Pemerintah Percayakan Pembangunan Pulau Morotai Kepada Jababeka

Minggu, 12 Februari 2012 17:15:34
1643 klik
Send to a friend   Print Version
Morotai -- PT. Jababeka Tbk, Taipei Economic & Trade Officer, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia telah resmi menandatangani kesepakatan kerjasama mengenai pembangunan kawasan Morotai pada hari Minggu (12/02/2012) di Kota Daruba, Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Kesepakatan kerjasama ketiga institusi tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Jababeka Tbk, S. D. Darmono, Taiwan's Chief of Economic & Trade Office, Andrew Hsia dan Ketua BKPM, Gita Wirjawan. Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Indonesia, M. Hatta Rajasa, Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn dan Bupati Morotai, Rusli Sibua turut hadir dalam acara tersebut.

Dengan ditandatanganinya kesepakatan kerjasama, maka PT Jababeka Tbk sebagai perusahaan properti yang hadir sejak tahun 1989 dengan mengusung filosofi ''Beyond Property'' dan ''City Developer'', semakin memantapkan kiprahnya dalam membangun negeri ini dengan diberikan kepercayaan untuk membangun wilayah kepulauan Morotai, seluas 50.000 hektar.

Pengembangan wilayah akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama ini, Jababeka akan mengembangkan 15.000 hektar wilayah menjadi daerah tujuan wisata baru di Indonesia. Dengan kekayaan alamnya yang masih belum terjamah oleh publik kebanyakan, membuat pulau Morotai akan diminati oleh wisatawan lokal maupun asing nantinya.

Pulau Morotai yang merupakan salah satu pulau paling timur di Indonesia, ditargetkan menjadi kawasan berkembang bagi industri pariwisata dan kawasan industri. Seperti halnya Batam, dimana kedua industri tersebut dapat bersinergi dalam membangun perekonomian daerah dan nasional. Ditunjang dengan letaknya yang strategis, infrastruktur yang memadai, Jababeka yakin akan dapat menarik pihak investor untuk hadir ke wilayah ini.

Pada kesempatan yang sama, pengembangan pulau Morotai juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat, dinilai dengan berkembangnya wilayah tersebut akan menggerakan roda ekonomi daerah setempat dan pendapatan devisa negara. Dukungan tersebut terlihat dengan ditandatanganinya prasasti Peletakan Batu Petama (Groundbreaking) Pembangunan Universitas Morotai oleh Hatta Rajasa. Dalam pembangunannya, Universitas Morotai bekerjasama dengan President University yang merupakan Universitas Swasta dengan standar Internasional dan dibangun oleh Jababeka. Jababeka yakin bahwa dengan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Morotai yang berkelanjutan diharapkan dapat mempercepat pembangunan kawasan Morotai.

Sumber: PT Jababeka Tbk.
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Pulau Morotai

Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai

Kamis, 15 Maret 2012 13:01:48
Pulau Morotai, nama pulau sekaligus nama kabupaten, jadi primadona Indonesia tahun 2012. Dana hingga 700 miliar lebih mengalir ke sana, dari APBD maupun APBN. Banyak pihak pun sibuk di Pulau Morotai sekarang ini. Christine Hakim sibuk merampungkan fi...

Bandara Morotai - Battle of Morotai

Kamis, 10 Maret 2011 19:25:14
Bandara Morotai merupakan bandara bekas pangkalan militer AS pada Perang Dunia II. Sekarang bandara ini jadi Pangkalan Udara TNI-AU. Dulunya, bandara ini punya 7 landasan. Sekarang, cuma satu landasan yang dipakai, dan statusnya bukan bandara komersi...

Kirim kargo ke Ambon?
Percayakan saja kepada Sewukuto. Cepat, Aman, Terjangkau.

Nonton Bioskop Online
Info dan sinopsis film bioskop terbaru, hot, dan populer.

Jadwal Kapal Laut
Jadwal kapal laut lintas nusantara