Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Bupati Tinjau Kesiapan Panen Raya di Waeapo

Selasa, 25 Maret 2014 21:46:08
1790 klik
Send to a friend   Print Version
Kabar Timur -- Menjelang kedatangan Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Rusman Heryawan, bersama rombongan Kementerian Pertanian untuk mengikuti kegiatan panen raya padi hibrida di Kecamatan Waeapo, Rabu (26/3).

Untuk memastikan bagaimana kesiapan dilapangan,Bupati Buru Ramly I. Umasugi S.Pi, MM bersama sejumlah SKPD terkait langsung berkunjung ke Desa Waekasar yang menjadi lokasi panen raya padi hibrida.

Kunjungan rombongan Bupati Buru ini juga dirangkaikan dengan kegiatan panen tanaman hortikultura di unit 16 dan penyerahan SK Ijin Operasional SMK Negeri 2 Namlea, serta SK Kepala sekolah. Kegiatan panen bersama para petani ini juga dilakukan secara simbolis oleh Bupati dan sejumlah pejabat tinggi daerah lainnya.
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Buru

Tambang Emas Gunung Botak, Pulau Buru

Selasa, 13 Mei 2014 08:10:04
Sawah luas hijau menghampar. Padi menguning bagaikan emas. Itulah lembah Waeapo. Bagaimana kalau mata sedikit dialihkan memandang ke atas, ke perbukitan Waeapo? Syair klasik tadi seolah berganti jadi lagu 'Tenda Biru'-nya Dessy Ratnasari. Sejauh mata...

Pemerintah Kabupaten Buru

Senin, 12 Mei 2014 21:36:42
Delapan tahun silam, 19 Maret 2006, Presiden SBY menggelar panen raya di Pulau Buru, di sawah seluas 4.025 hektar di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru. Selepas itu, luas sawah dicanangkan bakal ditambah hingga 16.000 hektar. Tapi, situasi mendadak ber...