Fokus Bangun Tebelian Airport: Bandara Susilo Tak Memadai

Selasa, 13 Maret 2012 13:14:18
2455 klik
Send to a friend   Print Version
Equator News -- Bandar Udara Susilo Sintang dinilai sudah tidak relevan untuk melaksanakan perkembangan transportasi udara di Kabupaten Sintang. Selain berada di pusat kota, landasan pacu yang terlampau pendek hanya bisa disinggahi pesawat perintis.

Sementara di sisi lain, landasan pacu pun tidak dapat diperluas mengingat terbatasnya lahan yang tersedia. Kondisi ini membuat Pemkab Sintang fokus pada pembangunan Tebelian Airport.

''Transportasi udara sudah mulai diminati. Ke depan ini pasti akan menjadi kebutuhan,'' ungkap Bupati Sintang Milton Crosby pada Equator.

Saat ini Pemkab Sintang fokus pada pembangunan Tebelian Airport. Pembangunan lapangan terbang dengan kapasitas lebih besar dari Bandara Susilo ini diharapkan mampu melayani pesawat berbadan lebar. ''Tebelian Airport kita persiapkan sebagai lapangan terbang bertaraf internasional,'' kata Milton.

Panjang landasan Tebelian Airport tahap pertama 1.400 meter. Rencana pada tahun 2012 ini akan ditambah hingga menjadi 3.000 meter.

''Nantinya, panjang landasan pacu akan menjadi 3.000 meter atau 3 kilometer sehingga layak untuk pendaratan pesawat berkelas internasional,'' yakin Milton.
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Kalimantan Barat

Singkawang Grand Mall, Kota Singkawang

Minggu, 04 Maret 2018 19:20:29
Singkawang Grand Mall merupakan mall pertama dan terbesar di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Walikota Singkawang Awang Ishak menjadi orang yang meletakkan batu pertama pembangunannya pada 19 Maret 2013, dan juga yang menggunting pita soft-opening ...

Carrefour Pontianak, Mal Matahari, Pontianak

Jumat, 28 April 2017 16:02:21
Chairul Tanjung, bos CT Corp, mendapat tamparan keras. Atau mungkin sekedar sentilan. Rabu lalu (26/4), Carrefour Pontianak, outlet milik PT Trans Retail Indonesia (d/h PT Carrefour Indonesia), perusahaan retail yang 100 persen milik CT Corp, dan be...

Pemerintah Kabupaten Landak

Senin, 27 Maret 2017 11:28:32
Pada pilkada serentak 15 Februari 2017 lalu, 7 daerah otonom tercatat menggelar pencoblosan dengan hanya diikuti calon tunggal. Kabupaten Landak termasuk di antaranya. Dan usai pencoblosan, Kabupaten Landak menjadi pencatat rekor perolehan suara tert...

Kirim kargo ke Ambon?
Percayakan saja kepada Sewukuto. Cepat, Aman, Terjangkau.

Nonton Bioskop Online
Info dan sinopsis film bioskop terbaru, hot, dan populer.

Jadwal Kapal Laut
Jadwal kapal laut lintas nusantara