Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Plaza Madiun, Kota Madiun

Selasa, 13 Maret 2012 21:23:04
photo: lmir trust

Plaza Madiun merupakan salah satu 'retail spaces', bukan mal atau plaza-nya, yang dimiliki Lippo Malls Indonesia Retail Trust. Berbasis di Singapura, LMIR Trust merupakan perusahaan yang 'disponsori' oleh PT Lippo Karawaci Tbk. Tenant utama Plaza Madiun adalah Matahari Department Store. Belakangan pusat grosir Hypermart pun ikut hadir di sana.

Plaza Madiun, Matahari, dan Hypermart hadir bersama karena semuanya memang masih dalam satu keluarga besar: Lippo Group. PT Matahari Putra Prima Tbk --sebagai pemilik kedua sentra belanja tadi-- mayoritas sahamnya sekarang memang milik PT Multipolar Tbk, yang juga bagian dari Lippo Group. Strategi mengisi 'retail space' dan 'retail mall' milik sendiri ini juga dilakukan konglomerat lain: Ramayana dan Plaza Indonesia.

Rampung dibangun pada 2000, Plaza Madiun didirikan di atas lahan seluas 5.583 meter persegi. Dibuat berlantai 3, plus 1 lantai basement, total ruang komersialnya mencapai 19.800 meter persegi. Tempat parkir mal ini hanya cukup untuk 80 mobil dan 400 sepeda motor.

Selain Hypermart dan Matahari, tenant besar lain di Plaza Madiun adalah toko buku Gramedia.

Peta & Citra Satelit

Hypermart di Plaza Madiun

Plaza Madiun
Jalan Pahlawan No. 38-40
Kota Madiun


Website: PT Lippo Karawaci Tbk - www.lippokarawaci.com
Lippo Mall Indonesia Retail Trust - www.lmir-trust.com


Link:
Hypermart - www.hypermart.co.id
PT Matahari Putra Prima Tbk- www.matahari.co.id

Notes: Pada foto pertama, paling atas, di Plaza Madiun belum ada Hypermart. Pada foto bawah, Plaza Madiun sudah ketambahan Hypermart dan Gramedia. Plus, dealer Hyundai disamping Plaza Madiun sudah berganti jadi dealer sepeda motor Honda.