Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Bakso Boedjangan Cikeas, Gunung Putri, Bogor

Minggu, 15 Oktober 2017 05:47:41
photo: che / indoplaces

Kalau SBY masih jadi presiden, boleh jadi outlet baru Bakso Boedjangan ini, yang masih belum buka, bakal dinamai Bakso Boedjangan Cikeas. Ini karena lokasinya tak jauh dari rumah SBY di perumahan Puri Cikeas, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Meski salah kaprah, kawasan sekitar rumah SBY itu sekarang kerap di sebut Cikeas. Lantas, karena tak ada lagi Presiden SBY, outlet Bakso Boedjangan ini bakal dilabeli apa? Bakso Boedjangan Cibubur, seperti tetangga sebelahnya, Dapur Cokelat Cibubur? Atau seperti tetangga yang agak jauh: KFC Cikeas Cibubur?

Apapun namanya nanti, yang jelas outlet baru Bakso Boedajangan di Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi (Jalan Transyogie) Kilometer 7 ini, sekarang sedang siap-siap beroperasi. Bangunannya, yang menempati area eks-Restoran Sineleyan dan Sineleyan Car Wash, kelihatannya sudah selesai. Akan jadi outlet ke berapa? Entahlah. Yang pasti, di websitenya, Bakso Boedjangan mempromosikan diri dengan sangat ekspansif: Setelah 18 gerai dalam setahun sejak eksis pada Januari 2015, pada 2017 ini Bakso Boedjangan menargetkan bakal punya 100 outlet. Mungkinkah? Namanya juga target, ya boleh-boleh saja.

Bakso Boedjangan merupakan jaringan warung atau restoran asal Bandung. Usaha bakso yang meluncur pertama kali pada Januari 2015 di Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, ini berada di bawah naungan PT Cita Rasa Prima (CRP Group). Bakso Boedjangan merupakan merek ke-3 yang dimiliki perusahaan kuliner ini. Dua merek usaha kuliner sebelumnya adalah Nasi Goreng Rempah Mafia (Oktober 2013) dan Warunk Upnormal (warung Indomie dkk, Juni 2014). Merek terakhir yang dihadirkannya, mulai Oktober 2015, adalah restoran ayam Sambal Karmila. Kalau nama-nama panganan klasiknya dibuat agak nyeleneh, itu karena CRP Group memang berniat membawa jajanan kaki lima ke next-level.

Menu yang dihadirkan Bakso Boedjangan kurang lebih tercermin dari slogan yang menyertai namanya: Uratnya Nyos, Pedesnya Joss, Kejunya Coss. Alias bakso urat, bakso pedas, dan bakso keju. Atau komplitnya, pada kategori menu Bakso Boedjangan Spesial tediri dari: bakso super pedas, bakso super urat, bakso super telur bebek, bakso super mozarella, bakso super keju, bakso wagyu cincang, bakso cuanki, dan bakso kosongan kecil. Tak melulu bakso, Bakso Boedjangan juga mengawinkan bakso dengan nasi. Hasilnya adalah kategori menu Nasi Kenyang Boedjangan, yang terdiri dari: nasi bakso saos mentega, nasi bakso saus telur asin, nasi bakso teriyaki, dan nasi goreng urat budjangan. Kalau masih perlu variasi, Bakso Boedjangan menyediakan beberapa pilihan 'topping': topping cekeran, topping tetelan, bakso goreng, dan pangsit rebus.

Kalau kelak beroperasi, Bakso Boedjangan tak melenggang sendirian. Salah satu saudara kandungnya, Warunk Upnormal, juga akan ikut hadir di 'Cikeas'. Bangunannya sedang dituntaskan. Lokasinya hanya beberapa ratus meter di sebelah barat Bakso Boedjangan, masih di Desa Nagrak juga, dan berseberangan dengan SPBU Shell.

Update:
Outlet Bakso Boedjangan di 'Cikeas' ini akhirnya resmi beroperasi mulai 23 Oktober 2017, sebagai outlet yang ke-19. Nama yang disandangmya adalah Bakso Boedjangan Cibubur. Saudara kandungnya, Warunk Upnormal Cibubur juga resmi buka di hari yang sama, sebagai outlet ke-53.

Peta & Citra Satelit

Bakso Gunung Putri

Bakso Boedjangan
Jl. Alternatif Cibubur-Cileungsi Km. 7 (Jl. Transyogie)
Desa Nagrak
Kecamatan Gunung Putri
Kabupaten Bogor
Jawa Barat


Website: www.baksoboedjangan.com

Pemilik:
PT Cita Rasa Prima - www.citarasaprima.com