Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara
Kamis, 08 Maret 2012 14:02:34
photo: nurgraha / panoramio
Masih cari-cari peluang bisnis? Tak ada salahnya mampir ke kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Sekarang ini sedang ada lelang jasa bersih-bersih alias cleaning service untuk rumah jabatan gubenur. Juga ada lelang jasa cabut rumput dan sapu-sapu halaman kantor gubernur, serta cleaning service kantor gubernur. Yang pertama nilainya Rp 374,9 juta, yang kedua Rp 378 juta, dan yang terakhir Rp 450 juta. Pengambilan dokumen lelangnya masih terbuka hingga 15 Maret mendatang.

Anda berpenghasilan sebesar itu pertahun? Syukurlah. Kalau tidak, ya maklumi sajalah kalau pengeluaran pak gubernur yang sebesar itu. Maklum, kantor gubernur Sultra yang baru di Kompleks Bumi Praja, Kendari, yang berseberangan dengan Mapolda Sultra, memang terbilang besar. Adapun kantor lamanya, yang juga besar, sekarang menjadi Kantor Walikota Kendari.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara terbentuk lewat UU No. 13 tahun 1964, sebagai pemekaran dari Provinsi Sulawesi Selatan Tenggara. Sedangkan induknya berganti nama menjadi Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketika dibentuk, Sulawesi Tenggara hanya terdiri dari 4 kabupaten: Kendari, Kolaka, Muna, dan Buton. Sekarang wilayahnya sudah terpilah ke dalam 12 kabupaten dan kota. Kabupaten Kendari, misalnya, sudah dimekarkan menjadi Kota Kendari, Kabupaten Konawe Utara, dan Kabupaten Konawe Selatan. Nama Kabupaten Kendari pun sudah diganti menjadi Kabupaten Konawe. Buton pun dimekarkan juga menjadi Buton Utara dan Kota Baubau. Kolaka juga mekar dan menghasilkan Kolaka Utara.
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara
Kompleks Bumi Pradja
Jalan Haluoleo
Anduonouhu
Kendari - 93232

Tel: 0401-391609

Website: www.sultraprov.go.id - www.sulawesitenggaraprov.go.id


Link:
Gubernur Nur Alam - www.gubernuralam.com

Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi - www.bkprs-news.com