Indonesia meets Google Places and Facebook Places
RSUD Abunawas, Kendari
Sabtu, 19 Maret 2011 02:51:51
photo: google earth
Siapa tak kenal Abunawas. Dia tokoh jenaka, dan konon juga sufi, di zaman Sultan Harus Al-Rasyid di Baghdad, tempo dulu. Namanya sekarang jadi nama rumah sakit di kota Kendari. Benarkah? Kelihatannya bukan begitu. Mungkin Abunawas nama tokoh terkenal di Kendari, Sulawesi Tenggara. Walikota Kendari sebelum yang sekarang, misalnya, pernah dijabat Masyhur Masie Abunawas selama dua periode. Sekarang, kabupaten Konawe (dulu namanya Kabupaten Kendari) juga dipimpin H Lukman Abunawas.

RSUD Abunawas, rumah sakit milik Pemerintah Kota Kendari, Februari lalu mulai menempati gedung baru di Jalan Brigjen ZA Sugiyanto, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia. Tapi, belum pindah sepenuhnya. Selain karena gedung baru belum selesai seratus persen, gedung lama di Jalan KH Dewantara --yang terpisah jauh oleh Teluk Kendari, di 'kota lama' Kendari, Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari-- pun merasa sungkan meninggalkan masyarakat sekitar yang biasa dilayani.

Sempat terpikirkan untuk membuat RS Abunawas sebagai rumah sakit dengan dua gedung terpisah jauh. Sayangnya hal semacam ini harus permisi terlebih dahulu ke Kementerian Kesehatan. Ada juga pemikiran untuk menjadikan RS Abunawas lama sebagai RS pembantu.

Pelik? Mungkin perlu seperti Sultan Harun Al-Rasyid di zaman dahulu: bertanya pada Abunawas.
RSUD Abunawas - Lama
Jalan Ki Hajar Dewantara No. 16
Kelurahan Gunung Jati
Kendari

Tel: 0401-321694
Fax: 0401-321694


RSUD Abunawas - Baru
Jl. Brigjen ZA Sugiyanto No. 39
Kendari