Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Bintan

  • Perpustakaan Terapung Pangkalan Utama TNI AL IV Berlayar di Bintan

    Selasa, 02 Agustus 2016 18:15:14
    1560 klik
    Antara -- Perpustakaan terapung di atas Kapal Pintar Mandiri-1 milik Pangkalan Utama TNI AL IV/Tanjungpinang mengunjungi pulau-pulau terpencil di Kecamatan Mantan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa. ''Kapal ini disiapkan untuk mendukung upaya pencerdasan anak bangsa, terutama di kawasan pesisir dan terpencil,'' kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL V/Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S Irawan.
  • Wapres Baru Tahu Pulau Bintan Kkrisis Listrik

    Minggu, 31 Mei 2015 20:58:43
    1579 klik
    Antara -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengaku tidak mengetahui Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan) mengalami krisis listrik. Jusuf Kalla baru mengetahui masalah ini dari Gubernur Kepri HM Sani, saat meresmikan Lagoi Bay di Bintan, Minggu. ''Ya, saya sudah baca, dan sudah calling (berbicara) dengan Pak Gubernur soal itu (krisis listrik). Saat ini sedang diupayakan baik dari PLTU-nya, PLTMG-nya bahkan Pemda dan PLN,'' ucap JK, saat mengunjungi smelter atau pabrik peleburan di lokasi PT Bintan Alumina Indonesia di Galang Batang, Bintan.
  • Wapres Jusuf Kalla Terjebak dalam Lift di Lagoi Bersama Gubernur Kepri

    Minggu, 31 Mei 2015 13:50:54
    1504 klik
    Tribun Batam -- Sebuah insiden kecil terjadi saat Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK) berada di Lagoi Bay Kabupaten Bintan Provinsi Kepri untuk meresmikan kawasan wisata tersebut, Minggu (31/5/2015) siang. Insiden ini terjadi ketika rombongan JK, ibu negara Mufida Jusuf Kalla dan Gubernur Kepri HM Sani bersama istri Aisyah Sani berada dalam lif. Rombongan tersebut hendak naik dari lantai dasar ke lantai dua untuk menghadiri acara peresmian. Lift yang ditumpangi rombongan itu bisa terbuka di lantai satu. Namun, lift tersebut agak sulit terbuka ketika sampai di lantai dua. Akibatnya, rombongan JK agak lama keluar dari lift. Pemandangan ini menarik perhatian pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan awak media. Secara spontan, Paspampres langsung merapat ke pintu lift. Mereka kemudian melarang awak media untuk mengabadikan insiden tersebut.
  • Kunjungi Bintan, Wapres Resmikan Masjid dan Sarana Wisata

    Minggu, 31 Mei 2015 09:01:04
    1566 klik
    Koimpas -- Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (31/5/2015). Dalam kunjungan kerjanya ini, Kalla akan meresmikan masjid se-Kabupaten Bintan dan Sarana Wisata Bintan. Rombongan Wapres tiba di Lapangan Udara TNI Haji Fisabilillah Tanjung Pinang kurang lebih pukul 08.45 WIB. Wapres beserta rombongan kemudian menuju Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban, Bintan. Selesai meresmikan masjid, Wapres menuju Kawasan Lagoi Bay untuk meresmikan sarana wisata di sana. Salah satunya adalah dengan menandatangani Prasasti Plaza Lagoi Bay dan The Sanchaya.
  • Wakil Presiden Jusuf Kalla akan Resmikan Lagoi Bay di Bintan

    Kamis, 14 Mei 2015 05:50:29
    1383 klik
    Batam Pos -- Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dijadwalkan akan meresmikan lokasi wisata baru di Kabupaten Bintan yang bernama Lagoi Bay yang berlokasi di Kawasan Wisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong pada 23 Mei 2015 mendatang. Kawasan wisata baru diatas area lahan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) yang memiliki beberapa hotel dan resot serta plasa baru ini juga akan diresmikan oleh orang nomor dua di Indonesia tersebut. ''Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Jusuf Kalla. Insyaallah beliau akan datang, meresmikan lokasi wisata baru di Lagoi yang memiliki beberapa hotel, resort dan plasa,'' ujar Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Rabu (13/5).
  • Kantor Bupati Bintan Batal Dibongkar

    Senin, 16 Maret 2015 09:07:29
    1433 klik
    Batam Pos -- Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan Kecamatan Teluk Bintan batal dibongkar. Hal ini karena kompleks perkantoran ini sebelumnya ditetapkan sebagai kawasan hutan lindung merujuk SK Menteri Kehutanan Nomor 463/Menhut-II/2013 sudah dialihkan lewat penerbitan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor: 76/MenLHK-II/2015. Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Peternakan Bintan, Ahmad Izhar, menyambut baik ditandatanganinya SK Menhut 76 sebagai revisi dari SK Menhut 436. ''Berdasarkan SK baru ini, pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu tidak lagi masuk kawasan hutan lindung. Begitu juga dengan kawasan Galang Batang dan kawasan Batu Licin,'' kata Izhar, kemarin.
  • Resmikan Kantor Camat Bintan Timur: Bupati Geleng-geleng Lihat Banyaknya Ucapan Selamat

    Rabu, 04 Februari 2015 18:53:17
    1408 klik
    Tanjung Pinang Pos -- Bupati Bintan Ansar Ahmad meresmikan kantor Kecamatan Bintan Timur, Selasa (3/2) pagi. Ansar menggelengkan kepalanya beberapa kali saat melihat halaman Kantor Camat itu ditutupi papan nama ucapan selamat. ''Luar biasa peresmian kantor camat hari ini. Meskipun pejabatnya muda, tapi pelayanan yang diberikan maksimal. Sehingga semua pihak mengucapkan selamat kepada pemerintah. Saya sengaja mengangkat pejabat camat dan pemerintahan itu orang muda, agar pelayanan yang diberikan bisa maksimal,'' kata Ansar. Bupati Bintan H Ansar Ahmad memberikan apresiasi kepada pihak swasta PT Antam Tbk (Persero) yang sudah menghibahkan lahan pembangunan kantor Camat Bintim tersebut.
  • Komplek Kantor Bupati Bintan Perlu Dilengkapi Perrumahan

    Jumat, 24 Mei 2013 15:30:01
    1353 klik
    Batam Today -- Sejak kepindahan Kantor Bupati Bintan beserta sebagian kantor SKPD lainnya di Bintan Bunyu, Kecamatan Teluk Bintan, Bintan, seluruh aktivitas dan kegiatan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang sudah dilakukan di kantor baru tersebut. Tetapi hal tersebut dinilai belum maksimal mengingat sebagian besar PNS Pemkab Bintan, masih banyak tinggal di jauh di luar seperti Tanjungpinang. Iskandar wakil ketua FKUI SBSI Bintan kepada batamtoday di Tanjunguban, Jumat (24/5/2013) menyampaikan, sudah seharusnya Pemkab Bintan membangun perumahan untuk tempat tinggal PNS di sekitar kantor Bupati sebagai pendukung untuk memaksimal kinerja.
  • Jelang Satu Tahun Dibangun, Pagar Kantor Bupati Bintan Roboh

    Senin, 23 Januari 2012 22:21:38
    1123 klik
    Karimun Today -- Sudah hampir 3 bulan pagar kantor Bupati Bintan Provinsi Kepri sepanjang hamper 30 meter di komplek perkantoran Bintan Buyu, roboh. Padahal pagar tersebut baru selesai dibangun pada tahun 2011 lalu. Aroma korupsi dibalik ambruknya pagar tersebut mencuat, mengingat baru diserah terimakan dari kontraktor ke pemkab Bintan.
  • Investor China Tertarik Bangun Jembatan Batam-Bintan

    Sabtu, 16 Juli 2011 14:54:54
    4946 klik
    Antara -- Penanam modal dari China tertarik untuk mendanai pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dengan Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. ''Sudah ada investor dari China yang tertarik membangun Jembatan Babin,'' kata Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani di Batam, Sabtu. Jembatan Batam-Bintan ini akan menghubungkan Pulau Batam, Pulau Tanjung Sauh, Pulau Buau, dan Pulau Bintan, dengan panjang jembatan 6,97 km. ''Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 3 triliun,'' kata Muhammad Sani.
‹‹ 1 2 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Bintan

Pemerintah Kabupaten Bintan

Kamis, 24 Februari 2011 23:37:08
Update - Sejak Januari 2012, Pemkab Bintan sudah pindah ke Bandar Seri Bentan. - - - Ketika Presiden Megawati meneken UU pembentukan Provinsi Kepulauan Riau pada 2002, tak ada nama Kabupaten Bintan. Nama ini baru digunakan resmi setelah ...

Terminal Ferry Bandar Bentan Telani

Kamis, 24 Februari 2011 22:18:00
Terminal Ferry Bandar Bentan Telani bukan sembarang terminal ferry. Dia 'terminal ferry super'. Dibangun pada April 1992, terminal ini rampung dan dioperasikan pada Juli 1994. Pembangunannya dilakukan bersamaan dengan pembangun Terminal Ferry Tanah M...