Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Kantor Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang

Minggu, 22 Februari 2015 15:16:13
photo: che/indoplaces

Candi Borobodur itu adanya di Muntilan, Magelang. Banyak di antara kita pasti pernah mengetahui ini ketika dulu belajar di sekolah dasar. Dan dulu itu memang benar. Tapi sekarang, Candi Borobudur adanya di Kecamatan Borobudur, yang terpisah dari Kecamatan Muntilan. Candi Mendut pun, salah satu 'candi gerbang' menuju Candi Borobudur, adanya di Kecamatan Mungkid, kecamatan yang berada di antara Kecamatan Borobudur di sebelah barat dan Kecamatan Muntilan di sisi timur. Kecamatan Mungkid ini merupakan ibukota kabupatan Magelang.

Muntilan berada di jalur antara Yogyakarta dan Semarang, dan dilintasi jalan kelas provinsi yang amat lebar. Tapi, jangan coba-coba mencari kantor pak camat di sepanjang jalan raya itu. Soalnya, Kantor Kecamatan Muntilan berada di sisi kanan jalan, kalau dari arah Yogyakarta, di jalan yang sejajar dengan jalan provinsi dari Yogyakarta ke Semarang. Kendaraan pribadi yang melintas antar-provinsi mungkin takkan melihatnya. Tapi kalau Anda naik angkutan umum, kemungkinan bis Anda akan diminta sekit memutar melintasi jalan di depan Kantor Kecamatan Muntilan.

Kantor Camat Muntilan berada di suatu area kantor pemerintahan. Selain kantor camat, area kantor pemerintahan yang tak seberapa besar itu juga dihuni lembaga pemerintahan lainnya. Di kanan kiri gerbang masuk ada Kantor PMI Muntilan dan Markas Koramil Muntilan. Sementara kantor Pak Camat berada di bagian dalamm kompleks, berdampingan dengan Markas Polsek Muntilan.

Peta & Citra Satelit

Camat Muntilan

Kantor Kecamatan Muntilan
Jl. Yasmudi No. 2
Kecamatan Muntilan
Kabupaten Magelang
Jawa Tengah

Tel: 0293-587307


Link:

Pemerintah Kabupaten Magelang - www.magelangkab.go.id