Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan - Lebak Bulus
Kamis, 03 Februari 2011, 23:55:13
photo: jobojero/indoplaces
Jalan Warung Buncit di depan arena berkuda Satria Kuningan sudah jarang macet lagi. Tak ada lagi deretan mobil yang diparkir di pinggir jalan di depan Kantor Imigrasi Khusus Kelas I Jakarta Selatan. Bisa begitu lantaran Kanim, singkatan resmi Ditjen Imigrasi untuk Kantor Imigrasi, Jakarta selatan pindah ke Jalan TB Simatupang. Bangunannya lebih sip, membundar, walau tetap kecil. Tempat parkirnya? Tetep saja kurang. Tak muat 100 mobil. Para pengurus passport harus nebeng parkir di Restoran Sakura yang ada di sebelahnya.


Update: Kanim Kelas I Jakarta Selatan sudah kembali ke asalnya di Warung Buncit.


 
Legenda:
I = Kantor Imigrasi Jaksel
H = Hillside Hotel
S = Pool bis Steady Safe
G = Garda Oto dan FIF





Kanim Imigrasi Jakarta Selatan
Jalan Raden Ajeng Kartini No. 9
(TB Simatupang, Tol JORR Lebakbulus)
Lebak Bulus
Jakarta Selatan

 
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan hadir pada 1987, sebagai pemekaran dari Kantor Imigrasi Jakarta Timur. Kanim Jakarta Selatan ini dikenal sebagai Kanim favorit bagi para ekspatriat dan warganegara asing. Hal ini sesuai dengan kondisi wilayah Jaksel yang banyak dihuni warga asing maupun kedutaan asing.

Secara resmi, Kanim ini melayani warga ibu kota dan orang-orang yang berdomisili di 10 kecamatan berikut: Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Cilandak, Pasar Minggu, Jagakarsa, Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet, dan Setia Budi.