Tersangka Menang Pilkada Tomohon Tak Pengaruhi Proses di KPK

Kamis, 12 Agustus 2010 15:14:20
1731 klik
Send to a friend   Print Version
JPNN -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bahwa proses penyidikan yang dilakukan KPK terhadap para tersangka korupsi semata-mata untuk proses yuridis. Karenanya, kalaupun ada di antara tersangka korupsi di KPK yang kebetulan memenangi Pilkada, maka hal itu tidak akan memengaruhi proses penyidikan.

Hal itu dikatakan Juru Bicara KPK, Johan Budi, guna mnejawab pertanyaan tentang proses penyidikan terhadap Walikota Tomohon, Jefferson Rumajar, yang memenangi Pilkada Tomohon sekalipun menyandang status tersangka korupsi. Menurut Johan, Pilkada adalah ranah politis.

''Penyidikan itu pro-yustisia, untuk proses yuridis. Sementara pilkada itu wilayah politis dan bukan ranah KPK. Jadi seseorang yang ditetapkan sebagai tersangka, apapaun posisinya akan terus dilanjutkan prosesnya hingga ke pengadilan,'' ujar Johan kepada JPNN, kemarin (11/8).
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Kota Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon

Jumat, 07 Desember 2012 16:11:38
Listrik bisa dihasilkan dari panas bumi. Gula juga bisa. Itu terjadi di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Di sana, panas bumi sudah disulap menjadi tenaga listrik 50 MW di PLTP Lahendong sejak 2001. Lantas, mulai 2007, sisa uap yang telah dipakai mengger...

Kirim kargo ke Ambon?
Percayakan saja kepada Sewukuto. Cepat, Aman, Terjangkau.

Nonton Bioskop Online
Info dan sinopsis film bioskop terbaru, hot, dan populer.

Jadwal Kapal Laut
Jadwal kapal laut lintas nusantara