Alasan Mendagri Lantik Terdakwa Jadi Walikota Tomohon

Jumat, 07 Januari 2011 15:21:29
1773 klik
Send to a friend   Print Version
Viva -- Pagi tadi, Kementerian Dalam Negeri melantik Jefferson Soleiman Montesqieu Rumajar sebagai Walikota Tomohon, Sulawesi Utara. Pelantikan ini menyita perhatian publik, sebab sang walikota kini sedang berstatus terdakwa, jadi tahanan pengadilan yang dititipkan di Cipinang.

Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan bahwa dirinya belum menerima surat keputusan (SK) Jefferson sebagai terdakwa dari kejaksaan.

''Kalau hari ini saya menerima SK (terdakwa), langsung (Jefferson) saya nonaktifkan sementara,'' kata Gamawan saat ditemui dalam acara evaluasi kinerja bidang politik, hukum, dan keamanan di Kantor Kementerian Koordinator Polhukam, Jumat 7 Januari 2010.

Jefferson dilantik menjadi Walikota Tomohon oleh Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Hari Sarundajang, di Kementerian Dalam Negeri. Dia dilantik bersama dengan wakilnya, Jimmy Erman. Pelantikan ini juga tak luput dari pengawasan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar Jefferson yang juga berstatus ditahan di LP Cipinang itu tidak kabur.
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Kota Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon

Jumat, 07 Desember 2012 16:11:38
Listrik bisa dihasilkan dari panas bumi. Gula juga bisa. Itu terjadi di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Di sana, panas bumi sudah disulap menjadi tenaga listrik 50 MW di PLTP Lahendong sejak 2001. Lantas, mulai 2007, sisa uap yang telah dipakai mengger...

Kirim kargo ke Ambon?
Percayakan saja kepada Sewukuto. Cepat, Aman, Terjangkau.

Nonton Bioskop Online
Info dan sinopsis film bioskop terbaru, hot, dan populer.

Jadwal Kapal Laut
Jadwal kapal laut lintas nusantara