Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

SBY Sudah Tiba di Atambua

Kamis, 10 Februari 2011 15:12:24
1923 klik
Send to a friend   Print Version
Atambua, Presidensby.info -- Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam dari SoE, ibu kota Timor Tengah Selatan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan tiba di Atambua, ibukota Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (10/2) sekitar pukul 15.30 WITA atau pukul 14.30 WIB.

Setibanya di Atambua, Presiden dan Ibu Ani langsung menuju Rumah Pintar (Rumpin) Flobamora. Presiden dan rombongan disambut tari-tarian penyambutan dan nyanyian selamat datang diiringi alunan musik. Pada kesempatan ini, Ibu Ani didampingi SBY, Panglima TNI Agus Suhartono, Menhan Purnomo Yusgiantoro, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, meresmikan Rumpin Flobamora ini dengan menandatangani batu prasasti.

Usai peresmian, Presiden dan Ibu Ani kemudian meninjau fasilitas yang tersedia di dalam rumpin tersebut. Ketika masuk ke dalam rumpin, SBY dan Ibu Ani disambut dengan lagu I Have A Dream, milik ABBA, yang dinyanyikan oleh sekelompok anak. SBY dan Ibu Ani juga disuguhi pembacaan puisi berbahasa Inggris oleh salah seorang anak.

Presiden dan Ibu Ani langsung menuju sentra komputer. Sentra ini memiliki 17 unit komputer yang dilengkapi akses internet bagi anak setingkat SMP dan SMA. Tapi SD juga perlu, ujar Ibu Ani. ''Iya bu, sedang dikembangkan untuk SD,'' jawab pengelola rumpin.

Ketika memasuki sentra khusus untuk anak-anak pendidikan usia dini, Ibu Ani mengajak anak-anak bermain lomba mencari bola berdasarkan warna. Kebahagiaan Ibu Ani dan SBY terlihat dari gelak tawa mereka. ''Satu kotak berapa isinya?'' tanya Ibu Ani. ''Banyak,'' jawab anak-anak yang disambut tawa Presiden dan Ibu Negara. Padahal mereka diminta menghitung jumlahnya. ''Kalian jangan berkelahi ya, sayang sama teman,'' pesan Ibu Ani.

Kemudian peninjauan dilanjutkan ke sentra edukatif. Di sentra ini, Ibu Ani juga mengajak anak-anak untuk lomba membuat pesawat kertas dengan SBY. ''Ayo lomba. Bapak, bisa tidak bapak?'' ujar Ibu Ani menggoda SBY yang disambut dengan tersenyum.

Selain itu, Ibu Ani berpesan melalui VCD yang telah diberikan, agar kiranya anak-anak sering diajak menyaksikan tayangan edukatif. ''Agar mereka lebih kreatif,'' Ibu Ani mengingatkan.

Di Sentra kesejahteraan pangan, Ibu Negara kembali mengingatkan tentang slogan 'Makan tidak harus nasi'. ''Ketahanan pangan penting, makan tidak hanya nasi. Ada pisang, ubi, jagung, singkong, sagu. Biasakan untuk kita makan,'' Ibu Ani menekankan. Usai dari sentra pangan, presiden dan rombongan kemudian menuju laboratorium.

Histeria masyarakat sekitar sangat terlihat jelas. Mereka berkumpul hanya untuk sekadar bisa melihat langsung Kepala Negara dan Ibu Negara. ''Puji Tuhan, masih bisa diberikan kesempatan melihat Bapak dan Ibu Presiden,'' kata salah seorang warga. Menurut keterangan warga sekitar, kedatangan Presiden SBY sudah lama dinanti sejak periode pertama masa pemerintahan SBY. Dan baru terwujud sekarang.

Usai meresmikan rumpin, Presiden dan rombongan bertolak ke kompleks Batalyon Yonif 744/SYB. Presiden dan Ibu Ani akan bermalam di sana. (yun)
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Nusa Tenggara Timur

MV Karadeniz Powership Gokhan Bey, Pembangkit Listrik Terapung Kupang

Kamis, 06 April 2017 12:31:07
Dari 3 kapal pembangkit listrik terapung yang disewa PLN dari Turki, dan sudah tiba di Indonesia, MV Karadeniz Powership Gokhan Bey terbilang istimewa. Bukan karena spesifikasi teknis kapalnya, tapi karena keberangkatannya ke Indonesia, 13 November 2...

Pemerintah Kabupaten Kupang

Kamis, 02 Maret 2017 16:37:51
Pemerintah Kabupaten Kupang semula berkantor di Kota Kupang, yang juga jadi ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Belakangan, Kota Kupang ditetapkan sebagai daerah otonom, via Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1996, yang diteken Presiden Soeharto. Konsekue...

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur

Sabtu, 13 Juni 2015 12:28:20
Kabupaten Sumba Timur sekarang ini merupakan kabupaten yang punya wilayah paling luas di Nusa Tenggara Timur. Hal ini antara lain karena kabupaten lain sudah dimekarkan. Kabupaten Sumba Barat, misalnya, sudah dimekarkan menjadi Kabupaten Sumba Tengah...