Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Setelah Ludes Terbakar, Pasar Cileungsi Dibangun Lagi

Selasa, 27 Desember 2011 17:39:09
6203 klik
Send to a friend   Print Version
Cileungsi, Bogor -- Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY), melakukan pemancangan tiang pertama pasar tradisional Cileungsi, Selasa (27/12). Pemancangan tiang pertama pasar tradisional Cileungsi ini merupakan simbolisasi dari pembangunan kembali Pasar Tradisional Cileungsi pasca kebakaran pada 10 Maret 2011 lalu.

Pembangunan pasar tradisional Cileungsi ini dilaksanakan oleh PD. Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan PT. Bangunbina Persada. Para pelaksana pembangunan pasar tradisional Cileungsi ini telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Nomor 539/006/PD.THG/2011/17/BPP/XI/2011 tanggal 23 Desember 2011 tentang perencanaan pembangunan dan penataan pasar tradisional Cileungsi beserta fasilitas penunjangnya dengan bentuk kerjasama Built Operate an Transfer (BOT) selama lima tahun.

Bupati Bogor sendiri dalam sambutannya meminta agar pembangunan pasar Cileungsi ini cepat rampung. ''Saya meminta kepada pelaksana pembangunan yaitu PD. Pasar Tohaga dan PT. Bangunbina Persada agar cepat merampungkan pembangunan Pasar Cileungsi ini, karena pasar ini untuk meningkatkan kegiatan sosial ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Cileungsi dan sekitarnya,'' kata RY.

Ia juga menambahkan nantinya pasar Cileungsi dapat menjadi contoh pasar yang tertata di Kabupaten Bogor, ''Saya harap nantinya pasar ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat Cileungsi dan para pedagang, serta dapat menjadi contoh pasar yang tertata di Kabupaten Bogor,'' harapnya.

Pasar tradisional Cileungsi ini dibangun dengan konsep tradisional modern dengan dua lantai, dengan tempat untuk berdagang sebanyak 1.139 unit kios, 628 unit los, 180 counter, dan 75 unit ruko. Dalam acara ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar wilayah Cileungsi dan penyerahan bibit pohon untuk mendukung program nasional ''Gerakan Penanaman Satu Milyar Pohon,'' penyerahan santunan dan bibit pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bogor. (Ari/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Places di Cileungsi

Kaliana Apartment, Cileungsi, Kabupaten Bogor

Senin, 11 Juni 2018 02:23:56
Juli 2015, PT Metropolitan Land Tbk mengumandangkan niat membangun apartemen 3 tower di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Tepatnya di salah satu kawasan perumahan yang dikembangkannya di sana: Metland Transyogi. Sekarang sudah jadi? Belum jadi. Lewat ana...

Steak 21, Metropolitan Mall Cileungsi, Kabupaten Bogor

Rabu, 03 Agustus 2016 17:03:21
Steak 21 meresmikan gerai ke-35 di hari terakhir bulan Februari lalu: 29 Februari 2016. Cabang baru itu hadir di Cibinong City Mall, pusat perbelanjaan di kawasan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor. Selang 2 bulan, hadir lagi satu restoran Steak ...

Alfamidi - The Market Cileungsi, Kabupaten Bogor

Rabu, 03 Agustus 2016 15:01:59
The Market Cileungsi, kompleks ruko yang centil dan unik berkat tampilan warna-warni-nya, kini tinggal kenangan. Dindingnya sudah dilabur warna putih, plus ditempeli logo besar Alfamidi. Tak diketahui siapa yang memutihkannya: Alfamidi atau sang empu...