Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Parigi Moutong

  • Hasil Tes DNA, Jenazah Yang Tewas di Parigi Positif Daeng Koro

    Rabu, 08 April 2015 14:49:12
    1652 klik
    Kabar Selebes -- Beberapa hari pasca tewas tertembak aparat Densus 88 di Gunung Salumpangi, Desa Sakina Jaya, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, hari Jumat (3/4/2015) lalu, polisi akhirnya merilis hasil tes DNA jenazah yang diduga Daeng Koro. Hasil tes DNA membuktikan bahwa jenazah yang tertembak itu positif adalah Daeng Koro. Dari hasil tes DNA yang dikirimkan Pusdokkes Polri, satu jenazah yang berdasarkan post mortem diduga kuat adalah Daeng Koro, dinyatakan positif adalah Sabar Subagyo alias Daeng Koro alias Antad Rawa, tokoh penting dalam kelompok teroris Santoso.
  • Polisi Rilis Video Daeng Koro Sedang Latih Anak-Anak

    Rabu, 08 April 2015 14:40:48
    1740 klik
    Kabar Selebes -- Polisi akhirnya merilis video dan foto Daeng Koro yang ditemukan dalam telepon seluler milik Daeng Koro di lokasi baku tembak di Gunung Salumpangi, Desa Sakina Jaya, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Dalam video itu terlihat Daeng Koro sedang melatih beladiri dua anak-anak. Sementara di salah satu foto, terlihat Daeng Koro dan anak sitrinya mengacungkan senjata.
  • Kopassus: Daeng Koro Pernah Berdinas di Komando Pasukan Sandi Yudha

    Senin, 06 April 2015 04:57:57
    2506 klik
    Kompas -- Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) membenarkan bahwa Daeng Koro yang bernama asli Sabar Subagio, pria yang ditembak mati anggota gabungan Polda Sulawesi Tengah dan Densus 88 di Pegunungan Sakina Jaya, Desa Pangi, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parimo, Poso, dulunya seorang anggota TNI yang sudah dipecat pada tahun 1992 (bukan 1995 seperti diberitakan sebelumnya). ''Sabar Subagio dipecat karena kasus asusila/perzinahan. Dia pernah berdinas di Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopasandha) tahun 1982 (sekarang Kopassus) berstatus sebagai calon komando (cako),'' kata Staf Penerangan Kopassus Mayor Inf Achmad Munir kepada Tribunnews.com, Senin (6/4/2015).
  • Daeng Koro Tewas, Ini Sederet Dosanya

    Sabtu, 04 April 2015 11:15:11
    1746 klik
    Detik -- Polda Sulawesi Tengah dan Densus 88 Antiteror menembak mati aktor intelektual kelompok teroris di Poso, Daeng Koro, yang selama ini selalu lolos dari sergapan petugas. Daeng Koro yang merupakan pecatan pasukan khusus militer ini selama ini dianggap paling berbahaya dibanding Santoso. Dengan keahlian militer yang dimilikinya itu, dia merekrut dan membentuk kelompok para militer untuk meneror aparat dan masyarakat Poso.
  • Menteri Tedjo: TNI Latihan di Poso untuk Amankan Sail Tomini

    Selasa, 17 Maret 2015 20:25:09
    1418 klik
    Detik -- Pasukan TNI akan menggelar latihan perang di Poso, Sulawesi Tengah, akhir Maret ini. Menkopolhukam Tedjo Edy Purdijatno mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk menguatkan pertahanan di wilayah Sulawesi Tengah. Latihan dilakukan oleh Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Menteri Tedjo mengatakan, dalam acara Sail Tomini itu akan dihadiri para tamu dari negara asing.
  • Puan Maharani Matangkan Persiapan Sail Tomini 2015

    Rabu, 21 Januari 2015 19:41:51
    1193 klik
    JPNN -- Pemerintah berupaya memastikan penyelenggaraan Sail Tomini 2015 pada September yang akan datang bisa berjalan sukses. Karenanya, sejumlah persiapan pun dilakukan agar ajang tahunan yang sudah mendunia itu makin sempurna. Siang tadi, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan. Tiga menko dan kementerian terkait lainnya hadir dalam rapat itu. Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola yang akan menjadi tuan rumah Sail Tomini 2015 juga hadir dalam rakor itu.
  • Akhirnya Kabupaten Parigi Moutong Resmi Jadi Tuan Rumah Sail Tomini

    Selasa, 30 Desember 2014 18:17:52
    1152 klik
    deGorontalo -- Dewan Kelautan Indonesia (Dekin) akhirnya menyerahkan surat penunjukan kepada Kabupaten Parigi Moutong sebagai pelaksana acara puncak Sail Tomini 2015 mendatang. Surat tersebut diserahkan langsung ketua harian dewan kelautan indonesia Dr Ir Dedy H Sutisna MS kepada Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu. Dedy H Sutisna mengatakan bahwa saat ini sudah jelas bahwa Kabupaten Parigi Moutong menjadi lokasi pelaksana acara puncak sail tomini tahun 2015, sehingga bisa mendapatkan dukungan penuh dari provinsi.
  • Sambut Sail Tomini, Pemkab Parmout Siapkan Rp180 M

    Rabu, 29 Oktober 2014 19:39:10
    1072 klik
    Sulteng Post -- Guna mendukung pelaksanaan Sail Tomini di Kabupaten Parmout pada tahun 2015 mendatang, Pemkab menyiapkan anggaran kurang lebih Rp180 miliar sebagai dana sharing. Alokasi dana ratusan miliar tersebut, direncanakan akan diposting pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD. Sementara untuk secretariat, juga akan posting anggaran yang sama, namun nilainya tidak sama dengan SKPD. Hal tersebut diungkapkan Bupati Parmout H.Samsurizal Tombolotutu, pada jumpa pers dengan sejumlah media di ruang kerjanya, Selasa (28/10).
  • Pemkab Parigi Moutong Terima Keppres Sail Tomini

    Senin, 27 Oktober 2014 18:11:57
    1092 klik
    Suara Sulteng -- Keraguan sejumlah pihak tentang rencana pelaksanaan Sail Tomini yang akan dipusatkan di Kapbupaten Parigi Moutong pada 2015 mendatang akhirnya terjawab sudah, menyusul diterimanya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 42 Tahun 2014 yang ditandangani oleh Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (24/10/2014) lalu. Penyerahan Keppres itu dilakukan oleh Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Haswan Yunaz kepada Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu, di kantor Kemenkokesra. Haswan Yunaz mengatakan, dengan Keppres tersebut maka publik tak perlu lagi tentang penyelengaraan Sail Tomini 2015 di Sulteng atau tepatnya pada September 2015 mendatang. ''Inilah Sail yang paling cepat penerbitan Keppresnya. Pada penyelenggaraan Sail-Sail sebelumnya, penerbitan Keppres dilakukan pada tahun yang sama dengan penyelenggaraan Sail tersebut,'' ujar Haswan Yunaz seperti dilansir Radar Sulteng, Senin (27/10/2014).
  • Rp1,6 Triliun Rencana Anggaran untuk Sail Teluk Tomini

    Selasa, 19 Agustus 2014 19:36:52
    1135 klik
    Kabar Selebes -- Anggaran pusat yang rencananya akan dikucurkan untuk Sail Teluk Tomini di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, berkisar Rp1,6 triliun. Anggaran itu akan dipergunakan untuk pemenuhan fasilitas. ''Beberapa fasilitas yang akan dibangun, diantaranya beberapa hotel berbintang di dalam kota Kabupaten Parimo,'' aku Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu, baru-baru ini.
‹‹ 1 2 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Parigi Moutong

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong

Rabu, 08 April 2015 14:24:01
Wilayah Kabupaten Parigi Moutong bagaikan hurup C di belahan tengah-utara Pulau Sulawesi. Ketika baru terbentuk pada 2002, kabupaten tuan rumah Sail Tomini 2015 ini cuma punya 6 kecamatan yang dipetik dari kabupaten induknya: Kabupaten Donggala. Di u...