Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kapuas Hulu

  • Presiden Jokowi Tiba Di Kapuas Hulu

    Kamis, 16 Maret 2017 11:37:00
    289 klik
    Sorot Post -- Kamis, (16/3/17) Sekitar pukul 08.54 WIB telah tiba Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Jokowi di Bandara Pangsuma, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu menggunakan pesawat RI tipe PK-PJJ, Kamis (16/3/17) sekitar pukul 08.55 WIB. Kedatangan Presiden RI Jokowi beserta rombongan dalam rangka peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Badau Kabupaten Kapuas Hulu serta kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Secara simbolis kepada pelajar dan masyarakat Kecamatan Badau.
  • Kejati Berharap Pos Terpadu Perbatasan Kalbar Libatkan Kejaksaan

    Selasa, 07 Maret 2017 11:51:00
    368 klik
    Antara Kalbar -- Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Sugiyono mengatakan perlu dibangun pos terpadu yang melibatkan kejaksaan yang berada di daerah perbatasan. ''Selain Imigrasi, Bea cukai, Kepolisian dan TNI mestinya pihak kejaksaan juga dilibatkan dalam pos terpadu,'' kata Sugiyono ketika meninjau Pos Lintas Batas Negara Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (7/3).
  • Petani Kapuas Hulu Gagal Panen Madu

    Senin, 20 Februari 2017 08:30:23
    289 klik
    Pontianak Post -- Kemarau yang terjadi beberapa waktu lalu berdampak langsung pada aktivitas para petani madu hutan di wilayah Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu. Ada 12 kelompok petani madu hutan yang tergabung dalam Asosiasi Petikung Bunut Singkar (APBS) Kecamatan Bunut Hilir mengalami gagal panen madu hutan. Akibatnya stok madu mulai menipis dan harga mulai naik. Ketua Internal APBS Safi'i menjelaskan dari 11 desa yang ada di kecamatan Bunut Hilir, hanya enam desa saja yang bisa produksi madu hutan, yakni Desa Bunut Hilir, Desa Bunut Tengah, Desa Bunut Hulu, Desa Kapuas Raya, Desa Siawan dan Desa Entibab. Sementara desa-desa lainnya mengalami gagal panen.
  • Resmikan Kantor Baru Dinas PU, Bupati Nasir : Kantor Bupati Tinggal Nunggu Roboh

    Selasa, 31 Januari 2017 20:26:28
    390 klik
    Kalbar Online -- Gedung Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kabupaten Kapuas Hulu, akhirnya diresmikan Bupati AM Nasir, Senin (30/1). Bupati berharap dengan menempati bangunan kantor baru, kualitas pelayanan kerja akan semakin baik pula. Gedung baru Dinas PU itu menurutnya cukup baik, jika dibandingkan dengan gedung dinas dan kantor lain. Dan dengan berkelakar, orang nomor satu di 'Bumi Uncak Kapuas' ini bilang: ''Kantor yang tinggal menunggu ‘roboh itu hanya kantor bupati saja.''
  • Bupati Kapuas Hulu Lantik 544 Pejabat

    Senin, 09 Januari 2017 15:58:51
    310 klik
    Antara Kalbar -- Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir melantik 544 orang pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ''Pelantikan dan pengukuhan ataupun mutasi bagi aparatur sipil negara itu hal yang biasa, sebab itu sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai pelayan masyarakat, kata Bupati Abang Muhammad Nasir, saat pelantikan di Indoor Volley Putussibau, Kapuas Hulu, Senin. Ia menjelaskan dari 544 orang pejabat terdiri dari 452 orang yang dikukuhkan sedangkan yang dilantik sebanyak 92 orang. Dikatakan Nasir untuk pejabat eselon II belum bisa dilantik karena akan ada lelang jabatan sesuai aturan.
  • Menkominfo Resmikan BTS Desa Kantuk Asam, Kapuas Hulu

    Selasa, 29 Nopember 2016 17:33:05
    323 klik
    Mata Borneo News -- Menkominfo Rudiantara meresmikan BTS di Desa Kantuk Asam, Kecamatan Puring Kencana (Perbatasan Indonesia-Malaysia) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu (28/12/2016). ''Penyediaan BTS ini di daerah blankspot, merupakan salah satu program Universal Service Obligation (USO) atau Kewajiban Pelayanan Universal, di bidang telekomunikasi dan informatika, yang dibangun dengan menggunakan dana USO yang dikelola oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3 Tl),'' ujar Menteri Kominfo RI Rudiantara.
  • Malaysia Anugerahi Bupati Kapuas Hulu Penghargaan

    Sabtu, 08 Oktober 2016 17:12:44
    302 klik
    Detik Saga -- Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menerima penghargaan dari Negara Malaysia dan dianugerahi sebagai Ketua Pesuruhjaya Pengakap Negeri Sabah. Nasir dianggap berjasa mengembangkan pembinaan pramuka persaudaraan Kapuas Hulu, Indonesia dengan Sabah, Malaysia.
  • PT Smart Bangun Sarana Air Bersih Kapuas Hulu

    Selasa, 13 September 2016 10:13:45
    324 klik
    Antara Kalbar -- PT SMART melalui PT Kartika Prima Cipta membangun sarana air bersih di Desa Mantan dan Desa Menapar, Kecamatan Suhaid, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ''Bantuan yang diberikan seperti penyediaan sarana mulai dari pencarian sumber air bersih, pembangunan instalasi, sistem distribusi air, hingga pengaliran air dengan baik ke rumah warga setempat,'' kata CEO Perkebunan Sinar Mas Wilayah Kalimantan Barat, Susanto, di Kecamatan Suhaid, Kapuas Hulu, Rabu.
  • KPU Tetapkan AM Nasir Bupati Kapuas Hulu

    Kamis, 28 Januari 2016 15:31:11
    250 klik
    Pontianak Post -- UNTUK yang kedua kalinya, Abang Muhammad Nasir SH kembali memimpin Kabupaten Kapuas Hulu masa jabatan 2016-2021. Bersama wakilnya, Antonius L Ain Pamero, Selasa (26/1) pukul 21.00 WIB ditetapkan sebagai pasangan Bupati dan wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih dalam rapat pleno terbuka KPU Kapuas Hulu, di ruang sidang DPRD Kapuas Hulu.
  • Bupati Kapuas Hulu Resmikan Pabrik Mini Mocaf

    Sabtu, 14 Nopember 2015 12:39:28
    304 klik
    Koran Tani -- Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir,S.H membuka acara peresmian pabrik mini tepung Modifikasi Ketela Pohon (Mokaf - modified cassava flour) di trans Desa Sukamaju, Kecamatan Mentebah. Menurut Nasir, kebutuhan tepung tapioka di Kapuas Hulu kurang lebih 9-10 ton per hari, sebagian besar didatangkan atau beli dari luar. Dengan adanya pabrik ini, Kapuas Hulu sudah mampu memproduksi sendiri.
‹‹ 1 2 ››

Places di Kapuas Hulu

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu

Jumat, 10 Maret 2017 19:40:08
Akhir Januari 2017 lalu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir meresmikan gedung baru Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air. Meski lambat penyelesaiannya, dan masih ada beberapa fasilitas yang masih harus ditambahkan, ia senang akhirnya gedung b...