Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Nalendra Hotel, Cihampelas, Kota Bandung

Rabu, 17 Januari 2018 19:13:20
photo: nalendra hotel / google street view

Hotel Nalendra hadir di Jalan Cihampelas, Bandung, mulai 25 Oktober 2001. Tapi sebelumnya, di lokasi yang sama, dulu hadir hotel Melati bernama Hotel Diana. Ganti pemilik? Masih satu keluarga. Sang adik menjual Hotel Diana kepada abangnya, Togar P Napitupulu, yang punya Hotel Nalendra di Bitung, Sulawesi Utara. Setelah alih kepemilikan, sang abang melenyapkan Hotel Diana dan pada tahun 2000 membangun hotel baru berlantai 5, berbintang 3, dengan nama Hotel Nalendra. Belakangan, Togar P Napitupulu juga menghadirkan Hotel Nalendra di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Togar P Napitupulu, yang dikenal sebagai pengusaha agribisnis perikanan, mengelola hotel-hotelnya lewat PT Polyescon Satwika Indonesia, yang menurut catatan Ditjen AHU Kemenkumham, berkantor di Hotel Nalendra, Bandung. Hotel Nalendra yang di Bandung dan Jakarta, kata ''Direktori Perusahaan/Usaha Hotel dan Akomodasi Lainnya'' terbitan BPS, memang bernama Hotel Nalendra. Sedangkan yang di Bitung punya nama lebih panjang: Nalendra Kharisma Hotel. Menuruh sebuah blog yang menyebut diri Nalendra Group, group ini juga punya Nalendra Cottage di Jalan Raya Subang-Bandung, Kabupatn Subang, Jawa Barat. Kehadiran cottage ini diiyakan oleh direktori BPS tadi.

Pembangunan Hotel Nalendra Bandung terbilang cepat. Hanya perlu waktu setahun. Pada 25 Oktober 2001, hotel di pangkal Jalan Cihampelas ini, yang berdiri di atas lahan seluas 4.000 mter persergi ini, sudah mulai beroperasi. Dua pekan kemudian, 10 November 2001, Hotel Nalendara melakukan grand opening. Hadir sebagai hotel bintang 3, Hotel Nalendra hadir dengan 91 kamar: 3 Suite, 3 Junior Suite, 11 kamar deluxe, dan 74 kamar standard. Adapun fasilitas non-inap yang dimiliki hotel ini antara lain Chrysanthenum Restaurant (120 kursi di lantai 2), Cafe 70 (30 kursi di lantai 1 (Lobby), dan Inama Karaoke (di lantai dasar). Untuk konvensi, Nalendra Hotel punya sejumlah ruang pertemuan di lantai 2: Amarta Room (200 kursi), Ria (120), Maruli Tua (100), Hilde (25), serta Wisaksana dan Aditya yang berkapasitas 6 kursi.

Peta & Citra Satelit

Hotel Cihampelas

Nalendra Hotel
Jl. Cihampelas No. 227-229
Kelurahan Cihampelas
Kecamatan Coblong
Kota Bandung
Jawa Barat


Tel: 022-2034000
Fax: 022-2033640