Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

OPM Tantang Indonesia Perang Terbuka

Senin, 25 Mei 2015 06:54:31
1502 klik
Send to a friend   Print Version
Viva -- Pimpinan OPM (Organisasi Papua Merdeka) yang bermarkas di Lany Jaya, Papua, Puron Wenda dan Enden Wanimbo, melontarkan pernyataan serius. Mereka menantang Indonesia berperang secara terbuka.

''Mulai sekarang kami nyatakan perang revolusi total dari Sorong hingga Merauke, yakni perang secara terbuka terhadap semua orang Indonesia yang ada di tanah Papua,'' kata Enden Wanimbo, Jumat, 22 Mei 2015.

Kepolisian Daerah Papua langsung bereaksi begitu muncul tantangan perang terbuka dari OPM tersebut. Juru bicara Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige Renwarin, memerintahkan seluruh Kepolisian Resor di wilayahnya, terutama yang selama ini dianggap rawan, untuk siaga dan waspada.

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia juga turut merespon ancaman aksi separatis tersebut. Mereka sama sekali tidak takut dalam menjalankan tugas pertahanan.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI M. Fuad Basya, saat dihubungi VIVA.co.id. Fuad justru meragukan ancaman yang dilontarkan oleh Puron Wenda dan Enden Wanimbo. Fuad bahkan tidak yakin mereka mampu merealisasikannya.

''Emang mereka berani melakukan? Ancaman itu sekadar ngomong saja. Kalau perang terbuka, mereka melakukan di mana, dengan kekuatan berapa, siapa yang mereka serang,'' imbuh dia.

Kirim kargo ke Ambon?
Percayakan saja kepada Sewukuto. Cepat, Aman, Terjangkau.
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Lanny Jaya

Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya

Minggu, 24 Mei 2015 22:51:55
Situasi Kabupaten Lanny Jaya, Papua, agak hangat di awal Agustus 2014. Akibatnya, puluhan guru yang dikirim Universitas Riau dan Univesitas Negeri Medan dalam rangka program SM3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) harus ...

Bandara Tiom, Kabupaten Lanny Jaya

Rabu, 23 Maret 2011 16:54:24
Bandara Tiom di kota Tiom, ibukota Kabupaten Lany Jaya. Landas pacu bandara Tiom hanya 700 meter. Pesawat Twin Otter (DHC-6) Merpati Nusantara terkadang mampir ke sini.