Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

SBY Sholat Jumat di Geladak KRI Selamet Riyadi

Jumat, 11 Februari 2011 16:32:05
2138 klik
Send to a friend   Print Version
Kupang, Presidensby.info -- Setelah menempuh perjalanan laut sekitar 7 jam dari Atambua dengan menggunakan KRI Slamet Riyadi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono, Jumat (11/2) pukul 16.30 WITA atau pukul 15.30 WIB, tiba di pelabuhan Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dari situ, Presiden dan rombongan kemudian menuju Bandara El Tari untuk selanjutnya kembali ke Jakarta menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda, pukul 17.30 WITA.

Di tengah pelayaran dari Pelabuhan Atapupu, Atambua, ke Kupang, Presiden beserta rombongan melaksanakan salat Jumat di atas dek KRI Slamet Riyadi yang bernomor lambung 352, sekitar pukul 12.00 WITA atau pukul 11.00 WIB. Bertindak sebagai imam dan khatib adalah Mendiknas M. Nuh.

Presiden diperkirakan tiba di Lanud TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 19.00 WIB. Rencananya SBY akan memberikan konferensi pers, setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma.

Selama empat hari di NTT, SBY meresmikan Gong Perdamaian Nusantara di Taman Nostalgia Kupang, menghadiri peringatan ke-65 Hari Pers Nasional, dan menyaksikan penyerahan bantuan dan KUR kepada masyarakat NTT di kantor Gubernur NTT. Dari Kupang, dengan menggunakan jalan darat, SBY bergerak menuju Atambua dan menginap semalam di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Timor Tengah Selatan.

Di Atambua, Presiden mengunjungi Yonif 744 Satya Yudha Bhakti dan bermalam di tenda, kemudian kembali ke Kupang. Dengan kembalinya Presiden dari Atambua ke Kupang, maka tuntas sudah rangkaian kunjungan Presiden di NTT.

Mendampingi Presiden dalam kunjungan ini, antara lain, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhub Freddy Numberi, Mentan Suswono, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menpora Andi Alifian Mallarangeng, Mendiknas M. Nuh, dan Seskab Dipo Alam. (yun)
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Nusa Tenggara Timur

MV Karadeniz Powership Gokhan Bey, Pembangkit Listrik Terapung Kupang

Kamis, 06 April 2017 12:31:07
Dari 3 kapal pembangkit listrik terapung yang disewa PLN dari Turki, dan sudah tiba di Indonesia, MV Karadeniz Powership Gokhan Bey terbilang istimewa. Bukan karena spesifikasi teknis kapalnya, tapi karena keberangkatannya ke Indonesia, 13 November 2...

Pemerintah Kabupaten Kupang

Kamis, 02 Maret 2017 16:37:51
Pemerintah Kabupaten Kupang semula berkantor di Kota Kupang, yang juga jadi ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Belakangan, Kota Kupang ditetapkan sebagai daerah otonom, via Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1996, yang diteken Presiden Soeharto. Konsekue...

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur

Sabtu, 13 Juni 2015 12:28:20
Kabupaten Sumba Timur sekarang ini merupakan kabupaten yang punya wilayah paling luas di Nusa Tenggara Timur. Hal ini antara lain karena kabupaten lain sudah dimekarkan. Kabupaten Sumba Barat, misalnya, sudah dimekarkan menjadi Kabupaten Sumba Tengah...