Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Kota Sabang

  • SGE & PLN Belum Sepakat Soal Harga Panas Bumi Jaboi

    Selasa, 12 Juni 2012 22:21:47
    1872 klik
    Inaway -- PT Sabang Geotermal Energy (SGE) hingga kini belum bisa melakukan perjanjian jual beli panas bumi Jaboi, Sabang (Pulau Weh), Aceh dengan PLN. Ketidakcocokan harga menjadi kendala utama transaksi ini. ''PLN mematok harga murah untuk geotermal itu dengan menawarkan harga 9,75 sen per kwh. Sementara SGE menawarkan harga sebesar 14,5 sen per kwh. Padahal PLN selama ini menggunakan solar dengan biaya sekitar 25 sen dolar as per kwh,'' kata mantan Ketua Komisi VII DPR Teuky Rifky Harsya di Jakarta.
  • Kapal Pesiar MV Amadea Singgahi Pulau Weh

    Senin, 24 Januari 2011 17:06:05
    2235 klik
    Kompas -- Kapal pesiar, MV Amadea, menurunkan sebanyak 500 wisatawan mancanegara di Pulau Weh, Sabang, Provinsi Aceh. ''Kapal bersandar di pelabuhan Sabang pukul 07.45 WIB. Selanjutnya disambut secara sederhana oleh Pemko Sabang,'' kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang, Mariani. Selama 6 jam berada di Pulau Weh, para turis yang rata-rata berusia lanjut itu dibawa kesejumlah obyek wisata, antara lain kawasan Sumur Tiga, pantai Iboih, Gapang, dan Anoe Itam. Setelah dari Sabang, MV Amadea Setelah enam jam di Sabang, kapal akan melanjutkan perjalanan ke Langkawi (Malaysia), Singapura, Pare-Pare dan Pulau Komodo. MV Amadea juga pernah singgah pada April 2010.
  • Investor Singapura Ditipu Rp1,5 M di Sabang

    Senin, 24 Januari 2011 10:51:51
    1872 klik
    Rakyat Aceh -- Ang Eng Loo (55) didampingi kuasa hukumnya, mendatangi Polres Sabang kemarin siang. Kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), pria asal Singapura tersebut mengaku telah ditipu oleh eks-sekretarisnya. Tak tanggung-tanggung, jumlah aset perusahaan senilai Rp 1,5 Milyar dijual pelaku, tanpa sepengetahuan korban. Aset itu berupa mobil, gedung, tanah dan barang-barang lainnya yang jadi milik PT Angkasa yang dibentuknya di Sabang dan dipercayakan pengelolaannya kepada Santi, sekretarisnya yang warga Gampong Kuta Atas, Sabang.
  • Cafe Sabang Fair Dipindah ke Taman Wisata Kuliner

    Selasa, 18 Januari 2011 10:04:39
    1900 klik
    Rakyat Aceh -- Demi menciptakan lingkungan yang bersih, tertib, dan indah, Petugas Satpol PP Kota Sabang melakukan penertiban usaha café yang mejamur di kawasan Wisata Sabang Fair, Ujung Asem, Kecamatan Sukakarya Sabang. Sedikitnya belasan café yang menjajakan berbagai makanan dan minuman di kawasan Wisata Sabang Fair tersebut dinilai kurang tepat sehingga perlu dipindahkan kelokasi baru, yaitu Taman Wisata Culiner di Gampong Kuta Barat.
  • Damen Shipyards Gorinchem Jajaki Investasi di Sabang

    Rabu, 15 Desember 2010 18:51:46
    2354 klik
    Antara -- Perusahaan perkapalan Belanda, Damen Shipyards Gorinchem, menjajaki investasi bidang industri galangan kapal di kawasan Pulau Weh, Sabang, Provinsi Aceh. Manajer Pemasaran Damen Shipyards Gorinchem untuk Asia Pasifik, Maarten Jongen, di Sabang, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan studi kalayakan apakah Pulau Weh ideal untuk membangun galangan kapal.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik