopember 2011 18:11:28
    2426 klik
    Bangka Pos -- Ratusan warga mendatangi kantor Pemerintah Daerah Bangka Barat di Muntok, Kamis (10/11) sekitar pukul 15.15 WIB. Mereka menggelar aksi damai menolak kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) yang rencananya bakal dibangun di Kabupaten Bangka Barat. Massa aksi datang dari arah Muntok dengan mengendarai sepeda motor. Mereka langsung menuju kantor Bupati yang ada di lingkungan Komplek Pemda Babar. Di tempat tersebut, massa menyampaikan aspirasi secara damai.
  • Bupati Bangka Barat Hentikan Aktivitas Kapal Isap PT Timah

    Sabtu, 06 Agustus 2011 03:06:16
    2573 klik
    Poliltik Indonesia -- Bupati Bangka Barat Zuhri akhirnya melunak. Ia akhirnya menghentikan sementara waktu aktivitas kapal isap produksi (KIP) di perairan Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga. Kebijakan itu ditempuh karena derasnya aksi penolakan dari masyarakatnya. Keputusan itu disampaikan Zuhri menanggapi desakan sekitar 500 orang warga Teluk Limau yang berdemonstrasi, di Kantor Bupati Bangka Barat, Muntok Jumat (05/08). Zuhri juga menambahkan bahwa keputusan tersebut akan segera disampaikan kepada pihak PT Timah.
  • Pemkab Bangka Barat: Sosialisasi PLTN Jalan Terus

    Rabu, 27 April 2011 18:59:50
    2466 klik
    Kompas -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus memfasilitasi sosialisasi rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir. Padahal, penolakan terhadap rencana itu terus dilakukan. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Bangka Barat Choirul Amri mengatakan, sosialisasikan dilakukan oleh pusat. Penanggung jawabnya adalan Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten). ''Baru-baru ini Bapeten menyosialisasikan soal rencana pemantauan lingkungan terkait rencana uji tapak PLTN di Desa Air Putih,'' ujarnya di Muntok, Rabu (27/4/2011).
  • Gubernur Babel: PLTN Urusan Pemerintah Pusat

    Jumat, 25 Maret 2011 10:26:01
    2258 klik
    Sriwijaya Post -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Eko Maulana Ali, mengungkapkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Pulau Bangka merupakan urusan pemerintah pusat bukan pemerintah daerah. ''Pembangunan PLTN sebagai urusan dan kepentingan pemerintah pusat dan bukan kepentingan saya pribadi dan masyarakat harus memahami masalah itu semua,'' ujarnya di Pangkalpinang, Kamis. Pernyataan itu diungkapkan kepada pers usai serah terima jabatan Kakanwil Depkumham Babel, sekaligus menanggapi silang pendapat dan serangkaian aksi demonstrasi menolak rencana pembangunan PLTN di Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan.
  • Pembangunan Reaktor Nuklir di Muntok Aman

    Selasa, 15 Maret 2011 23:32:20
    3065 klik
    Antara -- Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Bangka Barat Choirul Amri yakin reaktor nuklir generasi ke tiga yang akan dibangun di Teluk Inggris, Kota Muntok, Bangka Barat, sistem pengamanannya lebih terjamin dibandingkan reaktor nuklir yang meledak di Jepang. Karena itu ia akan terus mensosialisasikan proyel PLTN 10.000 MW itu kepada masyarakat.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Bangka Barat

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat

Kamis, 23 Februari 2012 18:03:31
Tahun 2011 menjadi tahun yang sibuk bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Penyebabnya: Desa Air Putih, Kecamatan Mentok, yang juga ibukota Bangka Barat, 'terpilih' sebagai calon lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN). Bapeten pu...

Tanjung Kelian Old Lighthouse

Kamis, 11 Maret 2010 06:45:38
Mercusuar Tanjung Kelian or the old lighthouse Tanjung Kelian was built in 1826, dating back to Dutch colonial era. It is located about 9 km of Muntok district, arround 10 minutes from Muntok port. The red white-lighthouse guides ships entering t...

Kirim kargo ke Ambon?
Percayakan saja kepada Sewukuto. Cepat, Aman, Terjangkau.