Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Barito Utara

  • Bandara Muhammad Sidik Barito Utara Gagal Beroperasi Akhir 2016

    Rabu, 20 Juli 2016 17:52:19
    1206 klik
    Antara -- Bandar Udara Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang ditargetkan Kementerian Perhubungan bisa beroperasi tahun 2016 ini, diperkirakan bakal mundur dari jadwal. Bandara baru ini dibangun untuk menggantikan bandara lama: Bandara Beringin, di Muara Teweh.
  • Pemerintah Barito Utara Buat 'Database' Pendidikan

    Rabu, 13 April 2016 12:19:39
    1091 klik
    Antara Kalteng -- Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tengah membuat database pendidikan untuk meningkatkan percepatan pembangunan bidang pendidikan di daerah tersebut. Pembuatannya sudah mencapai 60 persen, kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Elpi Epanop di Muara Teweh, Selasa. Petugas di lapangan sedang mengambil titik koordinat sekolah-sekolah, mendata jumlah guru, jumlah murid serta mengambil foto-foto bangunan, dan fasilitas sekolah lainnya di daerah tersebut.
  • Pemkab Barito Utara Sediakan 130.000 Bibit Kakao asal Jember

    Rabu, 13 April 2016 09:01:10
    1178 klik
    Antara Kalteng -- Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyediakan 130.000 bibit cokelat atau kakao unggul untuk masyarakat di sembilan kecamatan melalui dana APBD kabupaten setempat. Bibit cokelat unggul dari Jember, Jawa Timur, itu rencananya akan disalurkan pada November hingga Desember 2016m, kepada petani di kecamatan Teweh Tengah, Gunung Timang, Lahei, Teweh Timur, Teweh Baru, Teweh Selatan, Gunung Purei, Lahei Barat dan Montallat.
  • Air Sungai Barito Surut, Banyak Tongkang Batubara Terperangkap

    Senin, 18 Januari 2016 10:03:32
    1140 klik
    Antara -- Debit air pedalaman Sungai Barito di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya, Kalimantan Tengah dilaporkan surut sehingga sejumlah kapal dan tongkang bertonase besar terperangkap dan tidak bisa berlayar. ''Sejak tiga hari terakhir angkutan kapal dan tongkang bermuatan batu bara bertonase besar tidak bisa berlayar karena air sungai kembali surut,'' kata Kepala UPTD Lalu lintas Angkutan Sungai Danau Dan Penyeberangan (LLASDP) pada Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara Nurdin di Muara Teweh, Senin.
  • Aviastar Kembali Terbangi Muara Teweh - Palangkaraya

    Senin, 24 Januari 2011 23:44:37
    4358 klik
    Pelita -- Setelah beberapa bulan terhenti karena subsidi dari APBN untuk penerbangan Aviastar habis, kini penerbangan Aviastar kembali melayani rute penerbangan jurusan Muara Teweh (Mtw)-Palangka Raya (Pky) yang akan mulai beroperasi mulai Senin (24/1). Staf Bandara Beringin Muara Teweh mengatakan untuk jadwal penerbangan Aviastar hari Selasa dan Jumat dengan rute penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya, Palangka Raya-Muara Teweh jam penerbangan untuk hari Selasa pukul 12.25 WIB, hari Jumat pukul 09.45 WIB dengan harga tiket untuk dewasa Rp273.300, Infant/bayi Rp32.730.
  • Kesaksian Guru Besar UI di Sidang Ariel Peterpan Lukai Suku Dayak

    Jumat, 07 Januari 2011 16:11:47
    2280 klik
    Antara -- Ketua Pimpinan Pusat Presidium Laskas Adat Dayak Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Rumsyah Bagan, menyesalkan keterangan Thamrin Amal Tomagola dalam sidang video porno dengan terdakwa Nazriel Irham alias Ariel Peterpan. ''Dalam kapasitasnya sebagai saksi ahli, Thamrim menyatakan kasus yang dialami Ariel merupakan hal yang biasa saja, sama seperti masyarakat Dayak yang biasa bersanggama tanpa ikatan perkawinan. Itu telah melukai hati seluruh masyarakat Dayak,'' kata Rumsyah Bagan di Muara Teweh.
  • Kabupaten di Sungai Barito Ingin Bentuk Provinsi Barito Raya

    Sabtu, 19 Juni 2004 16:14:36
    2688 klik
    Tempo -- Lima kabupaten di sekitar daerah aliran sungai Barito ingin membentuk provinsi Barito Raya (Baraya). Meskipun deklarasi pembentukan provinsi sudah dilakukan pada tanggal 5 Maret 2004 lalu, rencana ini masih dibahas oleh sebuah tim perumus, karena timbul pro-kontra. Bupati Barito Timur Zain Alkim mengatakan kelima kabupaten yang akan bergabung dalam provinsi baru ini adalah Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Hulu dan Barito Kuala. Semua kabupaten ini berada di Provinsi Kalimantan Tengah, kecuali Kabupaten Barito Kuala yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik