Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

The Energy, Graha Energi

Senin, 07 Maret 2011 16:28:05
photo: jobojero/indoplaces

Nama resminya Graha Energi. Nama trendy-nya, The Energy. Nama lainnya lagi: Medco Tower dan Graha Niaga Tower II. Nama mana pun yang mau dipakai, ya terserah saja. Yang jelas, gedung ini berada di belakang Graha Niaga. Tanah yang dipakai sebagian merupakan halaman belakang Graha Niaga, sebagian lagi masuk area SCBD.

Kalau kemudian kata Energy dan Energi muncul ini tak lepas dari untuk siapa bangunan itu diperuntukkan. Sang pemilik, Medco Group, meniatkan gedung itu jadi markas PT Medco Energy Tbk. Medco Group mengembangkan Graha Energi lewat PT Api Metra Graha, yang sekarang juga jadi pengelola gedung perkantoran ini.

Graha Energi berdiri tegak setinggi 43 lantai (217 meter) di atas lahan yang luasnya kurang dari 1 hektar: 8.263 meter persegi. Total space yang dihasilkan dari menjangkungkan bangun itu mencapai 65.686 meter persegi, atau rata-rata 1.500 meter per segi perlantainya. 5 dari 43 lantai yang ada dipergunakan sebagai gedung parkir yang mampu menampung 981 mobil.

Graha Energy atau The Energy menyebut diri sebagai the intelligent workspace. Konon karena gedung ini dibuat serba pintar, dengan memanfaatkan aneka teknologi mutakhir yang bisa mengefisienkan gedung. Benar-benar sungguh pintar? Entahlah. Yang pasti tahun silam sempat terjadi ledakan di lantai 3. Dan sekarang, atau beberapa hari terakhir, websitenya www.theenergy.co.id tak berfungsi karena databasenya tak bisa diakses.

Peta & Citra Satelit

Niaga Tower II

Graha Energy - The Energy
SCBD Lot 11A, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 58
Jakarta Selatan

Website: www.theenergy.co.id