Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kepulauan Anambas

  • Palapa Ring Barat Hubungkan 5 Kota di Riau dan Kepri

    Selasa, 21 Maret 2017 21:53:36
    1838 klik
    Potret News -- Palapa Ring Paket Barat kini diupayakan untuk selesai pada akhir 2017. Dalam proyek tersebut, lima kota di kawasan Riau yang sama sekali belum pernah terhubung akan terkoneksi satu sama lain. Direktur Utama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Anang Achmad Latif menerangkan bahwa lima kota itu adalah Ranai di Natuna, Tarempa di Kepulauan Anambas, Daik Lingga di Kepulauan Lingga (Provinsi Kepulauan Riau), Tebingtinggi di Kepulauan Meranti, dan Bengkalis di Provinsi Riau.kk
  • Kabupaten Anambas Bangun Kantor Bupati Baru

    Jumat, 05 Juni 2015 19:59:22
    1166 klik
    Kepri Terkini -- Bupati Kepulauan Anambas, Drs T Mukhtaruddin melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Kantor Bupati Kepulauan Anambas dan sekaligus meresmikan Lokasi Pusat Perkantoran Kabupaten Kepulauan Anambas di Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kamis. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa untuk meletakkan lokasi pusat perkantoran di Pasir Peti bukanlah kehendak Bupati, melainkan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh BPPT.
  • Belum Dapat Izin Mendarat, Susi Air Urung Terbang ke Matak

    Jumat, 05 Juni 2015 05:49:58
    967 klik
    Batam Pos -- Penerbangan perdana pesawat Susi Air dari Kementerian Perhubungan yang dijadwalkan dilaksanakan pada hari Kamis (4/6), batal dan harus mundur hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Pasalnya hingga saat ini belum mendapatkan izin mendarat di bandara khusus Matak dari Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas. ''Penerbangan perdana tidak jadi hari ini, tapi mundur. Belum tahu kapan bisa landing di Matak,'' ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas Masykur kemarin.
  • Soal Korupsi Dana PPID, Bupati Anambas Bicara Blak-Blakan

    Kamis, 04 Juni 2015 23:25:18
    1123 klik
    Tribun Batam -- Dugaan korupsi Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) untuk Kabupaten Anambas telah menjerat sejumlah pejabat di kabupaten tersebut. Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin pun angkat bicara tentang perkara tersebut. Dia mengaku tidak tahu dana sebesar Rp 4,8 miliar anggara 2013 harus dikembalikan ke kas negara. Setelah diberitahu BPK, Pemkab pun membayar. Ternyata, pembayarannya tak beres. Nomor rekening tujuan dikurangi dua angka oleh oknum dan akibatnya pembayaran jadi tak sampai. Ia baru tahu kasus itu setelah pemerintah pusat mengurangi jatah DBH Kepulauan Anambas.
  • Rugikan Negara Rp 4,8 M, Kejati Kembali Penjarakan 2 Pejabat Anambas

    Jumat, 22 Mei 2015 09:28:22
    972 klik
    Tribun Batam -- Tim penyidik Satgasus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri kembali menjebloskan dua orang pejabat Kabupaten Anambas ke penjara. Kedua pejabat itu adalah Evian sebagai Kabid Perbatasan Kabupaten Anambas dan Welly Indra selaku Kasubag Keuangan Baped. Keduanya telah ditetapkan menjadi tersangka kasus raibnya Dana Pembangunan Percepatan Infrastruktur Daerah (DPPID) Kabupaten Anambas tahun 2011 sebesar Rp 4,8 miliar dari total Rp 13,5 miliar dana yang dikucurkan.
  • ConocoPhillips Sarankan Susi Air Gunakan Sabtu-Minggu

    Kamis, 14 Mei 2015 12:31:37
    820 klik
    Antara Kepri -- ConocoPhillips selaku operator Bandar Udara Palmatak di Pulau Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, menyarankan maskapai Susi Air menggunakan hari Sabtu dan Minggu untuk melayani penerbangan perintis Matak-Tanjungpinang, dan Matak-Ranai. Dua hari itu bisa digunakan Susi Air atau maskapai lain, sebab tiga industri migas hanya menggunakan bandara khusus tersebut pada Senin-Jumat dari pagi hingga pukul 14.00 WIB, kata Wakil Dirut Pengembangan dan Relasi ConocoPhillips Indonesia Joang Laksanto, di Batam, Rabu malam.
  • Demo Pekerja ConocoPhillips Berakhir Ricuh di Palmatak

    Jumat, 08 Mei 2015 15:58:16
    1106 klik
    JPNN -- Demostrasi puluhan pekerja perusahaan minyak dan gas ConocoPhillips yang memblokir Bandara Khusus Palmatak, Anambas berakhir ricuh, Kamis (7/5). Bentrok tersebut berlangsung cukup lama dan menyebabkan puluhan pengunjuk rasa terluka. Bentrok ini terjadi sesaat setelah tiga pentolan aksi tersebut diciduk intel kepolisian. Mereka yang diamankan disebut-sebut ikut dianiaya. Massa pun berang. Mereka langsung menyerang polisi yang mengamankan aksi blokir bandara tersebut. Tembakan peringatan dari polisi makin memicu tindakan anarkis warga. Massa menyerang polisi dengan batu dan kayu. Sedikitnya dua kompi anggota Brimob Polda Kepri dikirim dari Batam ke Anambas untuk mengamankan situasi.
  • Kantor Bupati Anambas Tebarkan Bau Tidak Sedap

    Selasa, 07 Oktober 2014 02:01:22
    937 klik
    JPNN -- Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kepri, tidak seperti kantor Kabupaten Kota lain di Kepri. Pasalnya selain bangunan yang tidak megah dan terbilang sederhana, kantor Bupati Kepulauan Anambas juga terlihat kurang bersih dan menebarkan bau yang tidak sedap. ''Ini kantor bupati atau kantor apa, bau sekali dari sini. Saya berdiri di sini (dari halaman depan) saja masih kecium baunya. Tidak ada kantor bupati lain yang bau seperti ini,'' kata Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Andi Agrial, ketika memimpin apel pagi gabungan di halaman kantor Bupati Kepulauan Anambas, Senin (6/10).
  • Bupati Anambas Rundingkan Tarif Landing

    Senin, 22 September 2014 15:32:30
    843 klik
    Antara Kepri -- Bupati Kepulauan Anambas mengundang Direktotar Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Kementrian Keuangan RI, SKK Migas dan pihak PT. Conocophillips Indonesia Inc Ltd (COPI), guna membicarakan lebih lanjut mengenai beban biaya landing yang dibebankan kepada Perusahaan Daerah (Perusda) Anambas Sejahtera jika mendapatkan izin landing tetap di bandara khusus Matak.
  • Polisi Periksa Wakil Bupati Anambas

    Jumat, 19 September 2014 09:54:36
    862 klik
    Batam Pos -- Polres Natuna getol memeriksa kasus dugaan ijazah palsu yang digunakan oleh salah satu anggota DPRD Anambas. Setelah memeriksa anggota DPRD yang bersangkutan, Ayub, pihak KPU Anambas dan paswaslu, Kamis (18/9) giliran Wakil Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris yang merupakan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP yang merupakan partai pengusung anggota dewan terkait.
‹‹ 1 2 ››

Places di Kepulauan Anambas

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas

Senin, 22 Desember 2014 13:37:47
Kabupaten Kepulauan Anambas terbentuuk lewat UU No 33 tahun 2008, sebagai pemekaran dari Kabupaten Natuna, di Provinsi Kepualaun Riau. Yang menjadi ibukatanya adalah Tarempa, yang berada di Kecamatan Siantan.