Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Barito Selatan

  • Bendungan PDAM Sababilah Jebol

    Minggu, 06 Maret 2016 19:13:37
    897 klik
    Palangka Post -- Curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat bendungan atau embung penampungan air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, jebol, Sabtu (5/3) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sababilah, Nyaradicanra mengatakan, bendungan tersebut dibangun pada tahun 2005 melalui proyek provinsi, dan di 2007 juga pernah jebol. Hanya saja, kondisinya tidak separah sekarang ini.
  • Kantor Bupati Barito Selatan akan Direnovasi

    Senin, 29 Februari 2016 18:18:07
    773 klik
    Palangka Post -- Sejumlah ruangan kantor Bupati Barito Selatan banyak yang rusak. Karena itu, Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran MM memastikan kantor di pemerintahannya tersebut akan segera direnovasi. Hal itu disampaikan Farid Yusran saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah ruangan di sekretariat daerah (Setda), Senin (29/2).
  • Perumahan DPRD Barito Selatan Mubazir

    Jumat, 26 Februari 2016 19:21:59
    765 klik
    Palangka Post -- Perumahan DPRD Barito Selatan yang dibangun tahun 2010-2011 silam pada kawasan Desa Sababilah Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) dinilai mubazir. Pasalnya, rumah dinas para wakil rakyat itu, hingga tahun 2016 ini tidak pernah ditempati. Jailani Abdul Kadir, mantan anggota DPRD Barsel, saat diminta komentarnya terkait hal tersebut mengatakan, sebenarnya rumah dinas itu harus ditempati oleh para wakil rakyat yang memang belum memiliki rumah pribadi.
  • Tipriyanto Pimpin Bandara Sagu

    Selasa, 09 Februari 2016 22:27:44
    979 klik
    Palangka Post -- Kepala Unit Penyelenggara (UP) Bandar Udara kelas III Sanggu Buntok, Barito Selatan, kini dijabat oleh Tipriaynto SSit, menggantikan pejabat lama Isdianto SE. Pejabat lama Isdianto, yang sempat bertugas selama tiga tahun di Bandara Sanggu Buntok, dimutasi ke Bandara Sultan Batilan, Toli Toli, Sulawesi Selatan. Sedangkan Tiprianto, sebelumnya pernah bertugas di Bandara Budiarto, Curug, Tangerang.
  • Petani Rotan Mulai Tersenyum

    Senin, 23 Nopember 2015 16:40:12
    739 klik
    Palangka Post -- Petani rotan di sejumlah desa di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mulai bernapas lega dan tersenyum. Pasalnya, harga jual rotan sedikit mengalami kenaikan. Pantauan di pesisir pantai daerah aliran sungai Barito, dari Desa Baru, Sampudau, Tampijak Kecamatan Dusun Selatan hingga Desa Bintang Kurung, dan Babai Kecamatan Karau Kuala, tampak aktivitas warga menggeluti usaha rotan.
  • Kabupaten di Sungai Barito Ingin Bentuk Provinsi Barito Raya

    Sabtu, 19 Juni 2004 16:14:36
    2687 klik
    Tempo -- Lima kabupaten di sekitar daerah aliran sungai Barito ingin membentuk provinsi Barito Raya (Baraya). Meskipun deklarasi pembentukan provinsi sudah dilakukan pada tanggal 5 Maret 2004 lalu, rencana ini masih dibahas oleh sebuah tim perumus, karena timbul pro-kontra. Bupati Barito Timur Zain Alkim mengatakan kelima kabupaten yang akan bergabung dalam provinsi baru ini adalah Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Hulu dan Barito Kuala. Semua kabupaten ini berada di Provinsi Kalimantan Tengah, kecuali Kabupaten Barito Kuala yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik