Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Masjid Jami Al-Hidayah, Bojong, Kelapanunggal, Kabupaten Bogor

Senin, 23 Nopember 2015 12:04:03
photo: che/indoplaces

Masih Jami Al-Hidayah tampil megah. Baru beberapa tahun silam masjid ini tampil cantik setelah direnovasi cukup lama. Dan seperti biasa, masjid di kawasan Cileungsi dan sekitarnya, pembangunannya juga mendayagunakan donasi para penglaju yang melintas di depannya. Walhasil, dulu kehadiran drum-drum penghalang laju kendaraan jadi pemandangan rutin. Tapi syukurlah, sekarang masjid sudah selesai renovasi, drum sudah hilang.

Bersyukur juga, karena sekarang musim panas. Kalau di musim hujan, dan hujan kelamaan, jalan aspal di depan masjid bisa dipastikan bakal bolong-bolong. Kebetulan, dari dulu, jalur mulai sebelum masjid hingga ke SDN Rawaragas tergolong yang agak labil tanahnya. Sudah berulangkali di-hotmix, tapi tetap saja seperti itu. Karenanya, sekarang jalan di depan masjid cukup ditambal sulam oleh PU Pemkab Bogor dengan aspal ala kadarnya.

Masjid Jami AL-Hidayah berpagar dan bergerbang. Tapi gerbangnya bukan cuma untuk sang masjid. Gerbang itu juga merupakan jalan desa untuk masuk ke pemukiman warga yang berada di belakang masjid.

Peta & Citra Satelit

Masjid Bojong

Masjid Jami Al-Hidayah
Jl. Raya Bojong-Cipeucang
Kampung Rawaragas
Desa Bojong
Kecamatan Kelapanunggal
Kabupaten Bogor
Jawa Barat