Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Aston Pontianak Hotel & Convention Center, Kota Pontianak

Sabtu, 29 Juli 2017 11:06:10
photo: aston pontianak hotel / google street view

Aston Pontianak Hotel & Convention Center, hotel bintang 4, masih satu group dengan Transera Hotel Pontianak, yang berbintang 3. Keduanya milik PT Transera Putra Khatulistiwa. Perusahaan ini kepunyaan Tjiu Thomas Effendy: Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, produsen pakan ternak, bibit ayam, dan pangan olahan merek Fiesta dan Champ. Perbedaan keduanya: Aston Pontianak Hotel dikelola Archipelago International, pemilik brand Aston Hotel; sedangkan Transera Hotel Pontianak dikelola perusahaan manajemen hotel milik sendiri: Transera Hotels & Resorts.

Hadir sejak 10 Oktober 2010, yang menggunting pita saat soft opening Aston Pontianak Hotel, selain Tjiu THomas Effendy, adalah Walikota Pontianak Sutarmidji. Pada masa awal itu, hotel 5 lantai ini baru mendayagunakan lantai 1 hingga lantai 3. Alias baru menghadirkan sebagian besar dari total 155 kamar yang ada, plus memfungsikan restoran dan kolam renang di lantai 1. Grand opening baru berlangsung di bulan Desember 2010. Tapi sebelum grand opening, hotel ini mengoperasikan lebih dulu River-X Karaoke, yang punya 32 kamar karaoke, pada 6 November 2010.

Sebagai hotel bintang 4, kamar Aston Pontianak Hotel tentulah mewah. Kamar-kamar penanda status kebintanggannya serba luas. 5 kamar Suite hadir dengan luasan 100 meter persegi, lengkap dengan living room dan pantry. Kelas di atasnya lagi, 3 kamar Family Suite, berukuran 138 meter persegi, lengkap dengan living room dan dining room. Kamar lainnya, yang berkelas di bawahnya, dibagi ke dalam 3 kelas: Kamar Executive hadir dengan luasan 48 meter persegi, sebanyak 33 kamar; Kamar Deluxe, 32 meter segi, 78 kamar; dan Kamar Superior, 32 meter persegi, 32 kamar.

Untuk keperluan konvensi, Aston Pontianak Hotel & Convention Center punya Kalimantan Ballroom, yang konon jadi ballroom terbesar se-kota Pontianak. Ballroom yang ada di lantai 5 ini punya luas 960 meter persegi dan hadir tanpa tiang. Jika ditata untuk keperluan cocktail party, Kalimatan Ballrom bisa mengakomodasi hingga 2.000 orang. Kalau bergaya theatre, bisa untuk 1.200 orang. Kalau bergaya classroom, bisa menampung 500 orang. Di lantai 1 ada beberapa ruang pertemuan. Yang terbesar, Katulistiwa Ballroom, bisa menampung hingga 500 orang. Katulistiwa Ballroom bisa disekat-sekat menjadi 3 ruang rapat berukuran 64 meter persegi (Katulistiwa 1, 2, dan 3). Di lantai 1 pula, ada ruang rapat Katulistiwa 5 (208 meter persegi) dan Katulistiwa 6 (171 meter persegi). Lalu di lantai 5 ada ruang rapat Ulin Kuring (192 meter persegi) dan Ramin Meranti (160 meter persegi).

Bagi Tjiu Thomas Effendy, yang selain jadi Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk juga menjadi Presiden Komisaris PT Bisi International Tbk, produsen bibit jagung dan padi, Aston Pontianak Hotel & Convention Center merupakan hotel miliknya yang pertama. Hotelnya yang kedua, Transera Hotel Pontinak, yang lokasi nya berada di belakang Aston Pontianak Hotel, hadir pada 12 Oktober 2012. Kedua hotel ini dihadirkannya lewat PT Transera Putra Khatulistiwa. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan Transera Group (PT Surya Inti Graha tama. Adapun yang jadi pengelolanya adalah anak perusahaanya yang lain loagi: PT Transera Hoffman Indonesia alias Transera Hotels & Resorts.

Peta & Citra Satelit

Hotel Pontianak

Aston Pontianak Hotel & Convention Center
Jl. Gajah Mada, Gg. Gajah Mada 20 (Jl. Terminal Hijas)
Kelurahan Benua Melayu Darat
Kecamatan Pontianak Selatan
Kota Pontianak
Kalimantan Barat

Tel: 0561-761118

Website: www.astonhotelsinternational.com

Link:
Link;
Transera Group - PT Surya Inti Graha Tama - www.transera.co.id
Transera Hotels & Resorts - www. www.transerahotels.com
Transera Karaoke - PT Prospects Transera Rekreasindo - www.transerakaraoke.co.id
PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk - www.cp.co.id
PT Bisi International Tbk - www.bisi.co.id